[REVIEW] FILM KOREA OKAY! MADAM - KETIKA LIBURAN BERUBAH MENJADI BENCANA

poster, okay, madam, uhm, jung, hwa, film, korea
Okay! Madam (sumber: IMDB)

Kali ini kita akan bahas Film Korea lagi (tolong jangan bosan yaaa), yang tayang di tahun 2020 dan memiliki genre action-comedy. Sebenarnya ada banyak film dari Netflix yang pengen aku tonton, tapi karena rata-rata genrenya agak berat jadi males juga nontonnya akhirnya mencari yang ringan-ringan dan jatuhlah pilihannya ke film ini.

 

Film ini menceritakan tentang Mi Young yang memiliki toko donat di pasar. Suaminya, Seok Hwan, bekerja sebagai tukang reparasi computer. Suatu hari, Seok Hwan memenangkan liburan gratis ke Hawaii. Mi Young dan Seok Hwan pun pergi berlibur untuk pertama kalinya. Ketika Mi Young dan Seok Hwan berada di pesawat yang menuju Hawaii terjadi hal tak terduga. Pesawat tiba-tiba dibajak demi menemukan agen rahasia yang juga naik di pesawat ini. Para penumpang pun dijadikan sandera. Tiba-tiba, Mi Young dan Seok Hwan harus menyelamatkan seluruh penumpang.


BACA JUGA: [REVIEW] FILM KOREA TUNNEL - BENCANA ALAM YANG MENGERIKAN


SPOILER ALERT!!


Liburan jadi bencana


Mi Young dan Seok Hwan bukan berasal dari keluarga yang kaya. Mereka harus bekerja keras setiap harinya untuk membiayai kehidupan mereka sehari-hari. Ketika mendapatkan kesempatan untuk berlibur ke Hawaii, Mi Young berusaha untuk realistis dan memilih untuk menjual kesempatan ini demi mendapatkan uang untuk memenuhi kehidupan mereka sehari-hari. Namun, semuanya berubah ketika sang anak mengeluhkan kehidupan mereka dan ia yang tidak pernah liburan ataupun naik pesawat. Mereka pun memutuskan untuk pergi ke Hawaii.


Disisi lain, diceritakan ada agen dari Korea Utara yang ingin mencari agen rahasia dari Korea Utara yang telah kabur sejak 10 tahun lalu dan bersembunyi di Korea Selatan. Agen rahasia ini  bernama Magnolia. Ia memiliki kemampuan yang luar biasa dan menjadi incaran. Demi menangkap agen rahasia ini, Cheol Seung membajak pesawat yang akan pergi ke Hawaii ini.


Penuh aksi sekaligus komedi


Sudah pasti yang akan dijual di film ini yaitu cerita aksi sekaligus komedi dong. Dari awal kita akan dimanjakan aksi kocak dari keluarga Mi Young ini. Paling banyak memang berasal dari Seok Hwan, suami Mi Young yang tingkahnya bisa dibilang ajaib juga. Tapi, tidak hanya dari keluarga ini saja, penumpang-penumpang bahkan para pramugari-pramugara nya juga mengundang banyak tawa. Puas ketawa pokoknya nonton film ini karena bagian kocaknya kadang diselipi secara tidak terduga!


Bagian aksinya juga banyak banget di film. Apalagi sejak Mi Young mulai terjun langsung untuk menyelamatkan keluarganya dan juga para penumpang pesawat lainnya. Tapi, untuk bagian aksi ini tidak berlebihan mungkin karena memang film ini dipadukan dengan komedi. Paling banter juga banting kanan kiri, tonjok, tending, pisau dan sedikit pistol. Tapi, tidak aka nada adegan berdarah-darah jadi yang takut melihat darah-darah akan aman banget.


Banyak hal tak terduga


Diawal kita sudah ditunjukkan siapa yang akan menjadi agen rahasianya 10 tahun yang lalu. Di trailer pun begitu makanya kita atau aku sudah menanti-nanti pertemuan para pembajak dan agen rahasia ini. Tapi, ternyata agen rahasia yang dicari itu adalah Mi Young! Ia kabur ke Korea Selatan 10 tahun lalu dan melakukan operasi plastik yang mengubah total wajahnya bakan memalsukan identitasnya menjadi lebih tua. Yang uniknya, ada orang yang wajahnya sama persis dengan Mi Young sebelum operasi plastik dan tindak tanduknya mencurigakan makanya sempat ditangkap eh ternyata dia artis terkenal hahaha makanya sembunyi-sembunyi waktu di pesawat. Kocak banget bagian ini.


