[REVIEW] WIRO SABLENG PENDEKAR 212, Worth it?

LAGI!
Film yang diadaptasi dari film/sinetron lama diangkat ke layar lebar Indonesia tahun 2018.
Semua yang kelahiran dibawah 90an pasti kenal salah satu sinetron yang emang selalu diputar di TV rumah-rumah. Terus gimana dengan adaptasinya di 2018 ini? Apakah bakal mengobati rindu para fansnya?

Kalo kalian lihat deretan pemain film Wiro Sableng ini pasti takjub banget. Pemainnya super keren! Semua namanya pasti kita pernah dengar, dari pemain utama kita Vino G. Bastian, ada istrinya juga Marsha Timothi, ada Sherina, Dwi Sasongko, dan masih banyak nama-nama lain yang bisa googling dan yakinlah kalian pasti tau. Selain pemain yang super wah, film ini juga di produksi kolaborasi dengan 20th Century Fox. Pasti udah sering dong lihat logo rumah produksi ini berseliweran di layar TV kita. Jadi, bisa dipastikan kalo film ini bakalan dibuat serius banget dan hasilnya spektakuler. Betulkah begitu?

Dari segi cinematografi (wah bahasa berat) tapi ini aku bicaranya dari mata awam yaaa, hanya penikmat film jadi emang gak paham paham amat tapi kalo menurutku bagus kok dari awal aja udah keliatan kalo film ini emang dibuat dengan "niat" meskipun ada beberapa bagian yang editingnya masih agak aneh kalo dilihat mata tapi overall bagus kok, dan pemainnya ganteng dan cantik-cantik (eh hahaha)

Nah untuk ceritanya sendiri, ehmm ini nih yang agak berat...
Ternyata ceritanya sendiri kurang disampaikan dengan baik ke penonton. Untuk film dengan durasi 2 jam, jelas ini cerita panjang banget dan kalo gak bisa disampaikan dengan baik bisa bikin orang tidur. Dan bener aja, 2 temen yang nemenin aku nonton pada ngantuk dan 1 lagi malah tidur. Katanya sih bosen, mungkin karena ceritanya yang lambat dan tidak terlalu tepat sasaran antara satu adegan dan adegan lainnya.

Sebelum aku nonton, aku sempet baca beberapa review pendek yang katanya film ini ternyata dipenuhi humor-humor juga, yaaa bisa dilihat dari judulnya "sableng" harusnya si Vino sableng banget kan di film ini. Nah untuk beberapa humor sih emang lucu banget dan bikin se bioskop ketawa semua, tapi untuk beberapa part itu receh banget yang bikin aku nanya, "ini mereka ngapain sih" karena emang se gak jelas itu. Sayang sih karena se kelas Vino masih ada humor yang agak-agak gimana gitu.

Selain itu juga kayaknya agak boros pemain sih di film ini. Karena emang ada beberapa pemain yang muncul tapi gak ngapa-ngapain dan bikin bingung dia itu ngapain sih sebenernya... trus ada juga pemain yang sebenernya hebat dan bisa sangat membantu tapi muncul sepersekian detik terus ilang deh.. sampe bikin kita mikir, "kenapa gak ikut aja, pasti menang deh si wiro dari awal" ((maaf ya agak spoiler karena agak kesel juuga)) tapi ya mungkin si pembuat film ada tujuan tertentu dengan pemain itu tapi aku gapaham aja.

Yaaaa karena sebenernya aku gak ngikutin ini sinetron dulu karena masih terlalu kecil, aku mau nonton karena emang penasaran dengan pemain-pemain hebat dan rumah produksi yang wow. Meskipun aku agak sedikit kurang puas tapi mungkin bagi yang rindu lumayan lah untuk ditonton.

Okey dari aku maaf ya nilainya 6/10 karena emang kurang puas saat nonton :(
Tapi, tetep boleh banget yang rindu sama ceritanya buat di tonton.
Selamat menonton :))

sumber: google

Post a Comment

0 Comments