[REVIEW] NOVEL THE HATING GAME - SALLY THORNE (#JanexLiaRC)

 Semua review disini murni pendapat pribadi dan tidak berniat menjelekkan atau mengagungkan karya orang lain. Setiap orang memiliki selera bacaan masing-masing. Terima kasih.

sumber: Goodreads

Judul: The Hating Game

Penulis: Sally Thorne

Tanggal Terbit: 9 Agustus 2016

Jumlah Halaman: 311 halaman

ISBN: 9780062439598

Bahasa: Inggris

 

BLURB

Lucy Hutton tak pernah mengerti jalan pikiran Joshua Templeman, saingan terbesarnya di kantor penerbitan: tidak pernah tersenyum, tidak pernah mengudap, selalu memakai warna kemeja dengan urutan yang sama.

Joshua Templeman tidak habis pikir dengan selera berpakaian dan penampilan Lucy yang selalu mencolok, juga dengan karakter Lucy yang aneh.

Mereka saling benci, tanpa alasan. Apalagi semenjak memperebutkan promosi sebagai Kepala Operasional. Hingga suatu hari ciuman panas Joshua di lift membuat Lucy kelimpungan. Mungkinkah itu hanya strategi Joshua agar Lucy kehilangan fokus dan ia mendapatkan jabatan baru?

BACA JUGA: [REVIEW] NOVEL WHEN EVERYTHING FEELS LIKE ROMCOMS - CANDRA ADITYA

 

REVIEW

Yeayyyy akhirnya setelah 2 bulan absen, bulan ini bisa ikutan lagi Reading Challenge yang diadain sama Mba Jane dan Lia! Bulan ini tuh warna yang dikasih mudah banget buat aku yaitu BIRU! Ada banyak banget TBR-ku nih yang covernya warna biru sampe bingung yang mau dibaca yang mana saking banyaknya 😅 Semoga bisa lebih dari 1 nih buku yang aku ikutin ke challenge bulan ini!

Setelah bergalau ria, akhirnya aku menjatuhkan pilihan ke The Hating Game! Salah satu buku yang ada ditumpukan paling bawah Goodreads-ku. Seperti pertanda bahwa emang inilah saatnya aku baca buku ini. Sebenernya buku ini tuh juga udah diterjemahin oleh Gramedia dan bisa dibaca di Gramedia Digital cuma karena buku ini juga udah berdebu di Playbook ku yaudah akhirnya aku memutuskan untuk baca yang Bahasa Inggris aja.

Buku ini punya setting kantoran, Lucy dan Josh ini bisa dibilang rekan kerja tapi juga bukan. Mereka berdua bekerja di B and G, sebagai hasil merger untuk menyelamatkan kantor mereka masing-masing. Tapi, tetep aja kerjanya mereka tuh kayak kepisah gitu dan mereka berdua adalah asisten dari petinggi B and G ini yang otomatis bikin mereka satu ruangan, cuma berdua doang dan setiap hari ada aja yang dibikin berantem.

 Hating someone feels disturbingly similar to being in love with them 

Awalnya aku bingung pas baca ini tuh, apa yang sesungguhnya membuat mereka bersaing dan jadi musuhan gitu. Apakah karena mereka dulunya perusahaan yang berbeda terus disatukan makanya jadi kayak saingan, atau karena hal lain yang diawal tuh gak terlalu jelas dikasih tau ke pembaca. Apalagi buku ini tuh single POV, jadi kita cuma bisa melihat dari sudut pandang Lucy doang.

Tapi, lama kelamaan sih kayak udah pasrah aja dengan alasannya dan lebih menikmati “pertengkaran” yang terjadi diantara mereka. Di awal mereka itu digambarin kayak lagi ada dalam permainan gitu, ntah ada Starring Game, Truth or Dare, Mirror (?) Game dan masih banyak banget yang aku sampe lupa apa aja. Jadi emang mereka bukan saingan yang level parah gitu sih cuma kayak musuhan tapi lebih ke ego aja, bingung jelasinnya tapi aku ngerasa kayak permusuhan mereka tuh yang tipe childish gitu tapi mungkin keliatan lebih serius ketika jabatan jadi taruhan mereka berdua.

