PLACE TO TRY: THE UPPER CLIFT RESORT & CAFE SENTUL

Sentul jadi wilayah yang paling aku sering kunjungin karena emang dekat banget dan aksesnya mudah. Mau ke puncak udah males duluan kalo harus pagi-pagi banget dan bermacet-macet ria, makanya Sentul menjadi lokasi yang sering kami kunjungi sekedar untuk tempat nongkron atau makan siang.

The Upper Clift ini sebenarnya udah lumayan lama aku tau karena cukup viral juga. Lokasinya yang tinggi membuat pemandangan dari cafe ini tuh emang jadi inceran banget. Keinginan datang kesini tuh sebenernya mendadak banget, awalnya yang mau main ke Ancol tapi karena suatu hal gagal malah kepikiran untuk kesini. Belom kepoin sama sekali apaan makanannya, medan kesana gimana, lokasinya gimana, tiba-tiba aja memutuskan untuk pergi.

Banyak banget yang mengeluhkan kalo kesini tuh rame banget bahkan sampe ada antriannya segala, bisa mencapai 50 antrian! Kepo dong aku kok bisa segitunya. Akhirnya memutuskan deh berangkat jam 9 dengan perjalanan 1 jam.

LOKASI


Kalo alamat lengkapnya itu ada di Jl. Raya Bojong Koneng, Sentul, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810. Enggak ada bayangan sama sekali gimana perjalanan kesini dan ternyata cukup mengerikan hahaha. Sebenernya sih udah menduga dikit-dikit kalo perjalanannya bakal menanjak terus karena emang mengusung lokasi tinggi alias ya pemandangan dari atas itu jadi daya jualnya, apalagi aku pernah juga ke Hutan Pinus di Gunung Pancar Sentul, jadi membayangkan sih kayak gini lah rutenya. Tapi ternyata menuju kesana tuh tinggi banget, kayak jauh dan gak nyampe-nyampe. Jalannya sih aspal meskipun gak bagus-bagus amat tapi cukup sempit. 2 mobil bisa sih cuma emang tetap harus ada yang mengalah.

EXPERIENCE

Pas nyampe tuh emang sekilas terlihat tempatnya enak sih. Tempatnya luas, tersedia spot foto (dibuatin jembatan kaca), tempat duduknya juga banyak dan terdiri dari 2 lantai dengan area smoking dan non smoking. Tapi emang area non smoking sih lebih banyak. Waktu datang kesana jam 10-an itu sudah lumayan banyak orang tapi emang belom rame banget yang bikin harus antri pas disana, tempat duduk yang kosong juga banyak.

Menurut aku pribadi cafe-nya lumayan sih. Tempatnya nyaman dan emang bagus buat foto-foto, karena lokasi diatas jadi adem sih meskipun panas tapi kalo dibawah mataharinya langsung sih panas banget lama-lama. Tapi aku beruntung kemarin agak mendung jadi gak panas-panas banget deh.





Untuk menu makanannya sebenarnya itu variannya banyak. Kayak snack, cake, makanan berat Indonesia atau western dan berbagai minuman juga ada. Tapi mungkin bagi beberapa orang itu justru sulit milihnya, begitu juga kami. Tapi untungnya snack-snack standar itu ada jadi gak kesulitan deh makanannya. Kalo rasa sih enak kok dan cepet juga pelayanannya. Kami beberapa kali nambah menu dan gak butuh waktu lama untuk cafe nya menyajikan makanannya, jadi ini bisa nilai tambah banget sih. Porsinya standar lah ya, tapi untuk beberapa snack mungkin bisa dibilang kecil. Untuk harga jujur aku merasa disini mahal sih hahaha. Mungkin karena mereka gak jual makanannya aja tapi juga lokasi jadi harganya jadi lebih mahal.(maafkan aku yang ga banyak foto-foto makanan yang dibeli karena terlanjur ludes 😆) Beberapa menu yang kami pesen kayak french fries, pisang goreng, singkong goreng, enoki goreng dan makan berat seperti nasi liwet ayam dan nasi goreng. Minumannya standar sih kayak es kopi susu dan es lemon tea.



Overall aku rasa tempat ini masih oke sih untuk dikunjungin. Kalo pengen nyobain makan-makan dengan pemandangan yang lumayan oke sesekali boleh banget kesini. Tapi kalo ditanya apa aku akan kesana lagi ya mau aja sih selama yang bawa mobil mau melewati jalanannya lagi wkwkwk.

Ohiya sesuai namanya ini juga ada penginapannya loh. Karena gak nginep aku jadi gak bisa kasih gambaran deh seperti apa. Tapi kayaknya sih persis disebelah cafe-nya itu meskipun emang jalurnya beda. Tempat parkirnya sih menurutku lumayan luas juga cuma karena emang selalu rame yaaa penuhnya cepet juga. Kalo mau kesini sih bisa banget datang sekitar jam 10-an dan pulang sebelom jam 1 atau 2 biar gak terlalu padat jalanan ketika naik atau turunnya.

Post a Comment

1 Comments

  1. Medan jalan menuju Uppercliftnya susah kah, Kak? 😂 tapi udah di aspal semua kah? Belakangan ini sering banget lihat Upperclift di reels dan lumayan penasaran ke sana wkwk. Kalau harga makanannya kisaran berapaaa? Kelihatan sih tempatnya jual pemandangan banget 🤣

    ReplyDelete