[REVIEW] NETFLIX 'EXTRACTION' - FILM AKSI PENYELAMATAN YANG JADI AJANG BUNUH DIRI

sumber: www.imdb.com

Extraction menjadi salah satu film yang ramai sekali diperbincangkan oleh warga pengguna Netflix. Netflix memprediksikan bahwa Film Extraction ini akan menjadi film original Netflix yang paling banyak ditonton dalam 4 minggu setelah premiere-nya yaitu sekitar 90 juta jiwa keluarga yang menonton. Film yang dibintangi oleh Chris Hemsworth ini baru saja tayang perdana pada 24 April 2020.

Film ini menceritakan tentang Tyler Rake yang disewa untuk menyelamatkan seorang anak dari mafia yang diculik oleh musuh si penyewa dengan bayaran yang besar. Tyler dan timnya sudah membuat rencana semulus mungkin untuk membawa pulang anak ini hingga akhirnya banyak halangan menanti sepanjang perjalanan ia harus membawa kembali anak itu ke ayahnya.

Berikut review film original Netflix, Extraction, yang dibintangi oleh Chris Hemsworth.

1.  Perang antar mafia

Dasar cerita ini menceritakan antara 2 kubu mafia yang saling bermusuhan. Bukan hal yang aneh memang ketika terjadi culik menculik antar kedua kubu yang bertolak belakang ini. Sebut saja Oji yang menjadi korban penculikan, ayahnya sedang berada di dalam penjara ketika ia diculik tapi tetap memiliki kekuatan penuh di tangannya.

Penculikan ini biasanya untuk menunjukkan kekuasaan mereka. Siapa yang paling berkuasa diantara mereka dan dengan mengorbankan keluarga dari kedua pihak mafia ini. Padahal Oji sendiri bisa dibilang sangat berbeda dengan sang ayah yang mafia. Ia juga cenderung lebih pemalu dan pendiam jika dibandingkan dengan sifat-sifat mafia yang biasa kita ketahui. Cerita ini berlatarbelakang di India.

2.  Penuh aksi kekerasan yang mengerikan

Film ini tidak akan cocok untuk anak-anak yang masih di bawah umur. Film action tentu akan menampilkan banyak adegan aksi berbahaya yang memang menjadi nilai jual dari film ini. Adegan saling tinju, senjata api dan kekerasan akan mewarnai sepanjang perjalanan film ini. Penuh darah dan mayat yang bergelimang di dalamnya.

Apalagi disini juga banyak terlibat anak-anak yang dieksplotasi untuk bergabung ke dunia gelap salah satunya seperti mafia. Banyak terlihat anak-anak yang masih kecil sudah melakukan kekerasan, menyiksa bahkan menembak musuhnya. Tapi, ada juga yang menggambarkan anak-anak ini menjadi korban penyiksaan demi keuntungan si mafia ini. Gambaran yang sangat mengerikan jika harus ditonton bersama anak-anak di rumah.

3.  Kawan menjadi lawan, lawan menjadi kawan

Tidak bisa dipungkiri memang kita harus selalu berwaspada dalam memilih teman. Apalagi dengan dunia yang keras ini kita tidak tau mana yang akan setia menjadi kawan atau akan berubah menyerang kita sebagai lawan. Dan film ini membuktikannya.

Tyler Rake dan timnya dibayar untuk membawa pulang Oji, anak dari mafia yang diculik, untuk kembali ke rumahnya. Kesepakatannya adalah mereka akan dibayar lagi Ketika Oji sudah Bersama Tyler, tapi ternyata pihak yang membuat perjanjian bernama Saju, tiba-tiba menyerang Tyler dan ingin merebut Oji agar pulang bersamanya. Meskipun pada awalnya terjadi perselisihan namun akhirnya mereka bekerja sama untuk membuat Oji bisa pulang ke rumah.

