[STORY] TRAVELBLOG.ID , NO MORE GALAU


Beberapa tahun belakangan ini, travelling menjadi suatu yang banyak diperbincangkan orang-orang.  Meskipun ini bukan barang baru, tapi sejak acara-acara TV bertajuk travelling mulai bertaburan di setiap channel TV, akhirnya banyak orang-orang juga yang tertarik untuk melakukan travelling ini.

Tapi, kalau kalian akan mengunjungi tempat baru yang belum pernah kalian kunjungi sebelumnya. Apa sih yang akan kalian lakukan? Kalo aku sih udah pasti googling yaa tentang tempat yang akan kita tuju. Baik caranya, biaya hidupnya, apa yang harus kita kunjungin, apa yang harus kita makan. 

Tapi, gimana kalo kalian malah bingung tempat apa yang harus dikunjungin? Atau pingin wisata kuliner? Travelling kan gak harus selalu ke suatu tempat. Kalian bisa sekedar wisata kuliner aja di tempat kalian. Atau kalian punya pengalaman travelling yang luar biasa yang pingin banget kalian share kebanyak orang supaya bisa ngerasain hal yang sama.

Nah ada solusinya nih. Kalian bisa kunjungin website Travelblog.id  (http://www.travelblog.id/)


Apa aja sih fitur yang bisa kita manfaatin disini? 
Kalo kalian suka share pengalaman-pengalaman traveling kalian bisa banget bikin akun dulu disini. Gampang banget.

Kelihatan kan kalo mau bikin akun bisa langsung pake akun facebook kalian (pasti punya dong ya) atau melalui akun google kalian. Masih gak punya? Tenang bisa pake email yang kalian punya aja kok.

Setelah daftar yang super gampang ini kalian akan masuk ke halaman ini. 


Disini kalian diminta untuk melengkapi data diri kalian sesuai gambar diatas. Lalu klik daftar deh. Jangan lupa untuk klik setuju dengan persyaratannya yaa.

Nah setelah daftar kalian akan langsung diarahkan ke Dashboard milik kalian sendiri. Disinilah kalian bisa mengolah profil dan postingan yang nantinya bakal kalian post ke Travelblog.id (http://www.travelblog.id/).


Kalo kalian mau posting tulisan pengalaman kalian, kalian bisa tuju ke bagian menu “Artikel”. 



Setelah kalian klik Buat Artikel nanti akan muncul deh laman seperti gambar yang ada diatas. Kalian bisa buat judul yang akan di share, isinya, kategori postingan kalian, tagar yang mau kalian pake. Jangan lupa supaya makin menarik tambahin foto deh, foto yang ditambahin bisa banyak kok jadi bisa puas deh share foto-foto selama kalian main.


Selain posting berupa tulisan kalian juga bisa share video kok.  Kalo kalian juga merangkap sebagai youtuber naah bisa banget nih sekalian promosiin akun youtube kamu siapa tau kan subscriber nya nambah trus jadi youtuber beken deh. Caranya gimana?



Gampang kan? Tinggal pilih menu video. Gak beda jauh kok sama posting tulisan tadi, bedanya kamu cuma perlu tambahin url youtube kalian deh. Sisanya sama persis dengan posting tulisan.

Selain itu kalian yang nulis dan tulisannya di posting ke websitenya Travelblog.id bakalan dapet Poin loh.

Apa sih gunanya? Ini sebagai reward / royalty buat kalian yang udah mau share pengalaman kalian. Hadiah nya apa aja sih? Tuh di gambar diatas kalian bisa liat di bagian Redeem Poin buat pilih hadiah yang kalian mau. Masih bingung tentang poin ini? Buka aja di bagian Tentang Poin disitu jelas banget dijelasin tentang poin ini. Ada masa berlakunya, berapa poin yang kita dapetin untuk sekali nulis, dan banyak lagi. Sangat Informatif kok. 

Kalo kalian ternyata hanya mau jadi pembaca aja, jangan salah. Disini banyaaak banget yang bisa kalian baca. Ayok kita pilah bareng-bareng



Nah, udah tau lah ya pasti apa sih isi menu dari Jalan-Jalan ini. Disini berisi pengalaman seru orang-orang yang udah dengan baik hati cerita ke kita para pembaca. Semuanya lengkap deh. Jadi, mumpung 2019 sudah terlihat bisa deh sekalian nyusun list travelling kita. Berawal dari kepo-kepo di Travelblog.id ini nanti pasti kita bisa bikin list panjang tentang destinasi yang kita mau. Bahkan kadang kita bisa nemuin tempat baru yang ternyata deket banget sama rumah kan jadi bisa mulai travellingnya dengan yang dekat rumah dulu.



