[REVIEW] MAWAR MERAH MASQUERADE - BUKU KE-4 MAWAR MERAH

gramedia.com



Jumlah Halaman : 244
Tanggal Terbit      : 24 Jun 2019
ISBN                    : 9786020630700
Bahasa                : Indonesia
Penerbit               : Gramedia Pustaka Utama
Berat                    : 0.125 kg
Lebar                   : 13.5 cm
Panjang               : 20 cm



Kalau tidak salah, pada awalnya Mawar Merah series ini hanyalah sebuah trilogy. Artinya hanya ada 3 buku yang menceritakan perjalanan si Mawar Merah ini. Tapi, karena muncul “Luna Universe” dimana semua tokoh dari buku-buku popular Luna Torashyngu muncul menjadi satu cerita semua hal berubah dan akhirnya Mawar Merah serta D’ Angels menambah lagi cerita di seriesnya demi memperjelas kisah mereka di “Luna Universe” ini.


SINOPSIS

Rachel yang telah menjadi anggota MATA dan berhenti bekerja sebagai pembunuh bayaran professional dituduh sebagai pelaku dari pembunuhan salah satu agen Rusia. Merasa dituduh Rachel pun memutuskan untuk pergi dari Indonesia dan mencari kebenaran dari pembunuhan ini yang ternyata meluas dan juga menyangkut masalah-masalah yang muncul di Indonesia. Apa yang akan dilakukan Rachel selanjutnya?

REVIEW

Kalau kalian mengikuti blogku seharusnya kalian tau kalau aku adalah pengikut keras novel-novel Luna Torashyngu ini dan bisa jadi reviewku malah akan menjadi bias. Tapi, aku akan mencoba untuk se-netral mungkin dalam mereview novel ini.

Cerita yang dibawakan memang ber-setting setelah buku ke-4 “Luna Universe” keluar jadi bagi yang belum membaca disarankan untuk membacanya terlebih dahulu dan juga membaca series Mawar Merah yang lain karena ceritanya sangat bersambung satu sama lain jadi cukup sulit untuk diikuti kalau tidak membaca buku sebelumnya. Tipikal cerita yang dibawakan pun tetap sama seperti buku sebelumnya yaitu khas Mawar Merah penuh dengan aksi dan kepintaran Mawar Merah.

Memang setelah dibaca-baca terpikir juga kalo emang ada manusia seperti Mawar Merah pasti sangat mengerikan. Dalam novel tentu dijelaskan bagaimana detail perkelahian si Mawar Merah menghadapi musuhnya yang tiada henti-hentinya mengejarnya. Jujur bacanya itu jadi capek juga karena membayangkan harus berlarian, tertembak, dipukul, meloncat sana sini semua dilakukan dengan badan yang sudah tidak benar alias robek dimana mana tentu akan membuat pembaca juga lelah.

Baca juga: (REVIEW) Dua Dunia oleh Luna Torashyngu
Baca juga: [REVIEW] MELODI TERAKHIR LUNA TORASHYNGU

Tidak banyak ya yang bisa aku review karena ini memang buku series yang masih berlanjut dan berhubungan dengan cerita yang lain jadi agak sulit untuk aku ceritakan disini. Kekurangan dari buku ini sebenarnya juga aku bingung harus menulis apa karena cerita Mawar Merah akan selalu penuh dengan pertarungan dan aksi spy yang tentu sulit kalau Aku bilang akan membosankan (karena memiliki pola sama). Bagi sebagian orang yang belum terbiasa membaca novel Luna mungkin bisa berbicara seperti itu tapi menurutku pribadi sebenarnya jalan ceritanya itu menarik dan selalu membuat penasaran. Tidak terlalu ada alasan untuk mengatakannya membosankan.

Berbicara pelajaran yang bisa kita ambil? Mungkin teman-teman akan bingung. Pelajaran apa yang bisa kita lihat dari buku tentang pembunuh bayaran professional. Malah bisa menjadi boomerang kan? Tapi, rasa cinta Mawar Merah terhadap tanah air itu bisa kita jadikan pelajaran. Mungkin rasa cinta disini dibuktikan dengan cara yang amat berbeda dengan kita “rakyat biasa” yaitu melalui teroris tapi tetap bisa dijadikan panutan kan? Hehe

Untuk rate, sekarang aku belum bisa memberikan rate karena buku ini sudah tercampur aduk jadi sangat sulit untuk memberikan ratenya. Tapi, jika aku harus memberikan rate pada Mawar Merah Series (langsung untuk 4 buku) Aku akan memberikan rate 5/5 karena memang bagus banget dan tidak akan rugi untuk dibaca. Untuk yang belum mengikuti seriesnya dan tidak mau beli bukunya bisa baca Buku Mawar Merah series 1-3 di iPusnas ya 😊

--------coming soon review D’Angels-------

Post a Comment

0 Comments