[REVIEW] AVENGER : ENDGAME!


Aku bakal deklarasikan bahwa dalam review kali ini tidak akan ada spoiler mengenai jalan cerita dari film Avenger: Endgame ini, demi menghormati permintaan dari para pemain dan pembuat film ini.

Jadi, apa dong yang bakal diceritain disini? Yaaa, mungkin lebih ke pendapat pribadi tentang film ini sekaligus ajakan untuk mengikuti jejakku yang menyukai Marvel hahaha

Pertama, tentunya aku harus mengucapkan TERIMA KASIH untuk 11 tahun yang panjang dan berliku tapi siapa yang menyangka akan sepanjang dan se-kompleks ini ya kan? Tapi, film penutup Avenger ini bener-bener pantas untuk ditunggu kalo menurutku.

Film Endgame ini gak ada basa-basinya sama sekali. 3 jam film dan bener-bener buat para penontonnya terus terpaku ke filmnya dan ngerasa takut lewat aja percakapan yang penting kalo kita sekedar berpaling doang. Dari awal mulai aja udah langsung serius, bener-bener langsung nyambung dari yang Infinity War.

Saran dikit buat yang mau nonton Endgame tapi belom nonton Captain Marvel, sebaiknya di tonton dulu sampe post credit nya biar paham peran dan jalannya Captain Marvel di film Endgame ini, karena emang film ini udah dibuat seringkas mungkin padahal udah 3 jam. Jadi kalian gak akan bingung deh dengan kemunculan pahlawan baru yang tiba-tiba ini. Apalagi kalo kalian belom nonton series yang Avenger yaa, ada baiknya nonton dulu deh terkhusus yang Infinity War deh biar paham dan gak sekedar ikut-ikutan “hype” Avenger yang sedang gila-gilaan ini.

Dari jalannya film sih ini luar biasa ya. Bener-bener tidak terprediksi sama sekali jalan seperti apa yang akan diberikan. Mulai dari penyelesaian masalah si Thanos juga menyelesaikan masalah “the snap of Thanos” nya juga  keren banget. Aku ngerasain film ini memainkan emosi kita banget, dibikin deg-deg-an, dibikin merinding, dibikin pusing juga karena mikirnya udah mau beres eh malah ada masalah lagi yang muncul tapi ya film yang bagus emang gitu ya.

Salah satu poin penting lain juga bahwa di film ini seluruh pahlawannya seimbang dan tidak ada yang overpower. Seimbang gimana nih? Jadi, semua pahlawan memiliki “screen time pahlawan” yang adil dan semuanya itu bekerja sama dengan kekuatan masing-masing dan semuanya penting, engga ada yang sia-sia kekuatannya apalagi ada yang overpower. Jadi tidak terlihat timpang dan terkesan menonjolkan beberapa pahlawannya saja. Tapi, mungkin banyak juga yang bilang kalo "perang"nya tidak se-apik Infinity War, karena memang fokusnya udah bukan di perang-perangnya ya kali, tapi menurutku tetep bagus kok. Pada beberapa scene saat perang, satu bioskop heboh kegirangan gitu, mungkin beberapa mikir itu alay tapi itu ngebuktiin bahwa filmnya bisa menghanyutkan perasaan satu studionya!

Gak bisa berkomentar banyak-banyak karena takut jadi spoiler tapi wah beneran deh coba di tonton pasti kalian paham yang aku maksud apa. Pengorbanan masing-masing pahlawan, cerdasnya mereka dalam menyelesaikan masalah ini epic banget dirangkum dalam 3 jam 2 menit. Apalagi yang bikin takjub itu loyalitas seluruh pemain yang pernah main di Marvel ini, mereka mau kembali lagi meskipun cuma sekedar numpang lewat doang mungkin tapi aku merasa terharu aja ngelihatnya.

Munculnya Endgame ini memberikan realita bahwa selesai sudah The Avenger yang kita kenal dengan pemain orisinilnya dan mungkin kita tidak akan bisa lihat lagi kedepannya bersama-sama meskipun tidak ada yang tau yaaa siapa tau ada ide gila lain yang dilakuin para pembuat filmnya ini…

Oke, aku ingin review jujur dan tidak terkesan bias tapi susah karena menurutku sih bagus dan mungkin karena aku ngikutin ke 22 filmnya jadi aku benar-benar bias banget tapi ya gapapa lah ya meracuni orang-orang supaya bisa ikutan suka juga.

Selamat menanti deh bagi yang belum sempet nonton semoga dapet tiket dengan posisi enak yaa untuk nonton! Dan yang paling penting jangan sebar spoileeer!!

google.com


Post a Comment

2 Comments