YOFORIA, FRESH YOGURT ANDALAN TUBUH SEHAT


Melewati rak-rak minuman di salah satu supermarket dekat rumah, Aku sedang mencari minuman yang segar untuk menghilangkan rasa haus di siang hari ini. Di salah satu rak ada minuman yang tampaknya asing bagiku karena aku belum pernah melihat minuman dengan varian rasa ini sebelumnya. Sebuah minuman yogurt dengan rasa coffee cream. Bukan varian rasa yang biasa untuk sebuah minuman yogurt karena biasanya yogurt didominasi dengan rasa asam dan apakah bisa cocok dengan rasa coffee cream ini. Daripada penasaran tentu aja aku ambil dan langsung menuju kasir untuk dibayar.

Apakah sudah tau minuman Yogurt apa yang aku beli kali ini? Tidak lain dan tak bukan yaitu Yoforia. Pertama kali mencicipi ternyata coffee cream dan yogurt bukan pasangan yang aneh bahkan bisa dibilang cocok. Aku sejujurnya kaget karena tidak menyangka rasa asam yogurt ini bisa cocok dengan rasa creamy dari coffee cream ini. Bahkan aku bisa dibilang telat karena baru tau tentang minuman ini karena teman-temanku sudah lumayan lama menyerbu minuman ini.

Minuman fresh yogurt Yoforia
Yoforia, fresh yogurt dengan manfaat besar bagi tubuh

Yoforia aku andalkan sebagai salah satu minuman untuk melengkapi kebutuhan tubuhku. Sudah 5 tahun lebih aku menjadi anak kos dan makanan yang aku konsumsi pun cenderung lebih berantakan dan belum tentu nutrisi yang aku butuhkan didapatkan oleh tubuhku. Apalagi dengan era digital yang mudah sekali kita bisa beli makan fast food benar-benar cepat dan tanpa effort lebih untuk keluar dari rumah, cukup lewat genggaman tangan saja makanan pun akan sampai di depan rumah kita. Dan jujur saja aku tidak terlalu memperhitungkan kebutuhan nutrisi saat membeli makanan, bagiku yang penting enak dan mengenyangkan.

Pola pikir yang salah ini kalau dibiarkan akan menghancurkan tubuhku sendiri. Oleh karena itu, aku mulai melengkapi diriku dengan minuman yogurt dari Yoforia ini. Minuman yogurt memiliki kandungan vitamin dan mineral yang tinggi. Jujur saja aku termasuk jarang konsumsi buah dan sayur sehari-hari dan harapanku untuk mendapatkan mineral dan vitamin dari minuman yogurt ini. Aku memiliki kepercayaan bahwa yogurt mampu untuk membersihkan ususku. Dengan segala makanan minyak dan fast food yang sering aku makan tentu akan menumpuk di usus jika tidak dibersihkan dan salah satunya dengan mengkonsumsi yogurt Yoforia ini.

Seberapa penting probiotik bagi tubuh?

Yoforia memiliki probiotik berupa Lactobacillus delbruckli subsp bulgaricus dan Streptococcus thermophylus tanpa melalui proses pemanasan di produk akhirnya. Pemanasan dapat membunuh kedua bakteri baik yang dibutuhkan oleh tubuh kita.  Sekarang banyak beredar yogurt dimana salah satu prosesnya yaitu pemanasan, sehingga menyebabkan bakteri baik tadi menjadi mati dan berkuranglah manfaatnya untuk tubuh kita. Padahal peran utama dari yogurt yang kita konsumsi yaitu menyediakan live probiotics untuk tubuh kita.

Tapi, sebelumnya teman-teman sudah tau belum apa itu probiotik? 

Jadi, dalam tubuh kita ini juga tetap membutuhkan bakteri-bakteri baik yang nantinya akan membantu kita untuk menyerang bakteri jahat yang menyebabkan kita sakit. Bakteri baik ini yang kita sebut dengan probiotik. Untuk mendapatkan probiotik kita harus mengkonsumsi makanan fermentasi salah satunya yaitu dari yogurt. Nanti, probiotik ini selain untuk menyerang bakteri jahat juga berguna untuk menjaga kesehatan usus supaya selalu bersih untuk melancarkan pencernaan kita. Gak ada deh sampah numpuk di dalam tubuh kita. Makanya, probiotik hidup yang tetap terkandung di Yoforia akan membuat manfaat dan kerja yogurt tetap terjaga.