Buat yang suka makan makan, nah page ini bakal bikin seneng banget nih. Kalian kalo bosan makan yang itu-itu aja coba buka deh, banyak banget inspirasi makanan yang perlu kita cicip. Dimulai dari yang terdekat dulu aja baru nanti kita icip-icip yang jauh sesuai dengan list travelling kita.



Selain kita dikasih ilmu-ilmu tempat destinasi yang wajib banget dituju, di Travelblog.id juga ngasih banyak tips-tips untuk kita para traveller supaya perjalanan kita makin mudah dan gak buang-buang tenaga yang gak dibutuhkan. Asik kan udah dikasih tempat yang harus dituju, makanan apa yang wajib dicoba, eh masih di kasih lagi tips dan trik supaya liburan makin maksimal!



Kalian juga bakalan disuguhin info tentang seni dan budaya di suatu tempat. Siapa tau kalian tertarik dengan seni dan budaya di suatu daerah kan bisa banget cari info-info terlebih dahulu disini.

Apa aja sih kelebihan dari Travelblog.id ini?

Paling utama menurutku adalah user friendly 
Kalian bisa mudah banget akses web ini baik sebagai penulis ataupun pembaca. Kalo kalian mau menulis artikel, gampang banget dan gak bakalan buat kalian bingung. Menu-menunya juga mudah dipahami. Pokoknya gampang. Sebagai pembaca apalagi. Semuanya udah terpampang jelas didepan kita maunya cari info tentang apa dan semua jelas banget. Kalo kalian pilih salah satu artikel, bentuknya seperti blog pada umumnya jadi bisa kita baca dengan nyaman.

Terus, Informatif karena emang diisi olah banyak orang, jadi keragaman informasinya sangat luas. Berbeda kalo hanya ditulis oleh beberapa orang aja yaa infonya gitu-gitu aja. Sedangkan disini siapa pun kan bisa sharing jadi info yang kita dapet itu jadi banyak banget. Dan gak bakalan bikin kita pusing bacanya karena udah rapi sesuai temanya.

Ada rewardnya, terkadang kan kalo kita nulis dan di beri reward kita merasa dihargain ya. Nah ini nih yang bisa bikin kita semangat lagi untuk share-share pengalaman yang udah kita alamin.

Kalo Manfaatnya apa aja dong?

Manfaat terbesar yang aku rasakan yaitu kalian bisa menjadi lebih terbuka. Kita pikir kan cuma lokasi travelling itu-itu aja yang udah banyak orang tau, tapi disini kita dikasih banyak banget pilihan-pilihan baru bahkan yang deket banget sama sekitar kita. Jadi, sekedar mau ngabisin weekend deket rumah kan bisa kalo kita udah tau harus kemana.

Terus, nyambung peryataan diatas. Kalo kalian pengen travelling tapi gatau kemana. Buka Travelblog.id ini bikin kasih ide sendiri. Setelah ada yang posting ke suatu tempat kamu pasti langsung mikir, wah kesini juga bisa tuh, tanpa pusing-pusing harus nentuin ke suatu kota lagi kita bisa langsung tuju suatu tempat wisata yang kita mau. Jangan lupa juga kita dikasih tips dan trik juga loh supaya travelling nya semakin mantap.

Gamau travelling, gak sanggup dan gak ada waktu untuk jalan-jalan jauh? Yaudah kita wisata kuliner aja. Dapet ide buat wisata kuliner dari sini juga bisa karena banyak yang share. Karena emang banyak banget orang yang suka wisata kuliner.

Buka Travelblog,id ini gak bakalan rugi deh. Banyak info penting dan menarik yang bisa bikin jiwa travelling kamu jadi meletup-meletup karena pengen juga untuk dateng ke tempat yang udah di share sama traveller lainnya!

Post a Comment

1 Comments

  1. Makasih banyak infonya mba :) kebetulan aku juga suka nulis yang berbau travelling.

    ReplyDelete