[CHALLENGE] APAKAH KAMU SUKA KOLEKSI BARANG?

DAY 11~~ Yuhuuu sudah memasuki hari ke-11. Hari ini temanya adalah "Barang Apa yang Kamu Koleksi di Rumah?" Tiap orang pasti ada lah yang disimpen simpen gitu. Ibunya temenku aja koleksi tupperware segala edisi sampe di pajang di lemari gede, nah aku juga punya sendiri sesuatu yang aku koleksi, dan APAKAH ITU??

BUKU

Bosan gak sih? Melihat isi-isi blog ku yang buku lagi buku lagi...
Yaaa namanya juga cinta mau gimana haha
Tapi, emang kecintaan aku ke buku itu tak bisa dibendung, udah dari kecil aku suka banget sama baca dan pengen punya perpustakaan sendiri diisi dengan buku-buku yang aku suka..
Kesukaan aku terhadap buku itu diturunin dari orang tua aku sih, mereka berdua juga suka baca dan koleksi buku-buku meskipun genre yang kami anut berbeda tapi tetap aja kesukaannya sama...

Kenapa sih bisa suka banget dan sampe rela koleksi buku?
Aku sih berpikir kalo buku itu sumber ilmu, meskipun yang aku baca itu novel tetep aja ada ilmunya kok. Terkadang orang menulis novel itu gak asal aja pasti ada reaserch dulu yang mendukung penulisan bukunya jadi emang ilmu yang masuk ke kita itu makin beragam.

Yang aku koleksi sih lebih ke komik dan novel aja
Untuk komik sendiri aku punya sekitar 2 rak komik, tapi bukan rak buku yang gede banget yaa cuma yang tingginya 1 meteran, isi 3 rak.. yang kecil pokoknya dan untuk novel juga sama ada 2 rak juga..
Dulu aku suka banget koleksi komik, aku punya komik Detective Conan lengkap dari no 1-80an aku gak sempet koleksi lagi karena aku waktu itu di Jogja dan komik-komikku di Palembang jadinya lupa udah nomor berapa dan waktu kuliah juga aku jadi pelit banget sama komik, dengan harga yang sekarang mahal bgt cuma untuk dibaca kurang lebih 1 jam.. Aku jadi sayang sendiri sama duitnya..

Tapi, kalo untuk novel aku gak pernah sayang duit... Aku punya banyak banget novel yang udah aku beli tapi belum aku baca haha... karena emang kadang gak ada waktu dan kalo capek, baca buku bukanlah jawabanannya... baca buku harus saat rileks jadi bisa konsen dengan buku-buku yang kita baca. Apalagi dulu aku waktu kuliah beli buku tapi belom sempet dibaca trus dibawa ke rumah dan sekarang akhirnya aku jauh lagi dengan buku-buku aku haha. Meskipun gitu tetep aja beli buku lagi beli buku lagi... Sekarang aja udah numpuk buku yang harus dibaca tapi karena emang udah suka mau gimana lagi yaaa

Not my book (google)

Post a Comment

0 Comments