[CHALLENGE] APA SIH MENARIKNYA BLOG?

Jadi, kali ini aku lagi ikutan tantangan dari Blogger Perempuan untuk menulis di blog rutin selama 30 hari dengan tema yang ditentukan setiap harinya. Jadi, semoga aja dengan hari-hari yang sibuk ini aku bisa menyelesaikan semua tantangannya dengan sempurna~

Oke untuk tema yang pertama adalah "Kenapa Menulis Blog?"

Alasan yang paling utama adalah karena aku suka menulis. Dari aku masih SD aku sudah tertarik dengan dunia tulis menulis. Karena aku suka banget baca buku, aku pernah berandai-andai buat bisa punya buku sendiri, makanya aku mulai berlatih menulis di blog ini.

Awal-awal punya blog aku menjadikan blog ini sebagai diary online. Aku share kehidupan sehari-hari ku di blog dan komen-komenan sama temenku (dulu ngeblog sempet hits banget di sekolah). Selain sebagai sarana diary aku juga buat blog khusus untuk cerpen aku. Semua cerpen yang aku buat aku upload di blog itu supaya bisa dibaca banyak orang (tapi udah gak ada blognya).

Sempet terbengkalai blog nya karena aku sibuk ujian baru bisa aktif lagi waktu SMA dan waktu itu sih yaaa cuma untuk sharing-sharing aja seperti biasa. Kebanyakan sih galau-galau yaa biasa lah ya masa remaja. Karena terkadang ada hal yang gak ingin kita ceritakan ke orang lain, aku ceritakan ke blog. Bukan dengan bahasa yang gamblang tentunya. Terkadang aku buat sok sok puitis biar dikira itu emang moodku saja bukan masalah yang sesungguhnya.

Blog juga udah beberapa kali menyelamatkan aku dari masalah lo. Aku pernah menuliskan secara tersirat apa yang aku rasakan tentang permasalahan yang ada di rumah dan tanpa sengaja ayahku membacanya, mungkin beliau bisa paham apa yang aku rasakan dan akhirnya masalah itu bisa beres dengan secara tidak langsung aku menyuarakan isi hati aku. Sejak itu aku rajin menuliskan apapun yang aku rasakan ketika aku ada masalah dan berharap siapa tau yang bersangkutan sedang mampir dan membacanya. Karena aku bukan tipe orang yang bisa secara gamblang mencurahkan isi hati aku.

Tapi, sejak aku mengerjakan skripsi hingga mencari kerja aku mengabaikan blogku. Aku benar-benar fokus dan tidak sempat untuk membuka-buka blog ini. Sampai saat aku kerja, aku iseng membuka blog ku lagi dan membaca isi-isinya. Aku kaget sendiri betapa galaunya hidup aku haha. Mungkin karena aku sudah lebih dewasa aku jadi lebih pemilih juga dalam isi blogku.

Akhirnya, aku memutuskan untuk merombak habis isi blog ku dan merubah tujuan dari blog ini. Aku mengubah tujuan blog ini menjadi blog sharing. Apa yang aku tonton, aku baca, tempat baru yang aku kunjungi, event-event baru yang menarik semuanya akan aku share di blog ini. Aku mengubah blog ini dari yang khusus pribadi menjadi lebih umum dan bisa bermanfaat bagi orang lain. Aku berusaha agar tidak ada lagi kegalau-kegalauan dan isi hati yang bisa muncul di blog ini. Dengan aku draft kan semua posting galau ku akhirnya blog ini berubah menjadi wujud yang sekarang.


Post a Comment

0 Comments