[REVIEW] METROPOP: SECOND CHANCE - FLARA DEVIANA

Semua review disini murni pendapat pribadi dan tidak berniat menjelekkan atau mengagungkan karya orang lain. Setiap orang memiliki selera bacaan masing-masing. 

Terima kasih.

Novel Metropop: Second Chance (sumber: ebooks.gramedia.com)

Judul: Metropop: Second Chance

Penulis: Flara Deviana

Tahun Terbit: 2020

Jumlah Halaman: 300 halaman

ISBN: 9786020636313

Bahasa: Indonesia

Kehidupan Flavia diisi utang tak berujung, kerja dari pagi ketemu pagi. Tiba-tiba dia mendapatkan kesempatan melunasi semua itu ketika ditawari pekerjaan bergaji besar yang tugasnya cuma menjadi pengasuh sepasang anak kembar. Masalahnya, majikan Flavia adalah duda bertato umur 28, berparas dingin, dan galak pada anak-anaknya sendiri. Ketimbang jadi pengacara, majikannya itu lebih cocok jadi mafia.


Raynaldi tidak merasa dama di kantor, apalagi di rumah dengan anak-anaknya yang sering menangis dan buat ulah. Setiap hari dia menghadapi predikat pernah hamilin anak orang, suami yang gagal, dan ayah yang payah. Tiba-tiba datang pengasuh baru sok tahu bernama Flavia, yang belum apa-apa sudah bikin banyak aturan tentang bagaimana Ray harus memperlakukan anak-anak. Flavia mulai menjamah banyak wilaya berbahaya dalam hidup Ray dan bikin cowok itu hampir sinting. Tapi, sialan, tampaknya Ray jatuh cinta pada cewek sok ngatur.


BACA JUGA: [REVIEW] NOVEL BRIDE'S NIGHTMARE - MONICA PETRA


Memutuskan untuk membaca novel Metropop ketika merasa lelah dengan novel-novel yang cukup berat yang lebih sering aku baca. Memilih milih di Gramedia apps akhirnya memutuskan baca Second Chance ini karena blurbnya yang menarik. Untungnya kali ini aku tidak salah pilih.


Layaknya novel Metropop pada umumnya tentu kita tidak akan memberikan ekspektasi yang tinggi karena bagiku secara personal, novel Metropop tidak terlalu memiliki varian cerita beragam yang bisa diangkat. Jika sekilas membaca dari blurbnya pasti termasuk klise kan ketika ada bos muda yang menyukai bawahannya sendiri.


Tapi, malah menurutku novel ini dengan kesederhanaan ceritanya malah membuat novel ini menjadi ringan dan bisa dibaca dalam satu hari. Aku menghabiskan novel ini bahkan hanya dalam waktu 4 jam. Novel ini tidak memiliki drama yang berlebihan, hanya cukup tapi itu justru menjadi nilai positif untuk novel ini. Kisahnya menjadi lebih manis karena kesederhanaan tema yang diangkat.


Dalam novel ini juga banyak memaparkan luka yang dimiliki oleh kedua tokoh utamanya bersama si kembar di tengah mereka. Baik Flavia maupun Raynaldi memiliki luka yang berat dan sangat hebat jika kita pikir-pikir untuk bisa bertahan dengan segala beban yang mereka miliki. Dari novel ini kita diajarkan pentingnya untuk berdamai dengan diri sendiri karena terkadang ada orang yang tetap terjebak di masa lalu dan malah menyakiti orang yang menaruh kepercayaan pada kita.


Novel ini tidak boleh dilewati jika ingin membaca bacaan yang ringan dan tidak akan membosankan. Kalian yang merindukan kisah-kisah manis dan riweuh sekalipun bisa didapat di novel ini loh! Jadi, untuk novel ini aku beri rating 4/5 karena memuaskan sekali tentunya. Selamat membaca 😊


BACA JUGA: [REVIEW] THE TRIALS OF APOLLO SERIES - RICK RIORDAN


"Kadang kisah itu berakhir tanpa dimulai (hal.164)"

Post a Comment

6 Comments

  1. Ehhh, aku juga lihat ini di Gramedia digital terus galau mau baca atau nggak 🤣
    Sepertinya boleh dimasukan ke wishlist bacaan nih hahaha. Terima kasih reviewnya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo cari bacaan yang ringan boleh banget nih buat dibaca!
      Makasih juga udah mampir :)

      Delete
  2. Saya juga kalau mau baca novel metropop awalnya males, tapi begitu mulai dibaca dan kebetulan novelnya bagus, eh malah gak bisa berhenti dan tak jarang bisa diselesaikan sekali duduk, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener banget... soalnya metropop kan ringan jadi kalo cocok bisa sekali duduk selesai hehe

      Delete
  3. Hai! Jadi penasaran sama ceritanya. Sudah masuk wishlist, kok! hehe terima kasih yaa reviewnya.Btw, salam kenal yahh^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Andin :) semoga bisa segera dibaca ya
      Salam kenal juga :) dan makasih udah berkunjung

      Delete