[STORY] MY SKIN STORY

Kali ini aku mau sharing tentang hal yang berbeda. Setelah sekian lama aku selalu sharing tentang buku atau film dan pendapatku gimana kali ini aku pengen share sesuatu yang ke "cewek" an supaya aku gak lupa kalo blog ini yang punya cewek. Tapi, sejujurnya sih karena aku pengen nulis tapi bahan tulisannya lagi gak ada dan belom selesai jadi lah aku nulis ini dulu.

Kalo kalian buka beauty blog pasti udah banyak banget yang share ini, sebenernya sih bukan ikut-ikut tapi pure mau share dan siapa tau ada yang bisa kasih feedback baik kan.

Jadi, di tulisan kali ini seperti judulnya aku mau sharing tentang skincare khususnya sih face skincare karena emang aku udah sejak tahun terakhir kuliah bergelut di dunia ini demi "memperbaiki" kulit aku sendiri. 

Sebelum membahas apa aja yang pernah dan sedang aku pake untuk skincare, aku bakalan kasih tau dulu jenis kulit yang aku punya. Aku sebenernya termasuk punya kulit yang berminyak, jadi waktu kuliah itu gampang banget jerawatan apalagi dulu belom mengenal skincare-skincare an dan cuma modal cuci muka doang. Selain itu juga, kulit aku kalo kena AC terus menerus bisa bikin kering banget yang kayak bersisik itu dan jangan lupakan porenya yang gede disertai blackhead di area hidung. Wah terparah! 

Nah, sekarang kondisi kulit aku jauh membaik. Udah gak terlalu minyakan dan jerawat pun ada waktu mau datangnya hari khusus cewek. Selain itu jarang jerawatan. Tapi, masalah terbesar aku sekarang dan dari dulu itu ya bekas jerawat yang tak kunjung hilang dan tetep pada pore dan blackheads yang mengganggu.

1. Cleansing Part


Gak neko-neko dan super simple. Bersihkan pake cleanser garnier setelah itu langsung cuci muka deh. Simple banget kan? Karena aku emang gak suka ribet dan kadang kalo udah balik kerja itu rasanya mau istirahat aja jadi aku gak terlalu suka tahap yang super panjang buat bersihin make up. Dulu aku pakai wardah yang versi lama (yang khusus jerawat) untuk pembersih dan juga pelembab dan aku percaya bahwa mereka lah yang bantu muka aku untuk bersih dari jerawat dan bekasnya bener-bener ilang karena dulu bekas jerawat aku full di muka pipi kanan dan kiri sekarang tinggal di bagian kanan doang. Makanya sampe sekarang masih pake karena gentle banget di kulit. Sedangkan yang pond's aku pake waktu aku ada jerawat aja karena cepet bikin jerawat kering kalo di aku.

2. Next Step Skincare


Waktu nulis ini aku bingung tahap ini disebut apa yaudah akhirnya begitu aja judulnya /hahaha/

Setelah cuci muka, biasanya aku langsung pake toner. Toner yang aku pake ini dari SOME BY MI MIRACLE TONER, katanya sih toner ini bisa bikin bekas jerawat bersih-bersih-bersih banget. Apalagi kalo kalian lihat videonya kan yaaa dalam 30 hari doang siapa yang gak kepincut yaaa dan akhirnya aku beli lah. Meskipun aku belom pakai selama 30 hari full tapi aku belom lihat hasil yang signifikan sih cuma bekas jerawat yang baru itu emang udah agak pudar dibanding yang lama jadi mungkin aku bakalan pake lagi sampe sebotol habis buat lihat hasilnya.

Next nya aku pake essence dari Safi. Ini belom ada sebulan sih makenya karena emang baru beli juga. Aku kepincut beli karena nontonin review-review di youtube dan diskonan watsons yaudah aku beli deh. Tapi aku gak mendapatkan hasil yang aku harapkan sih, ntah karena emang baru sebentar pake atau karena emang gak terlalu berpengaruh. Kulitku masih gitu-gitu aja dan gak terlalu menghilangkan pori-pori ku yang besar. Sebelumnya aku pake serum dari nacific yang fresh herb itu bener-bener buat tekstur kulit aku jadi kenyal dan glowing banget dari awal-awal pemakaian, gak aku lanjutin karena emang fokusku untuk menghilangkan bekas jerawat dulu sih.

Baru tahap terakhirnya aku pake pelembab, yang aku pake dari merk Nature Republic Aloe Vera yang super ngehits banget... Buat aku juga gak tau ya pengaruh nya apa karena aku gak bruntusan jadi gak terlihat juga efeknya, ke bekas jerawat juga gak ada dan yaaa aku bingung sendiri jadinya. Tapi, tetep aku pake aja untuk pelembab karena belom nemu pelembab yang cocok dan dipake buat jadi sleeping mask juga.

3. Masker


Dari seluruh tahapan skincare yang paling ngaruh di aku adalah si masker ini. Mau yang sheetmask atau claymask semuanya da best! Claymask bener-bener bikin kulit aku super alus dan enak banget. Aku juga pake claymask buat benerin tekstur kulit dan kalo sheetmask yaaa aku ke makan omongan orang-orang sih yang katanya bener-bener ngebantu banget buat bekas jerawat kalo rajin dipake dan akhirnya aku jadi rajin nyetock dan emang setelah make jadi luar biasa enak banget kulitku. Scrub ST IVES yang aku pake ini juga untuk blackheads dan pori-pori ya lumayan lah ya untuk membersihkannya.. Tiap hari sih aku usahakan untuk maskeran cuma yaaa ganti-ganti dan lebih di seringin di sheetmask karena emang yang paling bikin lembab diantara yang lainnya.

Nah, itu aja sih yang aku pake. Kalo ada yang mau kasih saran boleh banget!
Ditunggu update selanjutnya~~

Post a Comment

0 Comments