[CHALLENGE] SIMPLY HAPPINESS


Kebahagiaan yang sederhana. Tiap orang pasti punya tipe kebahagiaannya masing-masing. Gak perlu neko-neko bahkan hal-hal mustahil yang bikin kita bahagia, cukup hal-hal sederhana yang bisa kita temukan di kehidupan kita sehari-hari.

1. Libur dan ada di rumah
Semenjak aku resmi menjadi anak rantau 5 tahun yang lalu, aku sadar bahwa hal sederhan yang paling bisa bikin aku seneng adalah saat libur dan di rumah. Karena aku anak rantau beda pulau, yang bisa pulang saat itu Cuma waktu libur panjang karena gam au ngebebanin harga tiket yang sangat mahal maka sekedar ada di rumah dan berkumpul komplit 4 orang di rumah itu adalah salah satu kebahagiaan yang luar biasa bagi aku tapi belum tentu bagi orang lain.

2. Punya waktu + energi untuk baca
Jujur ini hobby ku yang sangat terbengkalai, karena membaca buku itu rentan bosan kalo bukunya bukan novel petualangan atau novel yang emang udah aku incar sejak lama. Padahal buku yang minta dibaca itu udah numpuk di rumah dan kosan aku yang sekarang. Kadang aku berencana untuk ke café sekedar baca buku / coloring hanya saja rasa malas untuk beranjak dari kamar kos dan laptop itu sangatlah besar, makanya ini jadi kebahagiaan yang sederhana tapi sangat mendalam (bahasanya apaan lah ini haha)

3. Janjian on time
Aku termasuk orang yang on time, kalau aku janjian sama temenku jam 10 di tempat pasti aku usahain banget untuk udah ada di tempat jam 10. Meskipun itu aku harus rela berangkat pagi-pagi banget dari rumah. Cuma sekarang, makin kesini orang – orang makin gak on time. Ketika janjian jam 10 di tempat pasti rata-rata jam 10 itu baru berangkat. Kan kesel ya kita udah usaha untuk on time tapi malah disuruh nunggu lama. Makanya sekarang aku suka “ngaret” juga tapi ujung-ujungnya tetep aja jadi yang pertama dateng……

4. Minum iced coffee
Aku bukan pecinta kopi sebenernya tapi aku suka banget iced coffee, bukan yang kopi hitam atau kopi-kopi tradisional yang banyak di gandrungi orang-orang, yang rela grind biji kopinya dari awal. Aku lebih suka kopi yang manis pahit, tapi karena itu gak sehat makanya aku jarang sekali beli dan bakalan seneng banget kalo ada kesempatan minum ini.

5. Hujan di malam hari
Aku suka banget hujan malem-malem, karena bisa bikin tidur nyenyak di bawah selimut. Aku kurang suka dinginnya AC tapi kalo gak pake AC panas banget, makanya aku suka kalo malem-malem hujan. Sambil di tempat tidur pake selimut dan ada buku untuk di baca sebelum tidur, Wah pas banget itu



Post a Comment

0 Comments