[REVIEW] SPIDERMAN FAR FROM HOME, END OF PHASE 3 MCU!


SPIDERMAN FAR FROM HOME (google.com)

Tepat tanggal 3 Juli 2019 kemarin, film SPIDERMAN FAR FROM HOME resmi diputar di seluruh bioskop Indonesia. Sebenarnya Aku bukanlah fans dari Spidey ini karena sudah lelah menghadapi perubahan pemeran utamanya, padahal Aku dulu suka banget Spiderman yang pertama banget muncul di TV bersama dengan MJ nya. Tapi karena memang film ini menjadi FILM TERAKHIR dari Marvel Universe Phase 4, maka wajib di tonton dong supaya tau akan dibawa kemana Marvel Universe yang akan datang.

Oh iya, buat kalian yang terlalu mencintai Tony Stark mungkin akan sedih karena ada banyak hal yang masih berhubungan dengan Tony aka Iron Man karena mengingat Peter Parker adalah “murid” langsung dari Tony Stark. Tapi, emang bikin kangen sama si Iron Man juga sih nonton ini. Terlalu banyak “persembahan” untuk Tony disini. Ga apa-apa lah ya… sebagai penghargaan juga.

Dan sebelum  aku review, sebelumnya Aku MOHON MAAF jika mengandung spoiler sedikit-sedikit yak arena sepertinya agak sulit juga menahan diri untuk gak menyatakannya didalam posting ini.
Jadi, cerita ini bermula ya menggambarkan kehidupan Peter Parker di sekolah setelah terjadi pemusnahan setengah makhluk alam oleh Thanos, yaa seperti yang sudah beredar dimana-mana lah ya ceritanya dan juga kita tau Peter bakalan trip sekolah ke Venesia dan disitulah semua cerita menariknya dimulai.

Dari segi cerita, jujur pada awalnya itu aku bosan. Munculnya monster-monster lalu Mysterio lalu Nick Fury yang meminta bantuan Spidey buat menolong Mysterio aku merasa bosan waktu menontonnya. Waktu melihat musuhnya Spidey jadi mikir “Apa ini doang musuhnya? Apa gak ada yang lebih seru? Kok cuma berantem-berantem gini doang? Aksi Spidermannya juga kok biasa aja sih” Nah itu lah yang aku rasain untuk yaaaa hampir seperempat atau setengah perjalanannya film karena aku ga begitu ingat juga. Tapi, setelah itu lah plot twist yang sesungguhnya terjadi. Bukan film Marvel kalo gak ada plot twistnya kan?

Setelah perjalanan yang membosankan dari film, tiba-tiba aja plotnya berubah drastis dan jadi seru. Efek CGI yang dipake juga keren banget deh. Bener-bener bingung banget karena ya memang diceritanya itu “dibuat membingungkan” tapi efek yang ditampilkan terasa beda banget dibandingkan dengan Film Marvel lain. Misalkan film Dr.Strange inget kan ada dimensi-dimensi aneh yang membingungkan? Nah, di film Spiderman ini ada yang mirip gitu meskipun beda tapi efek CGI nya jauh lebih bagus kalo menurutku.

Perjalanan kemampuan Spiderman juga meningkat jauh banget kalo menurutku di film ini. DIbandingkan dengan film Spidey yang sebelumnya ini jauh lebih bagus sih dari segi cerita juga kekuatan Spidey. Aku ngerasa emang pengalaman yang dia alamin sejak Infinity War jadi semakin berkembang jauh banget untuk kekuatannya di film ini. Insting spidermannya juga jadi luar biasa. Gak ada deh Spidey yang harus dimarahin Tony dulu biar sadar diri. Eh tapi yaa masih ada sih sisi “menyebalkannya” Parker yang itu.

Lalu, sebagai film penutup Phase 4 apakah memang selayak itu untuk dinanti?
Kalau menurutku ini film lebih menyadarkan kita aja sih kalo sebenernya sudah gak ada Iron Man, Capt dan Black Widow untuk kehidupan Avenger kedepannya. Kita dipaksa harus menerima kalau harus ada Avenger baru nantinya yang jadi penerus mereka. Meskipun memang film ini lebih menampilkan potensi, akan dibawa kemana kah film Spiderman selanjutnya. Itu sih.

Yang terpenting juga yang ada di film ini adalah Post Creditnya! Yap, Marvel kembali “menggoda” kita dengan Post Creditnya dan aku kasih tau ya ADA 2 POST CREDIT! Yap, wajib aku kasih tau dan wajib kalian tunggu karena ini post creditnya tidak akan mengecewakan kayak yang di Capt. Marvel. Post creditnya benar-benar menggambarkan kira-kira akan dibawa kemana kah Marvel Universe Phase 5 ini!

Untuk rate movie aku kasih 8/10 deh karena ya memang masih ada part yang membuatku bosan tapi lumayanlah untuk jadi tontonan minggu ini.
Yang belum nonton segera aja meluncur ke bioskop terdekat ya 😊



Post a Comment

4 Comments

  1. Penasaran sama film ini, bagaimana nanti Marvel membangun semesta sinema selanjutnya. Semoga aja kehadiran tokoh2 XMen sama Fantastic Four (kalau jadi dipasang dalam satu semesta) bisa mengganti hilangnya Cap, Iron Man, sama Blackwidow.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah kalo beneran digabungin tokoh2 XMen dan Fantastic4 jadi makin riweuh dunianya Marvel hahaha

      Delete
  2. Penasaraaan, weekend ini mau nonton pokoknya! Duh, sedih kalau bahas Tony Stark masih gak relaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat menontooonn... diawal2 aja udah dibikin kangenn sama si Tony huhu

      Delete