Sukses itu Gak Gampang

Inti dari definisi sukses kalo menurut aku itu ketika kita udah berhasil mendapatkan apa yang kita pengen. Nah karena ceritanya aku ini masih seorang anak yang baru lulus sma dan menuju dunia perkuliahan jadi sukses itu yaa ada 3 tipe, yang pertama sukses kalo kita udah bisa lulus ke universitas plus jurusan yang kita pengen, kedua kalo kita bisa lulus di univ keinginan orang tua dan yang ketiga kalo kita bisa kuliah, mungkin ada yang mikir mending langsung kerja, gak salah sih tapi apa orang tua kita berpikiran yang sama? Belum tentu :)
Hmm di postingan ini aku mau cerita pahit dan kerasnya menuju dunia perkuliahan elee hahaha karena aku salah satu saksi hidup tentang pahitnya dunia itu. Oke jujur saja disini aku dimulai dari susahnya izin yang didapat dari mama karena satu satunya jurusan yang bikin aku tertarik adalah teknik yaah zaman sekarang sih wajar cewek di teknik tapi mama pengennya aku kedokteran karena aku satu satunya anak cewek dan mama kurang ikhlas tapi akhirnya dapet juga izinnya. Kedua aku udah ditolak dua kali yaa dua kali sama univ yg aku pengen banget sejak lama, hmm rasanya aku jadi tau gimana perasaan cowok kalo ditolak cewek yah kira kira samalah sama sama ditolak hahaha... Kalo bagi aku itu rasanya kayak ditendang keras terus mendarat di laut terdalam trus tenggelam gak bisa ngapung lagi. Lebay? Mungkin, tapi ini bener bener apa yang aku rasain. Tau deh dropnya gimana, seberapa banyak air mata yang keluar haha tapi itu emang benar benar....
Akhirnya dari keterpurukan itu aku mulai bangkit lagi berkat bantuan dari semua orang orang tersayang dan mulai move on. Semua tes masuk univ aku ikutin yang mana yang masuk deh sekarang, yang penting bisa bikin orang tua lega. Dan tau? Aku gagal buat 2 tes univ jalur mandiri, jadi total kegagalan aku jadi 4. Hufft sumpah itu aku malu bener lo, mungkin gak usah ya malu tapi aku gak tau aku rasanya malu banget mungkin karena faktor someone makanya jadi gitu. Rasanya pengen banget ngilang dari sini hahaha.. Yaa coba lagi deh bangkit waktu kegagalan ke empat coba buat yakin dan terus berdoa gak pernah berenti dan alhamdulillah bisa dilaluin dan lulus ke universitas. Gak lagi sedih sedih gak karuan, yang ada sekarang aku malah galau tingkat tinggi hahaha..
Yaaah cuma berbagi pengalaman saja, masuk univ dengan jalur apapun gak ada yang mudah. Mungkin ada yang berpikir enak banget ya yang jalur undangan gak pusing pusing belajar lagi, kata siapaaaa? Di undangan kita harus ningkatin terus nilai kita dari semester 1 sampe 5 dan nilai gak boleh turun drastis, kita juga harus pintar milih univ dan jurusan dan yang paling penting mengenal lawan. Jadi, jalur apapun demi menempuh dunia perkuliahan gak ada yang mudah. Mau jalan apapun itu. Yang penting terus belajar dan gak boleh lupa berdoa. Karena rencana yang kita buat belum tentu baik buat kita tapi rencana yang Allah buat pasti baik buat kita :)


Published with Blogger-droid v2.0.10

Post a Comment

2 Comments

  1. huaa umak :" jalan kita berliku walau berbeda :" kalo udah di depan mata trus dirampas orang gimana? Bukan takdir :" almamater yg didapat sekarang juga hasil perjuangan haha~

    ReplyDelete
  2. haha maaals kita berbeda tapi mirip aku bukan dirampas tapi di php wkwkwk.. dpp mals almamater perjuangan tuh lebih bangga dipake daripada yang instan mals!!

    ReplyDelete