Pengalaman itu Memang Mahal

16 November 2013
Hari ini adalah rangkaian terakhir tapi belum final dari acara FDK yaitu makrab!
Tau makrab kan?
Malam Keakraban?
Oke sip kalo tau
Jadi aku mau cerita seru dan gilanya pengalaman makrab ini. Jadi kami TETI 13 akan makrB dibumi perkemahan Wonogondang dekat dengan gunung merapi. Kami disuruh ke kampus jam 5 pagi. Ya 5 pagi. Tau sendiri aku harus sudah pergi dari kos jam setengah 5 pagi. Biasanya juga baru bangun jam segitu. Sebenarnya jarak kos dan kampus cuma 10 menit tapi kenapa aku berangkat jam setengah 5? Bukan mau sok sok dateng cepet ya, tapi karena bawaan yang super duper gila beratnya jadi aku gak yakin bisa jalan cepet ke kampus. Ya bawaan itu untuk 2 hari semalam disana yang udah kayak mau pindahan aja.
Dan akhirnya kami semua berangkat ke lokasi jam 6. Jeng jeng jeng jeng kami naik bus loo *yeeeee* seneng banget ya cuma naek bus doang? Haha soalnya kami dikasih tau bakal naik truk *glek* oke itu bener tapi cuma anak cowok yang naik truk, soalnya mereka banyak banget sih, kami kan cuma 28 satu jurusan dan yang ikut makrab ceweknya cuma 24 makanya naik bus aja. Di jalan sih karena masih pagi masih seger jadi masih bisa menikmati pemandangan dan ngobrol-ngobrol deh.
Waktu nyampe, wuihh keliatan loo gunung merapinya *tiba tiba parno* haha kali ini perjalanan outbond bakalan dibagi bagi soalnya kalo kelompok FDK yang asli ada sekitar 16-17 kelompok jadi kali ini dijadikan 8 kelompok, kelompokku DELIMA gabung dengan kelompok BERRY dan sepertinya kami kurang beruntung jadi kami berangkat urutan ke 7 -___- setelah nunggu lama dan akhirnya kami mulai outbond eh malah ujan yaudah akhirnya kami lanjut perjalanan sambil pake jas ujan. Kami mulai berangkat jam 10 sepertinya dan diatas atau di merapi jam segitu udah ujan biasanya *kalo kosan aku dibawah jadi ujan mulainya sore* dijalan seru banget lo seriusan lewat jalan jalan kecil di tengah hutan-hutan, jalan kecil setapak, pemandangannya bagus, dan dengan cewek cewek yang gak bisa diem hahaha. Di perjalanan ada pos-pos untuk bermain games jadi kami harus main games juga di perjalanan. Seru lah sambil maen becek-becekan soalnya ujannya berentinya sebentar banget. Tapi bangga banget lo jadi bagian keluarga TETI ini ceweknya tangguh tangguh loo, biasanya aku ngeliat cewek ujan-ujanan aja ogah apalagi harus jalan jauh, kami jalan dari jam 10-5 sore lo,  lewat becek sampe sepatu kotor, dan harus lewat lumpur sulfur. Nah cerita yang lewat lumpur sulfur juga seru tuh jadi di pos bayangan 5, kami harus ke tempat posnya itu lewat semacam sungai gede gitu yang ada sulfur dan bawahnya itu pasir jalannya beraaaat banget soalnya sepatu kemasukkan jadi susah dilangkah bahkan ada yang lengket jadi susah keluar kakinya haha itu juga airnya dalem banget sampe ke perut sih kalo aku eh nyampe sana cuma disuruh yel yel dan di kasih kacang tapi aku seneng malah lewat gitu gitu hahaha. Lanjut terus perjalanan dan kali ini bukan lewat jalan setapak tapi lewat sungai kecil dan kami jalan melawan arus yaa sekalian bersihin sepatu deh wkwkwk teruuus jalan sampe kayak di tempat dasar jurang haha ntah namanya apa tapi tempatnya kereeeeeen banget kanan kiri kami itu tebing tinggi, bener bener keren banget pemandangannya aku sampe bingung mau ceritain gimana pokoknya kereeen. Terus kami sudah mau mendekati akhir yaitu pos 5 dimana makan siang sudah menanti udah jam setengah 4 dan kami belum makan siang tau dong lapernya gimana jadi kami semangat banget. Eh ternyata... jalannya ampuuuun susah banget kami harus mendaki gitu mana jalannya cuma dari batu-batu itu bener-bener pendakian yang super duper berat dan capek banget, mana ujan jadi agak licin gitu. Tapi karena sudah banyangin makanan diatas kami jadi semangat haha. Yaaa akhirnya selesai makan kami boleh balik lagi ke perkemahan *yeeee haha* eh tapi masih ada satu pos lagi disana dan kami harus maen air lagi masuk lagi deh ke kolam *katanya kolam lele hahaha* yang dalemnya sampe setinggi dada kalo gak salah setelah selesai kami pun mandi.
Malemnya kami dikumpulin di lapangan, itu dinginnn banget *iyalah deket gunung* karena kami sudah janji bakal pensi dan akhirnya kami tampil haha heboooh banget looo abis itu kami nonton video, dan ternyata panitia udah nyiapin api unggun jadi kami disuruh ngelilingin api unggun, kami lalu nyanyiin lagu KMTETI dan lagu TETI 13, dan balik ke tenda buat istirahat.
17 November 2013
*yes you know*
Paginya sesudah solat subuh kami dikumpulkan lagi di lapangannya kami dikasih roti buat snack lalu baris per kelompok sambil mata ditutup pake slayer. Kami dijadikan kayak kereta *baris sambil megang teman didepan* dan dibawa berjalan sambil mata tertutup, jalannya susan kan naek turun dan licin jadi agak susah tapi tetep harus jalan dong, kami sepertinya dibawa keliling perkemahan dengan ada beberapa pos disana yaitu pos pos kakak tingkat dari 2011-2009 ditiap pos kami diberi nasehat nasehat supaya bisa buat jurusan tercinta ini lebih baek lagi. Dan diujung perjalanan kami di setrum, iya lo setrum beneran, masak anak TETI, Teknik Elektro dan Teknologi Informasi, takut disetrum apalagi aku sebagai anak elektro harus berani lah. Tapi tenang aja gak tinggi kok voltasenya cuma nyengat dan ngejutin dikit *tapi gak tau ya yang cowok* selesai itu kami resmi bergabung menjadi Keluarga Mahasiswa Teknik Elektro dan Teknologi Informasi (KMTETI) horeeee...
Yaaah abis itu kami pun pulang lagi ke kampus dan pulang ke kosan, jalan kaki lagi, barang bawaan nambah, dan dengan tampang lusuh belum mandi wkwk bener-bener pengalaman yang super duper hebat.

Published with Blogger-droid v2.0.10

Post a Comment

0 Comments