[REVIEW] NOVEL HOSPITAL CAFE - OLIVIA LIN

 Semua review disini murni pendapat pribadi dan tidak berniat menjelekkan atau mengagungkan karya orang lain. Setiap orang memiliki selera bacaan masing-masing. Terima kasih.

Judul: Hospital Cafe

Penulis: Olivia Lin

Tanggal Terbit: 15 Desember 2021

Jumlah Halaman: 272 halaman

ISBN: 9786020655253

Bahasa: Indonesia

BLURB

Tarra tahu dia nekat ketika memutuskan membuka kafe di rumah sakit tempat mantan tunangannya, Zidan, bekerja. Karena tampaknya lelaki itu masih belum puas menyakitinya.

Zidan tak akan menyerah tentang Tarra. Dia sudah memberi Tarra waktu cukup lama, seharusnya amarah gadis itu akan surut seiring waktu.

Adam seharusnya hanya mengamati Tarra dari kejauhan dan teguh pada komitmennya. Sayangnya, senyum Tarra yang selalu mampu menularkan kebahagiaan semakin jarang terlihat sejak Zidan kembali.

Ketika masing-masing memutuskan menunda dan menunggu, waktu malah seolah mempermainkan mereka. Perasaan tak diundang itu justru hadir, membuat mereka kembali mempertanyakan keputusan yang sudah diambil. Ketika mundur bukan pilihan, mampukah mereka tetap berjalan apa pun risikonya?


REVIEW

Buku ini aku dapatkan dari salah satu editor GPU yang menaungi buku ini. Udah lumayan lama tau buku ini dan pas ditawarin tentu aku gak bisa melewatkan kesempatan ini dong. Pas baca blurb-nya sebenernya aku agak deg-degan sih bakalan ada cinta segitiganya nih. Tapi pas baca permasalahan antara Tarra dan Zidan, aku lega sedikit sih karena kayaknya gak bakalan separah itu untuk cinta segitiganya meskipun Tarra tetep bikin was-was sampe pertengahan buku.

Untuk cerita yang diangkat itu enggak berat-berat banget sih dan mudah banget untuk dicerna karena bahasa yang dipake tuh santai dan ngalir banget pas bacanya. Bukunya pun ga tebal, gak sampai 300 halaman. Konfliknya juga sebenernya engga berat kok, fokusnya emang banyak di perkembangan hubungan antara Tarra dan Adam. Ada drama juga yang dimasukkan oleh penulis kesini. Cukup klise sebenernya dan kalo dari beberapa review yang aku baca juga lumayan komentarin bagian ini. Aku sih engga terlalu masalah soal “drama” ini tuh, emang agak gimana gitu tapi lumayan membantu dalam perkembangan hubungannya si Tarra dan Adam.

Hubungan Tarra dan Adam tuh dewasa banget. Mereka support satu sama lain dengan berbagai cara, peduli dan komunikasi (meskipun komunikasinya awalnya sedikit tipis-tipis dari sisi Adam). Disini emang Tarra yang paling banyak berusaha untuk membuat komunikasi dalam hubungan mereka. Aku suka banget dengan Tarra yang ceplas-ceplos, suka bikin Adam salting. Menarik banget ngeliat Adam yang awalnya irit bicara dan banyak merhatiin dari jauh, lama-lama bisa terbuka dengan Tarra. Suka banget liat perhatian yang Adam kasih untuk Tarra. She really deserve someone like Adam in her life!

Selain Tarra aku juga suka banget dengan Franda, sahabat Tarra. Satu frekuensi banget dengan Tarra dan supporter terbesar buat Tarra. Aku suka banget persahabat mereka dan Franda yang rame banget itu dibutuhin banget oleh Tarra. Selalu perhatian, mendorong Tarra untuk maju, selalu ada disisi Tarra. The best banget sih sebagai sahabat! Bahkan tanpa Franda kayaknya sih Tarra dan Adam bakal lama banget mulai kenalannya. Hubungan Franda juga menarik buat diikutin, siapa tau bakal ada buku khusus antara Franda dan Caleb!

Selain Franda, hubungan keluarga Adam ke Tarra juga hangat banget. Melihat Tarra yang tinggal punya Mama-nya dengan kakaknya yang nun jauh disana, kehangatan keluarga Adam jadi angin segar banget buat Tarra. Apalagi pas baca bagian mantan calon mertuanya Tarra, beuh bikin kesel aja. Untung gak jadi keluarga deh mereka, kasian banget si Tarra.

Untuk segala sesuatu ada waktunya. Tidak terlambat, atau terlalu cepat.

Secara overall, menurutku ceritanya sih bagus. Cerita romance dan slice of life yang ringan dan mudah banget untuk dibaca. Aku kasih rating 4/5 untuk buku ini! Untuk buku ini bisa kalian dapatin disini ya!

Post a Comment

0 Comments