Justru, sahabat Tyler yang sudah ia percayai malah menjebaknya dan ingin membunuh Oji. Padahal Tyler sudah bertekad akan membawa Oji pulang hingga akhirnya pertumpahan darah tak bisa dipungkiri dari sahabat ini. Ketika uang nilainya lebih besar daripada persahabatan.

BACA JUGA: [REVIEW] NETFLIX LOST GIRLS: UPAYA TANPA HENTI SANG IBU MENCARI ANAKNYA

4.  Hubungan mengharukan antara tokoh utama

Oji dan Tyler menjadi bintang utama di film ini. Namun siapa yang menyangka bahwa mereka berdua akan menjadi sangat dekat satu sama lain. Tyler yang pada awalnya hanya mengincar uang tapi Ketika ia diberitahu bahwa ia tidak akan mendapatkan sepeser pun meskipun ia membawa pulang Oji, ia tetap memutuskan untuk membawa serta Oji hingga selamat.

Oji pun yang awalnya tidak percaya dengan Tyler menjadi sangat ketergantungan dan ingin mengenal dekat Tyler. Mungkin mereka bisa cepat akrab karena Oji mengingatkannya dengan anaknya dan Tyler menjadi sosok ayah bagi Oji.

Kita akan merasakan gejolak emosi Ketika Tyler menyerahkan seluruh raganya demi menyelamatkan Oji bahkan ia rela memberikan nyawanya asalkan Oji bisa selamat. Kita akan ikut merasakan apa yang Oji tampilkan di layar kaca Ketika ia melihat Tyler yang jatuh.

5.   Totalitas Chris Hemsworth yang tidak perlu diragukan

Chris Hemsworth mungkin paling dikenal dengan perannya sebagai Thor di film-film Avengers. Tapi, selain itu ada banyak film Chris lainnya yang menunjukkan kehebatan acting dari seorang Chris. Film ini juga mampu mengeluarkan kegarangan Chris sebagai seorang penyelamat. Cara memukaunya dalam berakting laga baik dengan tangan kosong maupun dengan senjata tajam membuat kita bisa melihat dengan jelas tokoh yang ingin disampaikannya.

Ia juga mampu membuat kita merasakan simpati atas kehilangan anaknya dan bagaimana ia mati-matian ingin menyelamatkan Oji bukan hanya sebagai kewajiban tapi memang keinginannya sendiri. Sudah tidak perlu kita pungkiri lagi bagaimana totalitasnya acting seorang Chris.

Film ‘Extraction’ yang masih panas di Netflix ini bisa menjadi pilihan untuk tontonan seru ketika masih di rumah saja. Tapi ingat ketika menonton ini jangan bersama anak kecil karena tidak baik untuk kesehatan mentalnya menonton film yang penuh aksi kekerasan. Bagi yang tertarik boleh banget langsung meluncur ke Netflix untuk nonton. Aku kasih rating 3,5/5. Selamat menonton :)

Post a Comment

4 Comments

  1. aku udah nonton nih! emang bagus dan nggak cocok buat anak2! endingnya juga sedih, tapi filmnya bagus^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa endingnya agak gantung sih itu masih hidup apa engga tapi emang lumayan bagus sih filmnya ini

      Delete
  2. Aku sepanjang nonton film ini gak berenti teriak2 dong mba saking "berani"nya aksi2 mereka, untung nontonnya di rumah bukan di bioskop­čśé Sebenernya dari segi cerita termasuk umum gitu sih, penculikan anak dan hubungan antar mafia, terus ujung2nya ada yg main belakang, tapi overall emang film ini terbayarkan sama adegan2 brutalnya dan akting pemain, apalagi Chris Hemsworth, beuh emang gak nanggung2 doi kalau main film. Btw aku penasaran gitu endingnya gantung banget, sutradaranya kayak sengaja ya bikin penonton bertanya-tanya wkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga gak berani nonton kalo udah masuk ke aksi2 yg mengerikan emang parah brutalnya!
      Iyaaa gerem banget sama endingnya dibuat open ending... berharap banget Chrisnya ketemu lagi sama si anak itu...

      Delete