[REVIEW] ON YOUR WEDDING DAY - KOREAN MOVIE

Film On Your Wedding Day ini dimainkain oleh Park Bo Young dan Kim Young Kwang. Sebelumnya dua pemain ini pernah dipertemukan dalam satu project yaitu Film Hot Young Blood, meskipun mereka berdua gak jadi pasangan. Alasan terbesar nonton film ini sih karena aku emang fans berat Park Bo Young dan ngikutin semua projectnya meskipun aku tau dari judulnya film ini bukanlah tipe film yang pengen aku tonton.

Hwang Woo Yeon (Kim Young Kwang) pertama kali ketemu Hwan Seung Hee (Park Bo Young) waktu dia dihukum di ruang guru dan Seung Hee datang sebagai murid pindahan. Film ini menceritakan tentang cinta pertama dan perjalanannya yang tak berujung.

Iya. Benar. Cerita ini tak berujung.
((Maaf untuk Film ini aku kasih spoiler ya))

Kalo kalian belum menonton film ini dan ingin tau endingnya bagaimana.
I'll tell you.
Pernah nonton You Are The Apple of My Eye?
Endingnya gak jauh dari film itu kok. Harusnya dari judul aja kita udah bisa nebak kan arahnya kemana? Mereka sudah kasih spoiler terbesarnya sendiri.

Perjuangan Woo Yeon yang tidak punya mimpi apapun jadi mempunyai arah demi mengejar Seung Hee. Selalu ada di kapanpun Seung Hee butuhkan. Dan jujur aku suka melihat pertemanan mereka. Pertemanan sehat menurutku. Meskipun ada rasa yang ditahan tapi mereka tetap bisa mendukung satu sama lain meskipun mereka sempat menjauh karena si Woo Yeon yang terlalu pedulo ke Seung Hee.

Love is all about timing.
Itu yang aku pelajari dari film ini. Gak cuma film ini yang kasih tau aku tentang itu. Kalo kalian mengkuti drama korea Fight For My Way, pasti kalian akan familiar dengan kata-kata itu.
Di saat Woo Yeon jomblo dan mengejar Seung Hee, eh malah Seung Hee udah punya cowok. Di saat Seung Hee jomblo giliran Woo Yeon yang sudah punya cewek.
See? They missed their timing.

Tapi, jangan bersedih. Kalian akan tetap bisa melihat super cute nya kisah mereka karena mereka sempat JADIAN. Yes emang mereka akhirnya memiliki jalan yang sama. Meskipun jalan itu tidak ada ujungnya. Disaat kita sedang down dan lelah se-lelah-lelahnya emang perkataan itu sangat berbahaya. Karena kita bisa kehilangan "hidup" kita karena salat bicara. Beruntung jika bisa diselesaikan menjadi lebih baik (karena ada film dan drama yang berhasil), tapi tidak untuk film ini.

Di akhiri dengan Seung Hee yang menikah dengan orang lain, tapi aku tetap salut dengan Woo Yeon yang tetap bisa datang dan memberi selamat nya untuk cinta nya. Kalau aku jadi Woo Yeon sih sudah pasti tidak datang.

Tapi, film ini memang bagus sih. Pemain yang tidak perlu diragukan dengan bumbu komedi di dalamnya, membuat Film ini sangat layak buat ditonton. Setidaknya buat menambah pelajaran aja di Love Life kita meskipun endingnya tidak menyenangkan.

I give 8/10 for this movie~


Post a Comment

5 Comments

  1. ini tuh movie toh? aku kira selama ini drama. belum sempat nonton :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagusss lohh tonton ajaaa, meskipun kesel hehe

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Sumpah ya aku pingin marah sih aslinya sama Seunghee HAHAHHAHAHAH udah dikejar-kejar sama cowok cakep dan tinggi, eh disia-siain gitu aja. Tapi yaudah sih namanya selera orang kan beda-beda ya wakakakak.

    Ttd.
    Aku, yang bucin cowok tinggi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha can relate banget Mba! Apalagi si cowok kan juga bucin banget ya sebenernya. Sedih pas mereka gak bersama akhirnya 😥

      Btw, tos Mba! Aku juga suka banget sama cowok tinggi 😆

      Delete