[CHALLENGE] PEKERJAAN RUMAH TANGGA YANG DISUKAI

Day 21: Pekerjaan rumah tangga yang disukai
Pertanyaan yang muncul adalah “emang ada?”

Udah tau sukanya malas-malasan eh sekarang malah muncul pertanyaan ini. Sampe sekarang masih mikir, apa yaaa… apakah yang disukai itu harus selalu dilakukan? Atau yaa cukup suka aja? Hmmm
Mungkin, untuk menjawab pertanyaan ini aku bisa bagi jadi yang emang aku suka tapi jarang aku lakuin karena malas dan yang emang aku lakuin terus tapi aku ga tau aku suka atau tidak.

1. Menyapu
Aku tiap hari nyapu, karena aku gak betah aja dengan kamarku yang rasanya kotor banget kalo gak disapu. Makanya aku rajin banget nyapu kamar. Tiap hari sebelum kerja aku pasti nyapu. Weekend juga pagi-pagi aku pasti nyapu. Karena aku gampang rishi kalo liat kamar kotor. Karena sebagai cewek, rambut selalu rontok sampe bikin pusing rontok terus jadi makin rajin deh nyapu.

2. Masak
Aku sebenernya suka masak, Cuma kadang aku suka malas. Emang penyakit malas itu sangat bahaya. Aku kalau lagi semangat bisa belanja bahan untuk masak selama seminggu misalnya tapi kadang karena terlalu capek abis kerja jadi aku malah gak masak dan beli makan diluar. Hal ini terus terjadi lagi dan lagi padahal kadang aku bisa seniat itu sampe mencatat apa yang akan aku masak, resepnya apa, apa yang harus aku beli. Cuma kadang niatnya gak muncul dan malah terbengkalai semuanya.

3. Merapikan barang
Ini termasuk pekerjaan rumah tangga kah? Aku suka sekali untuk merapikan dan menyusun nyusun barang yang ada di kamar sehingga terlihat rapi. Karena aku emang kadang gak betah aja liat barang yang sepertinya berantakan banget. Meskipun kadang Cuma bertahan sebentar aja. Tapi, kepuasan sendiri untuk mengatur barang-barang di kamar sesuai dengan yang kita ingin lihat.

Jadi teman-teman sendiri ada yang sama kesukaannya?
Atau sama sekali gak suka untuk melakukan pekerjaan rumah tangga?



Post a Comment

0 Comments