[REVIEW] SEBELUM IBLIS MENJEMPUT

Review kali ini mungkin agak beda ya.. karena aku menyampaikan film horror nih. Tapi sejujurnya aku ini pecinta film horror tapi juga penakut. Tapi, film satu ini udah gak sabar banget buat aku bikin reviewnya.

Aku udah beberapa kali nonton film horror Indonesia tapi gak sampe bikin hati tergerak untuk di review, tapi film ini bedaa.. apa yang beda?? kita lihat sinopsisnya dulu yaa~~

SINOPSIS

Kisah dalam Sebelum Iblis Menjemput bercerita tentang Alfie (Chelsea Islan), seorang perempuan muda yang dihantui masa lalunya yang kelam. Ibunya telah wafat dengan misterius, sementara ayahnya bernama Lesmana (Ray Sahetapy) meninggalkannya untuk menikah kembali dengan Laksmi (Karina Suwandi).

“Alfie baru mengetahui bahwa ayahnya yang tadinya sangat kaya jatuh bangkrut dan sekarat dengan penyakit misterius ketika menjenguknya di rumah sakit,” demikian penggalan cerita Sebelum Iblis Menjemput yang dikutip filmindonesia.or.id

Lesmana meninggal dunia dengan cara tidak wajar. Alfie kemudian memutuskan untuk mendatangi vila yang kerap didatangi ayahnya untuk mengetahui yang sebenarnya terjadi. Ia berusaha mencari tahu apa yang terjadi kepada ayah dan ibunya yang dulu meninggal secara janggal.

Alfie bertemu dengan Laksmi dan anaknya, Maya (Pevita Pearce). Maya menyalahkan Alfie atas kemalangan yang menimpa ia dan ibunya. Rupanya, saudara tiri Alfie itu mempunyai agendanya sendiri. 

Di tempat tersebut, serangkaian aksi yang melibatkan Alfie, Laksmi, dan Maya memberikan jawaban tentang Lesmana. Mereka semua akan menguak rahasia mengerikan Lesmana yang mungkin akan membawa mereka ke nasib yang lebih mengerikan. 


dikutip dari (https://tirto.id/sinopsis-film-sebelum-iblis-menjemput-yang-tayang-mulai-hari-ini-cRjF)

REVIEW

Pertama-tama aku mau mengucapkan terima kasih dan super salut untuk orang-orang yang sudah bekerja dibalik film ini. Menurutku ini BAGUS BANGETTT DAN LAYAK TONTON. Horror dan thriller dapet banget dan gak ngecewakan sama sekali.

Dari segi alur cerita kalo menurutku bagus banget dan disampaikan dengan apik banget ke penonton. Bener-bener bikin kita paham apa yang terjadi dan semua bagian di film itu penting. Terkadang kan ada tuh bagian yang pingin kita skip aja karena gak ada hubungannya sama sekali dengan film, tapi di film ini semuanya tersinkronisasi dengan baik bangettt. WOW!!

Dari sisi pemain, wah aku salut sekali terkhususnya untuk Chelsea Islan dan Pevita Pearce. Akting mereka bener-bener total dan bagus banget. Tapi gak mereka berdua doang ya, semua yang main itu keren banget!! Yang jadi hantu, yang jadi siapa pun itu bener-bener nyata banget kalo menurutku. Saat kita nonton kita bener-bener ngedapetin feel apa yang pingin mereka sampein dari tiap pemainnya. Waaah KEREN BANGET BUAT SEMUA PEMAINNYA!

Horror dan thriller yang muncul di film emang pas banget. Bener-bener selayaknya film horror kalo menurutku. Hantu-hantunya juga mantap!! bikin orang teriak dan mengumpat saking kagetnya. Tapi, buat yang gak kuat darah-darah (seperti diriku) sedikitttt bocoran di film ini lumayan banyak tuh yang begituan, jadi persiapkan mental dan jaket buat nutupin mata ahahaha..

Satu minor menurutku, yang sebenernya gak terlalu mempengaruhi film ini cuma ada beberapa adegan yang agak aneh karena respon si pemain lambat dan ada juga beberapa adegan yang bikin kita bertanya "itu kenapa harus gitu sih" itu doang kok tapi after all ini keren banget!

Sekarang film horror indonesia juga udah bagus-bagus kok dan enggak mempertontonkan hal-hal "tidak baik" aja. So yang bingung mau nonton apa, bisa banget nih nonton ini. Dijamin gak nyesel. Silahkan ajak pacar/gebetan/mantan/sahabat/temen tapi jangan pacar orang aja yaaa buat nemenin karena gak disarankan buat sendiri.

Happy Watching!!!
9/10 for me~~

sumber: google

Post a Comment

0 Comments