[CHALLENGE] TOP 5 RESTO FOR ME

Hari ke 7~~ yeayyy bisa menulis secara teratur selama 7 hari berturut-turut itu suatu penghargaan sendiri haha

Hari ke-7 ini temanya adalah 5 Resto Favorite. Wah lagi-lagi tema yang susah ya... karena aku emang pemakan segala jadi mau makan apapun ya masuk aja. Apalagi aku baru pindah ke tempat kerja ini jadi aku belom nemuin tempat makan yang pas banget sama aku jadi mungkin nanti aku mix juga sama tempat favorit waktu aku di Jogja juga ya karena aku tinggal lama disana sekitar 4 tahun banyak tempat makan yang favorite disana tapi gak ada disini ataupun tempat lain.

1. Fish n Co

Resto ini bisa ditemuin di mall mall sekitaran kalian mungkin. Tapi, kayaknya sih belom tersebar di Indonesia. Pertama kali kesini sama mama waktu ngunjungin aku yang lagi kuliah di Jogja. FYI aku itu gak suka ikan kecuali ikan gurame bakar, selain itu gamau makan ikan tapi waktu itu mama pingin banget makan ikan dan dia lihat ini jatuhlah pilihannya kesini. Aku nyoba fish n chips nya dan aku langsung jatuh cinta sama fish n chips, enak dan tidak amis seperti yang aku bayangin. Mungkin emang karena cara masaknya juga ya tapi aku pokoknya suka aja. Porsinya juga gede banget. Mamaku  yang gak bisa makan tanpa sayur pesen seporsi salad dan voila gede banget yang dateng haha, padahal kalo biasanya beli di resto pizza itu kan kecil ya mangkok nya yaaa makanya puas banget makan disini. Mungkin yang bikin agak susah buat makan disini itu harga yaa. Seporsi fish n chips itu bisa diatas 80-90rb untuk satu porsi. Mahal sih tapi emang sepadan sama porsinya yang gede dan rasanya yang enak. Bagi yang belom boleh banget dicoba deh.

2. Koki Joni

Ini resto ada di Jogja deket kampus dan deket kosan jadi emang lumayan sering dipake buat kumpul-kumpul buat rapat kemahasiswaan atau sekedar kumpul-kumpul untuk ngobrol santai. Ini resto pasta jadi ada banyak jenis pasta yang enak banget dan porsi cukup kalo buat aku sih karena emang udah ngenyangin banget dan enak lagi bukan pasta abal-abal. Selain itu harganya juga terjangkau sih kalo menurutku, gak mahal-mahal amat deh buat kantong mahasiswa asalkan gak tiap hari juga makan disana.

3. Kopitiam

Aku gatau ya ini ada di kota lain atau enggak tapi ini ada di Palembang di rumahku. Sebenernya kalo untuk soal rasa dari resto ini menurutku biasa biasa aja. Cuma aku masukkan ke list ini karena ini adalah tempat nongkrong favorite keluarga aku. Gatau juga kenapa suka banget nongkrong kesini mungkin karena emang tempatnya sih enak untuk dibuat nongkrong dan berlama-lama ngobrol. Setiap aku pulang ke palembang pasti suka banget nongkrong di tempat ini. Untuk harga aku merasa sih ini standar lah dengan resto resto lain di mall pada umumnya.

4. Jank Jank Wings

Ini satu lagi tempat favorite aku di Jogja. Tempatnya persis disebelah Koki Joni haha.. dekat kampus dan kosan. Jualnya apa? Sesuai namanya. Wings. Tempat ini jualan sayap ayam ala-ala korea dengan berbagai macam saosnya. Harganya bisa dibilang murah kalo dibandingkan dengan harga harga wings yang ada disini. Mungkin emang karena di Jogja dan untuk mahasiswa jadi harganya segitu yaa.. Tapi kalo soal rasa tetep boleh lah yaa diadu.

5. Es Mamat Lapangan Hatta

Aku udah lama banget gak makan disini tapi ini masuk tempat makan yang favorit buat aku. Ini ada di Palembang dan yang paling sering aku beli disini adalah es kacang merah dan martabaknya. Enak banget dan karena jarang aku temuin di tempat lain makanya makin bikin aku suka. Karena di Palembang martabaknya beda dengan tempat lain (pake kuah kari) itu yang bikin makin spesial. Dulu ini tempatnya cuma tenda-tenda aja tapi rame nya minta ampun.. yang antri mobil-mobil. Udah jelas dong enaknya gimana.. aku sih sekarang gatau ya masih ada apa enggak tapi aku berharap masih karena udah lama banget gak kesana



Post a Comment

0 Comments