[STORY] BLIBLI INDONESIA OPEN 2019, TURNAMEN BADMINTON TERMEWAH INDONESIA

Tepat 16-21 Juli 2019 kemarin, Indonesia diberikan kesempatan untuk menjadi Tuan Rumah salah satu turnamen besar Badminton yaitu Super Series 1000 di Indonesia Open 2019. Setelah kemarin bulan Januari sukses menjadi tuan rumah saat Indonesia Daihatsu Master, kali ini tentu aku tidak akan ketinggalan untuk menyaksikan turnamen akbar ini dong. 



Baca juga:  
[STORY] NONTON BADMINTON KE ISTORA SENAYAN

Turnamen badminton kali ini bisa aku bilang niat banget loh, selain emang harga tiketnya yang luar biasa mahal banget tapi. Bisa dibilang harga tiketnya ini naik 2 kali dibandingkan dengan Indonesia Daihatsu Master kemarin, saat Indonesia Daihatsu Master kemarin terbagi menjadi 2 seating plan sedangkan ini menjadi 3 seating plan. 


twitter @INABadminton
Tapi, meskipun banyak yang protes dengan harga yang semakin mahal (termasuk diriku) nyatanya tiket Blibli Indonesia Open 2019 ini selalu sold out setiap harinya, baik yang online maupun yang OTS. Melihat update Instagram dan twitter para akun-akun Badminton Indonesia setiap harinya orang sudah ramai dating pagi-pagi alias dari subuh untuk antri beli tiketnya karena tidak kebagian yang online. Memang kali ini sangat ganas penjualan tiket onlinenya, katanya gak butuh waktu lama untuk membuat tiket online ini sold out. Penggemar Indonesia memang sadis…

Seperti turnamen sebelumnya, aku juga beli tiket Semi Final dengan kategori VIP yaaa karena menurutku karena aku cuma berkesempatan nonton 1 kali saja dalam 1 minggu turnamen sebaiknya aku beli yang benar-benar memuaskan dong posisinya meskipun merogoh kocek yang lebih dalam. Belum selesai sampai disitu, Aku juga berangkat ke Istora jam 6 dari rumah! Kurang niat apalagi? Tapi, hasilnya sepadan sih menurutku, Aku bisa dapet kursi depan dan di belakang official persis jadi bisa melihat pemain-pemain dari negara lain juga secara dekat. Tapi, agak menyedihkan untuk Blibli Indonesia Open 2019 kali ini jika dibandingkan dengan Indonesia Daihatsu Master kemarin. Pada IDM semua partai kecuali Woman Single, Indonesia mengirimkan para atlitnya tapi pada BIO ini hanya mengirimkan 2 Ganda Putra kita yang patut disyukuri 2 pasangan ini melaju ke Final dan terciptalah ALL Indonesian Final lagi di Istora.

twitter @INABadminton
Begitulah cerita singkat mengikuti Blibli Indonesia Open 2019 kemarin, tapi ada hal yang berbeda sekali tahun ini. Dekor untuk turnamen dibuat instagrammable sekali. Semua sudut disulap menjadi cantik banget, beda sekali sama IDM yang menurutku standar kalo ada turnamen-turnamen olahraga. Di BIO ini banyak spot foto oke, terus ada banyak stand yang nawarin untuk bermain games yang bisa dapetin hadiah, ada stand untuk beli merchandise juga yang bikin makin special, ada arena untuk istirahat juga kalo capek, ada banyak banget stand makanan jadi kalo laper bisa langsung ngacir ke food courtnya deh. Dan yang paling special disediain juga Kids Zone jadi kalo ada yang bawa anak-anaknya bisa tuh main di Kids Zone kalo anaknya bosen nonton pertandingannya.




twitter @INABadminton


Doc. Pribadi
Pokoknya tahun ini aku merasa niat banget dibuat BIO nya, mungkin hal ini juga yang bikin harga tiket jadi melambung tinggi sekali yaaa. Tapi puas sih, apalagi kalo kalian benar-benar seharian disana bisa keliling-keliling booth nya dan nyobain games-games yang tersedia disana. Suatu kemajuan sekali lah untuk event di Indonesia… Semoga kedepannya akan semakin baik lagi ya event olahraga di Indonesia 😊

Post a Comment

0 Comments