[CHALLENGE] LAZY DAY


Apa sih yang biasanya kalian lakukan kalo lagi libur? Anggap saja seperti weekend? Apakah produktif? Atau hanya malas-malasan saja di rumah?

Aku termasuk orang yang suka bermalas-malasan aja di rumah kalo waktu libur atau weekend kecuali emang aku bener-bener ada di rumah (re: rumah orangtuaku). Kalo aku bersama orangtua ku sebisa mungkin kami pasti pergi jalan. Weekend itu adalah saatnya makan di luar kalau kata mama jadi kami biasanya pasti pergi mencari tempat untuk makan di luar kalo libur panjang dan emang se rumah libur, biasanya kami memutuskan untuk jalan-jalan keluar kota.

Tapi, kalo lagi libur/weekend hanya di kosan? Biasanya apa yang dilakuin?
Aku selalu punya wacana, entah untuk belanja, untuk olahraga, untuk belajar masak, dan banyak lagi. Tapi, biasanya wacana itu hanya menjadi wacana. Karena aku bisa menghabiskan weekendku hanya di Kasur. Ntah youtube-an, atau baca komik, atau nonton drama/film fari laptop. Bener-bener malas dan gak produktif.

Waktu kuliah aku rajin keluar, jalan-jalan sendiri. Ntah beli apa, main apa atau hanya sekedar ke gramed dan nongkrong disana baca buku-buku atau cari yang bisa dibeli. Dulu di Jogja juga ada perpustakaan yang bisa aku datangi kalo aku lagi gak ada kerjaan, disana banyak banget novel-novel bagus dan aku bisa menghabiskan waktu seharian disana setidaknya sampe sore. Karena perpusnya lengkap denga nada mushola yang bagus, nyediain minum gratis, ada yang jualan makanan di luar jadi bener-bener enak untuk menghabiskan waktu disana.

Sekarang, aku belom menemukan tempat yang enak untuk menghabiskan waktu selain kamarku. Aku bisa seharian gak keluar sama sekali dan kalau lapar aku hanya pesen go-food. Tapi, kalau aku rajin keluar untuk beli makan misalnya aku bisa menghabiskan waktu 1 jam hanya untuk berkeliling mencari makan dan terkadang juga aku suka mencari jajanan.

Setelah itu, biasanya aku kembali ke kamar dan hanya menonton film. Aku memang benar-benar memanfaatkan waktu libur untuk bermalas-malasan. Karena untuk bertemu teman-teman itu sungguh jauh harus ke Jakarta dan itu tidak bisa dengan waktu yang singkat. Setidaknya butuh 2 jam. Males banget kan? Makanya aku biasanya hanya berdiam diri saja di kamar.



Post a Comment

0 Comments