[CHALLENGE] KOTA SI PERANTAU


#DAY 16
Tema hari ini harusnya tentang 10 blog yang sering dijadikan blogwalking.
Jujur aja sih aku gak suka tema hari ini. Karena aku kesulitan dengan tema 5 favorite blogger, tema ini bikin makin sulit. Aku udah jelaskan kalo aku tidak punya tujuan pasti saat blogwalking jadi semuanya emang super random, jadi aku bakal pake tema alternative dari BPN yaitu “Kota-kota yang pernah ditinggali”
Selama 23 tahun aku hidup, aku Cuma pernah tinggal di 3 kota, yaitu

Palembang
Aku lahir dan besar disini, meskipun kami sekeluarga bukan orang sini tapi Ayahku kerja disini sejak beliau lulus dan menikah, jadilah aku lahir dan tinggal disini selama 18 tahun. Karena saat kuliah aku pergi merantau ke Jawa. Meskipun Palembang, ibukota provinsi tapi sangat berbeda dengan yang ada di Jawa atau Medan, karena emang dulu belum terlalu berkembang. Tapi sekarang udah sangat berkembang, dimana-mana ada mall, tempat untuk nongkrong juga banyak, udah 2 kali jadi tempat diadakannya event internasional (SEA GAMES & ASIAN GAMES). Ngeliat Palembang yang berubah jauh tentu aja ada rasa seneng sendiri ya, meskipun aku gak berdarah Palembang.
Selain itu, Palembang juga (khusus Palembang ya bukan ke SUMSEL) agak kurang destinasi untuk berlibur, ada sih kalo kita bermain ke Pagaralam atau pun tempat lain hanya saja butuh waktu lebih dari 5 jam untuk kesana tentu aja itu kalo kita di Jakarta udah bisa ke Bandung sayangnya di Sumatera gak bisa gitu, tapi makanan di Palembang (makanan aslinya) itu enak semua dan jarang ada di kota lain (meskipun ada tapi tidak otentik) dan itu yang selalu bikin kangen waktu merantau.

Jogja
Siapa sih yang gak kenal dengan Jogja? SIapa yang gak jatuh cinta setelah dateng ke Jogja? Aku rasa itu dikit sekali. Aku hidup di Jogja Cuma selama 4 tahun tapi aku selalu aja kangen sama Jogja. Selain emang banyak banget kenangan selama di Jogja, kota kecil ini menurutku jauh lebih lengkap dibandingkan beberapa kota besar lainnya. Harganya murah-murah, beneran culture shock banget waktu pertama kali ke Jogja sarapan 2 orang udah sama minum Cuma 8000 rupiah, di Palembang satu orang aja gak dapet, makanya bener-bener bikin cinta banget kan sama Jogja. Selain itu kalo kita stress dengan kehidupan kita, bisa aja kabur ke tempat lain, ke tempat wisata alam, wisata budaya, wisata kuliner, semua wisata ada dan terjangkau. Sekedar jalan-jalan sendirian aja di Malioboro udah bikin kamu seneng kok. Makanya aku kangen banget dengan Jogja dan segala isinya.

Cileungsi
Aku baru resmi 8 bulan tinggal disini, karena emang aku kerja disini. Mungkin kalo ditanya nyaman atau enggak yaa lumayanlah untuk tinggal sehari-hari hanya saja disini sangat minim tempat untuk relax, baik mau café juga gak terlalu banyak, macet terus, mau ke Jakarta itu jauh dan susah karena kendaraannya terbatas dan jam malamnya sulit. Kalo emang perlu ke Jakarta lebih baik nginep disana daripada harus bolak balik karena emang capek. Karena emang ini daerah industry, penuh banget dengan truk dan yaaaa tak senyaman rumah dan Jogja tapi dikota inilah yang beri aku penghasilan jadi aku harus kuat.

google


Post a Comment

2 Comments