Aku suka ngikutin alur ceritanya yang emang fokusnya sih cuma sama hubungan kedua orang ini. Perdebatan antara Lucy dan Josh ini tuh udah terkenal banget di kantor mereka bahkan sampe bikin HR nya pusing. Ngakak sih bagian ini, karena mereka berdua bikin kopi bersamaan sampe ada yang laporin HR dan si HR sampe jagain mereka supaya gak berantem, ngebayanginnya aja aku udah ngakak banget 🤣

Dinamika hubungan mereka berubah setelah kejadian lift. Setelah ini sebenernya sih aku udah bisa ngeliat secara samar-samar lah ya apa yang mereka rasain itu. Apalagi Josh karena malah justru si Josh ini tuh keliatan banget dibandingkan Lucy. Aku suka sama alurnya dan juga perubahan hubungan mereka yang manis cuma masih banyak juga berdebatnya karena emang pada dasarnya kayaknya gak bisa kalo gak debat deh. Aku paling suka endingnya sih, pas Josh ngejelasin semuanya dan nunjukkin arti hal-hal yang dia lakuin tuh bikin aku senyum-senyum terus 😆 pantesan banyak banget yang suka buku ini karena emang bagus sih romance-­nya tuh.

Untuk kedua tokohnya itu keduanya sama-sama lovable banget! Aku suka sama Lucy yang ceria banget dan jujur sama Josh. Aku kadang kesel sih liat tokohnya yang banyak memendam yang dia pikirin sampe akhirnya miskomunikasi. Disini Lucy tuh selalu jujur sama apa yang dia mau dari Josh dan Josh meskipun agak misterius diawal tapi diakhir-akhir cerita kita malah dapet banyak banget masa lalunya yang bikin ngenes banget sih. Seorang Josh aja bisa diperlakukan kayak gitu! Untung ada Lucy disampingnya. Meskipun aku pikir awalnya Lucy tuh kayak kekanakan banget tapi ternyata malah cocok banget sama Josh yang kaku. Apalagi digambarkan kalo Lucy tuh mungil banget dan Josh raksasa, jadi kebayang perbandingan tinggi mereka pasti gemesin banget 🙈

Buku ini juga sebenernya udah diangkat jadi film dengan judul yang sama dan tayang tahun 2021 lalu. Awalnya aku berniat mau nonton juga setelah baca ini cuma aku gak nemu bisa nonton dimana, akhirnya kau pending dulu. Tapi, pas nonton trailernya aku jadi tambah ragu buat nonton, tokohnya sih kayaknya udah sesuai tapi di trailer tuh Josh banyak banget senyumnya! 🤣 Soalnya di buku tuh digambarin Josh tuh susah senyum sampe-sampe misi Lucy tuh pengen liat Josh senyum makanya aku memutuskan yaudah deh kayaknya gak usah tonton filmnya hahaha

Buku ini aku kasih rating 4/5⭐! Buat yang suka office romance, dan enemies to lovers harus banget sih baca buku ini!

BACA JUGA: [REVIEW] NOVEL ASMARALOKA - ARATA KIM

Post a Comment

3 Comments

  1. Yeaaay! Terima kasih udah ikutan challenge bulan ini, Kak 😆 semoga bulan ini bisa submit banyak postingan sesuai harapan Kakak 😆🙏🏻

    Di tahun 2021 aku sempat ingin baca buku ini karena mau tayang filmnya dan aku lihat dari trailernya kok kayak gemes romancenya 😆. Sayangnya, waktu aku coba baca beberapa halaman, aku ngerasa kurang sreg. Entah karena lagi nggak mood atau bahasanya kurang cocok, jadi aku nggak lanjut baca dan memutuskan pengin langsung nonton filmnya aja. Eeh terus aku kelupaan buat nonton karena nggak ada info yang wasweswos di TL-ku soal filmnya 🤣.
    Di app nonton streaming masih belum ada ya, Kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa Li, semoga tercapai! Hahaha soalnya udah ada yang baca juga cuma deg-degan nih bisa beres bulan ini apa enggak 🤣

      Samaaa, aku keinget mau baca ini pas filmnya juga heboh mau tayang tapi gak dibaca juga. Awal-awalnya emang agak kurang bikin klik buat baca sih, aku juga ngerasain dan agak bingung juga apaan yang bakal dibahas tapi lama kelamaan jadi seru sih.
      Aku udah cari-cari ke Netflix, Disney+, sama HBO gitu gak ada. Katanya sih ada di Apple TV sama Prime Video tapi aku belom pernah pake ini apps jadi belom ketonton deh

      Delete
    2. Amiiin!! Semoga tercapai!!

      Nah, iyaaa, aku kan coba baca beberapa halaman terus coba loncat ke 30%an gitu tapi masih belum dapet feelnya, jadi aku udahan bacanya dan memutuskan untuk nonton filmnya aja nanti wk.
      Btw, aku cek di AppleTv nggak ada, Kak 🥲. Mungkin di HBO yaa, tapi aku nggak langganan di sana 😂. Semoga soon bisa masuk di Netflix atau Disney 😭

      Delete