Gak cuma Mi Young, suaminya juga ternyata merahasiakan identitas lho! Dulu ia bekerja untuk NIS dan mengawasi Mi Young yang memang sudah masuk daftar pengawas NIS. Eh malah jatuh cinta dengan Mi Young sampe nikah deh! Bagian mereka jujur satu sama lain itu wah romantis banget kalo menurutku.


Banyak banget hal tak terduga di film ini pokoknya. Saat kita kira sudah selesai eh masih ada yang lain dan yang lain lagi. Penuh kejutan deh waktu nonton ini. Apalagi ternyata perjalanan ke Hawaii ini…… ya silahkan ditonton aja daripada semakin banyak spoiler nya hehe.


Dibintangi Artis dan Aktor ternama


Kalau kalian pengikut setia baik drama maupun film Korea pasti akan sangat familiar dengan nama-nama ini. Uhm Jung Hwa, Park Sung Woong, Lee Sang Yoon dan Lee Sun Bin. Semuanya sudah terlibat di banyak project film dan drama jadi tidak perlu diragukan lagi deh aktingnya bagaimana.


Cuma satu yang aku sayangkan dari film ini, Lee Sun Bin yang berperan sebagai mantan agen sekaligus artis itu memiliki porsi yang sedikit sekali di film ini. Hanya sebagian besar sebagai penumpang biasa dan sedikit sekali ikut andil di film ini. Aku merasakan kesia-siaan disini. Padahal salah satu alasan aku mau nonton karena melihat ada Lee Sun Bin disini. Lee Sang Yoon sebagai pembajak juga kurang ditonjolkan di film ini dan jadi kurang berasa aura “jahat”nya deh. Terlalu menonjolkan Mi Young di film ini.


Untuk secara garis besar, film ini akan aku beri rating 3,5/5. Aku sangat terhibur sekali dengan film ini belum lagi hal-hal tak terduga yang muncul juga menambah keseruan film ini. Aku saranin banget buat yang lagi pengen cari film komedi deh!


Sekian dulu reviewnya, semoga bermanfaat dan jangan lupa share ya buat yang udah nonton ataupun berencana buat nonton film ini! 😊


BACA JUGA: [REVIEW] FILM MR. ZOO : KISAH APIK KERJASAMA HEWAN DAN MANUSIA

Post a Comment

12 Comments

  1. Wah seru nih! Makasih review nya kak! Bakal aku nonton nih! Tadi udah liat posternya, eh ketemu review nya! Jadi tambah niat buat nonton!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa makasih juga udah berkunjung.
      Cocok banget kalo lagi suntuk trus nonton ini nih.

      Delete
  2. Udah lama banget ga nonton film, bahkan selama pandemi. Baca reviewnya jadi tertarik buat nonton ! Makasih reviewnya mbak !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah pas banget nih nonton yang ringan2 gini. Selamat menonton ya Mba :)
      Makasih juga udah berkunjung

      Delete
  3. Wah... Seru nih mbk, tadi saya kira mi young ini penjual donat dengan bakat istimewa eh nggak tahunya dia yang dicari-cari, dan si suami juga ternyata....
    Keren sih kalau ini. Ditambah ada artis yang mukanya mirip mi young dulu trus dia sembunyi-sembunyi tapi malah dicurigai😂
    Sial banget ya nasibnya.
    Nonton action campur komedi gini cocok buat bersantai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru Mba emang ini filmnya, makanya dulu nungguin banget ada subtitle hahaha
      Jadi filmnya gak kerasa berat sih karena ada unsur komedinya.

      Delete
  4. Terakhir kalinya nonton film Korea dengan genre komedi yang sukses bikin saya ngakak tanpa berhenti dari awal sampai akhir film adalah pas nonton Extreme Job. Itu saya nonton di CGV. Waktu ada festival film Korea, film itu diputar lagi di CGV. Saya nonton lagi dan tetap saja tertawa. Makanya liat genre film ini komedi saya penasaran juga pengen nonton.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah Extreme Job emang terbaik banget Mba! Aku juga nonton berkali-kali ya ngakaknya juga berkali-kali. Terbaik banget deh emang film itu.
      Dicoba aja Mba tonton film ini, siapa tau masuk seleranya hehehe

      Delete
  5. Thanks atas reviewnya...sekali kali nonton film korea yg ringan2 aja jgn bikin kening berkerut....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo dirimu yang unknown
      Terima kasih juga sudah berkunjung ya

      Delete
  6. Makasih reviewnya ya mbak..
    Oia.. boleh rekimendasiin film korea yg kayak gini gak mbak ? Lucu, seru, keren..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 ya :)
      Hmmm kalo aku rekomendasiin yang tipenya gini tuh 'Extreme Jobs' dijamin ngakak banget! Atau 'Miss & Mrs. Cops' juga boleh banget tuh dicoba!

      Delete