[REVIEW] MELODI TERAKHIR LUNA TORASHYNGU

Niat untuk melihat apakah Luna T. udah ngeluarin seri baru untuk 10 tahunan nya atau seri D'Angels yang katanya bakal ada lanjutannya yang baru, malah menemukan buku baru yang aku gak sangka-sangka bakal muncul yaitu MELODI TERAKHIR

Nb: Setelah aku baca-baca di internet lagi, ternyata buku ini pernah terbit tahun 2013 dengan penerbit yang beda dari yang sekarang (Gramedia) dan juga terbit dengan judul yang beda yaitu Menjadi Selamanya. Tapi, karena ini baru buat aku, mari disimak saja~

SINOPSIS

Bagi Jovanka Mileena, menjadi sukses dan terkenal adalah segalanya. Setelah melalui perjuangan panjang, akhirnya Jovanka berhasil menjadi penyanyi. Sayangnya, kenyataan pahit kembali untuk Jovanka: albumnya tak laku di pasaran, stasiun TV memedulikannya, dan manajernya berhenti demi penyanyi lain

Ketika Jovanka mencari cara untuk tetap bertahan di industri musik, ia menemukan lagu "Melodi Rembulan". Mendadak sorot lampu panggung kembali meneranginya, terang dan menyilaukan. Namun, kematian dan kejadian misterius mulai membayangi Jovankan. Kini semua membawanya ke sebuah pertanyaan: berapa harga yang pantas untuk menjaga keabadian?

REVIEW

Kalau kalian mau baca angin segar dari sekumpulan buku Luna T. sangat disarankan untuk baca buku ini! Ini dijamin beda banget dari yang sebelum-sebelumnya. Selama jadi penggemar novel-novel Luna T. aku belom nemuin sih novelnya yang punya genre seperti novel ini. Jadi, bisa banget buat referensi baru kalian.

Bukan Luna kalo dia gak membuat cerita yang menakjubkan untuk setiap series yang dia keluarkan. Ini beneran aku takjub banget. Sampe mikir idenya bener-bener gak habis habis deh buat bikin buku baru.

Novel kali ini memiliki genre horror. Iya horror, gak salah kok. Dan jangan salah. Selain horror, Luna selalu bisa memasukkan unsur-unsur lain ke novelnya. Kalo sebelumnya ada hacker, pengawal presiden, manusia super. Nah di novel ini  kalian bakal melihat cerita-cerita gaib, mistis, dan ada sejarah-sejarahnya juga. Karena berhubungan dengan masa lalu gitu.

Seperti biasanya kok, cerita yang dibuat Luna itu selalu bikin penasaran dan tak tertebak. Kalian kalo udah terbiasa dengan alur cerita Luna mungkin gak akan terlalu terkejut dengan cara Luna yang gak pernah pandang bulu sama "pemain" yang dia ciptakan. Selain itu, seperti biasa kayaknya sih novel ini akan ada lanjutannya. Terlihat dari endingnya yang sepertinya masih akan menceritakan sesuatu.

Menurutku sendiri, novel ini layak banget buat dibaca. Karena emang berbeda dari cerita yang biasa, kalian juga bakal dibikin serem sendiri baca novel ini. Karena pada dasarnya kalo baca novel itu kita pasti membayangkan sesuatu, dan disini kita juga pasti bakal jadi kebayang-bayang sendiri sosok seperti yang akan muncul. Jangan khawatir tetep aman kok, karena emang daripada horror mungkin lebih ke thriller juga genrenya. Jadi, selamat mencari bukunya saja deh ya.. daripada nanti aku makin spoiler kan disini.

SELAMAT MEMBACA!
Selalu usahakan untuk beli buku penulisnya yaaaa





Post a Comment

0 Comments