Jangan khawatir soal rasa asam di Produk Yoforia 

Terkadang banyak orang tidak suka untuk minum yogurt karena rasa yogurt yang terlalu asam. Rasa yogurt yang asam disebabkan karena proses fermentasi dalam pembuatan yogurt. Jangan khawatir teman-teman, jika ingin konsumsi yogurt dengan rasa yang tidak terlalu asam bisa memilih Yoforia. Yoforia memiliki live probiotics khusus yang merupakan pengembangan dari perusahaan di Denmark yang menyebabkan rasa dari yogurt Yoforia ini tidak akan terlalu asam bahkan akan terasa lebih creamy juga jadi siapapun bisa minum tanpa terganggu rasa asam yang berlebihan.


Sering konsumsi Yoforia bikin gemuk tidak ya? 

Tidak perlu takut kalau memang mau sering-sering konsumsi Yoforia. Tidak akan menyebabkan kegemukan bahkan bisa membantu teman-teman, dan saya sendiri, jika sedang dalam masa diet. Yoforia mengandung banyak dietary fiber dari buah jeruk alami sehingga tekstur yogurtnya lebih lembut dan juga cocok untuk diet. Siapakah dietary fiber ini? Dietary fiber itu adalah serat yang membantu sistem pencernaan dan metebolisme tubuh. Atau gampangnya yaitu serat yang membantu kita untuk “mengosongkan perut” atau tidak ada macet-macet deh kalo mau ke ‘belakang’. Dan serat ini tidak menghasilkan energi dan kalori jadi tentu tidak akan membuat tubuh semakin bengkak dong.

Selain untuk pencernaan, dietary fiber ini juga membuat kita merasa kenyang semakin lama karena serat mampu memperlambat waktu pengosongan lambung. Jadi, kalau lagi diet enggak perlu takut sering-sering nyemil karena kelaperan. Dietary fiber dalam yogurt ini juga mampu menurunkan kadar kolesterol dan potensi diabetes dalam tubuh kita. Apa yang terjadi kalau kita tidak rutin konsumsi serat ini? Paling bahaya sih akan menyebabkan obesitas dan stroke karena pencernaan kita tidak lancar untuk membuang lemak-lemak yang menempel di usus kita.


Kelebihan produk Yoforia
Tidak bosan konsumsi Yoforia karena banyak varian rasanya

Rutin untuk konsumsi Yoforia bahkan hingga setiap hari enggak akan bosan loh! Yoforia punya banyak varian rasa yang akan cocok banget di lidah. Mulai dari varian rasa yang original / authentique, lalu ada juga varian rasa yang sering kita konsumsi seperti berry smooth, blueberry good, peach delight sampai rasa yang unik yang jarang kita temui sehari-hari seperti varian rasa soursop bliss dan coffee cream. Yoforia juga mengeluarkan rasa baru loh yaitu Lychee Blast dan ini langsung masuk ke kategori favorit aku karena rasanya seger banget. Karena aku bukan anak yang neko-neko aku paling suka rasa blueberry dan originalnya karena kedua rasa ini termasuk yang paling gampang untuk ditemuin di minimarket di dekat rumahku tapi rasa coffee cream nya juga juara banget. 

Nah, konsumsi rutin Yoforia udah jelas banget membawa manfaat yang banyak bagi tubuh dan juga cocok banget buat yang diet seperti aku. Nilai plusnya lagi gak akan bosan untuk sering-sering konsumsi karena banyak varian rasa yang ditawarkan. Apalagi untuk mencari minuman yogurt Yoforia ini gampang banget karena bisa kita temuin di minimarket sekitar rumah kita dengan harga yang terjangkau juga pastinya. Hidup sehat jangan ditunda-tunda deh apalagi sudah sampai sakit parah. Setidaknya mulai dulu dengan konsumsi Yoforia. Yoforia, fresh yogurt for your healthy life!

Varian rasa baru Yoforia, Lychee Blast


Disclaimer: Artikel ini untuk diikut sertakan dalam Yoforia Blog Competition 2019
                    All picture credit to my phone


Post a Comment

2 Comments

  1. Wah, harus nyoba nih kalo mampir Indomaret. Eh, udah ada belum ya?

    ReplyDelete