MENGINAP ASIK DI VITTHER HOUSE CIPANAS – GARUT

Weekend kemarin (21-22 Des) kebetulan ada acara di daerah Garut, kami rombongan kantor dari Jakarta berencana untuk menginap di Bandung karena lumayan dekat ke Garut dan bisa sekalian short escape gitu, sayangnya liburan akhir tahun menerjang dan semua penginapan ataupun villa yang masuk akal harganya sudah penuh atau sisa sedikit kamarnya padahal rombongan kami ada 7 orang. Menyerah di Bandung, carilah villa di Garut yang juga masuk akal harganya dan sama saja seperti Bandung rata-rata sudah berpenghuni pada tanggal yang kami inginkan hingga akhirnya keberuntungan datang pada kami dan dapatlah kami villa Vitther House.

Vitther House (google.com)
Pertama mencari penginapan murah itu di Airbnb karena udah terkenal banget kan kalau villa atau penginapan yang “unyu-unyu” gitu ada di Airbnb dan harganya terjangkau lagi tapi sayangnya pembayarannya harus menggunakan kartu kredit tapi untungnya Vitther House ini bisa juga di booking melalui Agoda. Jadi, tidak usah panik kalo gak punya kartu kredit.

Kalau kalian main ke Garut dengan tujuan untuk ke air panas Cipanas, nah Vitther House akan jadi tujuan sempurna karena emang lokasinya berada di sekitaran pemandian air panas Cipanas. Selama perjalanan menuju rumah kami disuguhi banyak hotel dan pemandian air panas jadi kalian bisa memilih mau datang ke pemandian yang mana. Sayangnya, kemarin kami tidak ke pemandiannya jadi tidak bisa kasih saran pemandian mana yang paling bagus tapi bisa kalian tanya dengan pemilik rumah kok, nanti beliau akan menyarankan yang terbaik buat kalian.

Seperti gambar diatas, terlihat kalo ini adalah rumah 2 lantai jadi yang pasti ini cocok kalo kalian mau datang dengan rombongan besar. Kalau di aplikasinya rumah ini mampu menampung hingga 15 orang. Kami saja yang ber-7 muat di lantai bawah saja tanpa harus memakai lantai atasnya. Jumlah kamar tidurnya ada 4 kamar, 3 dibawah 1 diatas, dengan ukuran tempat tidur yang besar (kami yang cewek bertiga cukup cuma pakai 1 tempat tidur loh tanpa menyempil-nyempil) dan juga disediakan tempat tidur tambahan yang banyak banget lengkap dengan bantal, guling dan selimut. Kamar mandi nya juga ada 3, 2 dibawah dan 1 diatas, salah satu kamar mandi dibawah itu berada di dalam kamar tidur ya.

Kamar tidur di lantai 2
dari ruang tamu
Dapur
Rumahnya juga diberi fasilitas lengkap, di dapurnya lengkap dengan kompor, kulkas, dispenser air lengkap dengan galon tambahan, peralatan makan yang melimpah, bahkan kita juga disediakan beberapa bumbu-bumbu dasar untuk masak dan bisa ngopi-ngeteh cantik juga. Kita juga di fasilitasi dengan TV, meja makan dan kalau kalian datang dengan rombongan teman-teman bisa dipakai di lantai 2 karena diatas sepertinya memang disediakan untuk kumpul-kumpul ramai karena ukuran ruang tengahnya yang luas dan ada karpetnya juga. Belum lagi diatas ada balkon juga untuk santai-santai bersama dan balkon untuk mencuci jemur, disediakan mesin cuci juga (tapi kami gak pake jadi kurang tau itu bisa dipakai gak ya). 

Meskipun rumahnya tidak se-instagrammable hotel-hotel atau villa besar sekarang yang lagi kekinian banget tapi yang punya rumah baik banget menyediakan beberapa spot untuk foto-foto cantik bersama temen-temen loh. Disamping rumah dimanfaatkan banget dengan dibuat kolam ikan mini dan ada gubuk mini juga yang diisi dengan peralatan-peralatan tempo doeloe gitu, ada spot-spot yang dihias memang untuk foto-foto lah pokoknya jadi tetep bisa bikin feed instagramnya cantik deh.

Balkon atas
Pondok-pondokan
Kolam ikan
Salah satu spot foto
Salah satu spot foto

Untuk harga, rumah ini dibandrol kira-kira 1,1 - 1,2 juta rupiah. Tapi, kemarin waktu aku pesen pakai Agoda dapat diskonan jadi cuma 750an aja. Lumayan banget kan? Lagian menurutku sih ini engga mahal karena emang fasilitas super lengkap, nyaman, aman dan kalo rame-rame kan gak kerasa jadinya apalagi bisa sampe 15 orang, tapi kalo emang cuma ber-3 atau ber-4 sebaiknya sih cari rumah yang lebih kecil karena ini sih fix kegedan banget.

Nah, kalo ada yang mau mampir ke Garut atau Cipanas bisa banget lah booking rumah ini, alamatnya ada di Komplek Amerta dan ada di google maps kok tinggal ketik Vitther House pasti nemu deh!

Post a Comment

0 Comments