[REVIEW] FILM KOREA 'THE WITCH: PART 1. THE SUBVERSION' - KISAH EKSPERIMEN ANAK

Poster Film The Witch: Part 1. The Subversion (sr: www.imdb.com)

Film The Witch: Part 1. The Subversion ini udah tayang di tahun 2018 lalu tepatnya tanggal 27 Juni 2018. Mungkin bagi Sebagian besar pecinta K-Movie bakal bilang telat banget baru nonton film ini di tahun 2020. Gak masalah yang penting pernah nonton film yang luar biasa ini!


Film dengan durasi 125 menit ini menceritakan tentang anak-anak yang dilatih untuk menjadi senjata pembunuh. Banyak eksperimen medikal yang digunakan pada anak-anak yang masih hidup ini. Hingga seorang anak yang kabur dari laboratorium dan mencari pertolongan di desa. Ia tumbuh besar dengan melupakan segala kenangannya saat kecil dan tumbuh menjadi remaja biasa yang akhirnya ditemukan kembali oleh orang-orang yang ‘membuatnya’.


Eksperimen anak-anak

Cerita ini akan diawali dengan cuplikan bagaimana eksperimen ini dijalankan disuatu pusat latihan. Tak tanggung-tanggung eksperimen yang dilakukan yaitu mengenai genetik otak. Para peneliti ini melakukan manipulasi terhadap otak anak-anak dan membaginya ke berbagai level dengan level 1 sebagai level tertinggi dan memiliki kesempurnaan. Mereka akan sangat kuat, pintar dan berbakat secara alamiah.


Mungkin tidak familiar, tapi kurasa tema yang diangkat ini benar-benar bagus dan membuat penasaran. Membuatku berpikir bahwa eksperimen terhadap anak-anak ini mungkin saja terjadi di dunia nyata. Mengingat banyak juga anak-anak terlantar yang mungkin memilih cara hidup yang ekstrem. Memang tidak hanya film ini saja yang melakukan eksperimen terhadap anak-anak tapi film ini bisa kubilang sekelas Hollywood untuk penyampaian ide cerita dan menampilkannya kepada penonton. Film ini menjelaskan sejelah-jelasnya tentang eksperimen yang mereka lakukan dan tak akan membuat penonton kesal karena penasaran.


BACA JUGA: [REVIEW] FILM KNIVES OUT - PENUH PLOT TWIST


Si penyihir

Sesuai judulnya, tokoh utama di film ini dijuluki penyihir. Ia memang hasil eksperimen tapi ia berhasil menjadi terbaik dari yang terbaik. Ketika menonton film ini aku bahkan bingung apakah tokoh utama ini bisa kita sebut sebagai antagonis atau protagonist. Ia menjalani hidupnya dengan lumayan normal selama tumbuh bersama orang tua angkatnya tapi disisi lain bagaikan ada saklar sendiri ia bisa berubah menjadi sangat mengerikan.


Kim Dami yang menjadi si penyihir atau monster di film ini bisa menampilkan karakternya dengan sempurna. Tak heran ia banjir penghargaan berkat aktingnya di film ini. Ia mampu menggambarkan seorang anak SMA yang peduli dengan orang tuanya, pendiam, dan sedikit sakit-sakitan dengan tubuhnya yang sangat kurus. Tapi saat ‘saklar’nya berubah ia bisa menunjukkan wajah sadis dari si penyihir dan membuat penonton merinding melihatnya baik saat ia sedang beraksi atau hanya saat ia berbicara sekalipun.


Penuh ketragisan

Film ini sangat bagus tapi tidak akan cocok untuk ditonton anak-anak ataupun yang tidak bisa melihat banyak darah. Dari film dimulai hingga film ini selesai, banyak sekali darah yang tumpah pada tiap scenenya. Bahkan proses pertumpahan darahnya itu pun sangat sadis. Pisau, pistol, pedang, suntikan, api semuanya tersebar sepanjang film ini. Benar-benar butuh pikiran yang kuat. Tindak kekerasan pun banyak sekali kita temui di film ini. Bagaikan ladangnya, manusia di film ini dibuat tidak memiliki empati dan tak memiliki masalah untuk melakukan kekerasan.


Plot twist luar biasa

Tak disangka disaat menuju ending kita akan disuguhi plot twist yang luar biasa. Dari awal film dimulai kita diperkenalkan dengan Ja Yoon (pemeran utama) yang bak anak remaja innocent, melawan penyakitnya tanpa membebankan orang tuanya. Bahkan ia rela mencari uang tambahan untuk kesembuhan ibunya dan menyelamatkan ternak orang tuanya. Tapi, ternyata dari setiap Langkah yang dilakukan oleh Ja Yoon memiliki rencana sendiri yang sejujurnya membuat aku kaget. Tak akan aku spill disini ya plot twistnya apa supaya seru!


Kalau kalian sedang bosan dengan film yang berbau romance dan comedy, bisa banget nih untuk mencoba menonton film ini karena tidak akan mengecewakan. Apalagi kabarnya di 2021 Part 2 nya akan segera tayang! Memang endingnya cukup gantung tapi penantian itu gak akan lama lagi terjawab! Film ini akan aku beri rating 4/5 karena komplit membuat penasaran dan deg-degan. Oh ya yang punya Netflix film ini ada di Netflix loh! Oke, selamat menonton
😊


Post a Comment

2 Comments

  1. Waaah..baru baca setengah reviewnya. Dan langsung pengen nonton.. Pengen baca review ini sampai habis, tapi takut ada spoiler. Tidak ada spoiler di antara kita kan mba..?hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini emang bagus bangetttt mba sayang kalo dilewatin seriusan!
      Hihihi enggak spoiler2 banget mba, masih ditahap aman kok. Gak menceritakan gamblang jalan ceritanya

      Delete