[CHALLENGE] APA ARTI SOCIAL MEDIA BAGIKU?

Day 5: Temanya itu "Tentang Social Media"

Ini tema yang umum banget yang biasa dibawa orang-orang untuk sekedar ditulis di blognya atau dijadikan untuk bahan debat. Mengenai pro dan kontra dari social media itu sendiri. Sudah pasti social media pasti punya nilai positif dan negatif, tergantung dari bagaimana seseorang itu memakai social medianya. Dan bagaimana dengan aku sendiri?

Sejujurnya aku emang penikmat social media itu sendiri, hampir semua socmed aku punya meskipun aku bukan pengguna aktif. Aku memakai semua social media ku sesuai takaran kalo menurutku sih. Aku bukan tipe orang yang harus share segala sesuatu yang terjadi pada hidupku. Aku hanya share yang menurutku momennya penting atau berharga dan mungkin tidak akan terjadi lagi di hidupku. Kalo kalian kepo instagramku kalian bisa lihat aku lebih suka share moment dibandingkan dengan memasang mukaku sendirian.

Aku menggunakan social media itu sebagai sarana informasi, baik instagram, twitter, facebook dan social media lainnya. Meskipun gak semua yang ada di socmed itu benar dan valid tapi seenggaknya aku gak bakal ketinggalan amat mengenai yang sedang terjadi disekitar kita. Karena masih banyak orang baik yang mau share mengenai hal-hal penting yang bermanfaat bagi banyak orang. Soalnya melalui social media lebih simple untuk melihat apa yang sedang terjadi, baik di Indonesia atau di luar negeri, baik dari hal-hal yang serius seperti politik, ekonomi atau pun hal-hal yang ringan seperti film baru, lagu baru atau apa pun yang baru-baru. Aku termasuk malas untuk membuka koran ataupun website-website seperti itu. Aku cenderung baca dulu highlight nya baru aku cari sendiri lagi berita full nya.

Mungkin yang aku paling sayangkan dari penggunaan social media itu ketika ada orang yang menggunakannnya untuk alat kejahatan. Padahal kan dari awal social media dibilang-bilang untuk mendekatkan orang-orang yang jauh, meskipun akhirnya ada yang bilang malah menjauhkan orang yang dekat. Padahal kan yaaa itu tergantung si penggunanya juga.

Sekarang ini sih hampir semua orang gak bisa hidup tanpa socmed sih, bahkan yang tua-tua pun bahkan lebih aktif daripada yang muda-muda dalam pemakaian socmed. Semua lagi itu kembali ke pribadi masing-masing mau seperti apa social media digunakan.


Post a Comment

0 Comments