[MOVIE] 7 FILM DENGAN LABEL "ALL TIME FAVOURITE"

inspiration from Canva

Sepertinya dalam beberapa bulan terakhir aku udah lama banget enggak share review film yang emang sebenarnya udah lama banget enggak nonton film. Bahkan serial yang udah aku tunggu-tunggu aja sampe sekarang belom ketonton. Kebanyakan baca buku bikin aku mengabaikan hobi aku yang satu ini. Tiba-tiba kangen nulis tentang film tapi karena belum ada yang bisa di-review akhirnya memutuskan untuk menulis tentang Film Kesukaan Sepanjang Masa!

Untuk memutuskan label “All Time Favourite” ini sebenernya cukup susah ya dan tiap orang pasti beda-beda. Makanya disini aku akan kasih tau dulu nih apa aja kriteria yang bikin aku bisa milih film-film ini jadi “All Time Favourite”.

Kesan pertama, jadi film yang akan aku list disini meninggalkan impresi yang besar banget buat aku dan sampe sekarang masih inget gimana rasanya nonton film-film ini pertama kali.

Lagi dan lagi, ini maksudnya kalo aku udah mentok mau nonton film apa (padahal ada banyak pilihan) ujung-ujungnya aku akan nonton film-film ini lagi, mengesampingkan film-film lain yang seharusnya aku tonton.

Tidak pernah bosan, mau ditonton berapa kali pun dengan dialog yang bahkan mungkin aku hapal diluar kepala aku akan tetap tonton film ini bahkan kadang cuma mau lihat scene favorit aku di film ini.

Film yang akan aku selalu sebut, kalo ada orang bertanya film apa yang aku suka banget maka judul-judulnya pasti dari film-film ini. Tinggal tergantung moodnya aja saat itu aku mau pilih yang mana sebagai film favorit.

Nah, dari kriteria diatas aku langsung kepikiran 7 judul film ini aja. Semakin aku pikir semakin aku cari-cari judul lain enggak ada yang bisa mengalahkan film-film ini. Makanya, aku memilih 7 film ini sebagai “All Time Favourite”. Apa aja sih filmnya?

BACA JUGA: DRAMA KOREA 'NO ROMANCE' YANG JADI FAVORIT!


The Chronicles of Narnia

Menceritakan tentang 4 bersaudara yang menemukan dunia ajaib bernama Narnia. Tak tanggung-tanggung, mereka bahkan dinobatkan sebagai Raja dan Ratu dari Narnia.

Film Narnia ini rilis pertama kali tahun 2005 dan hingga kini udah ada 3 film dengan latar Narnia. Pertama kali nonton film ini aku langsung jatuh cinta dengan film ini. Latarnya yang cantik banget bener-bener berasa ada di dunia yang beda. Ceritanya juga super seru, hubungan 4 bersaudara yang love & hate juga makin melengkapi kisah mereka. Belom lagi di tiap film pasti ada aja perjalanan seru mereka buat menyelesaikan masalah.

Dari ketiga film ini, aku paling suka dengan film pertamanya yang The Chronicles of Narnia: The Lion, The Witch and The Wardrobe dan diikuti film selanjutnya sesuai dengan urutan. Mungkin yang buat aku suka banget sama film pertamanya karena dunia yang digambarkan indah banget, beneran kerasa magical, belum lagi makhluk-makhluk eksotisnya. Scene paling favorit aku ketika mereka perang melawan The Witch ketika Aslan dikabarkan udah mati. Wah, intensnya perang kerasa banget!

Sayang, film ini enggak melanjutkan lagi perjalanannya sesuai dengan yang ada di bukunya. Aku rasa ini juga dipengaruhi karena ke-4 saudara ini enggak semuanya bisa kembali ke Narnia, bisa kalian lihat di film ke-3. Padahal pasti banyak yang berharap melihat mereka bertualang berempat (salah satunya aku). Kabarnya sih akan dibikin seriesnya nih sesuai dengan bukunya tapi sampai sekarang belum ada kabarnya.


Harry Potter

Sebagai penggemar fantasy gak mungkin film ini gak ada di list ini dong dan temen-temen juga pasti pernah dengar film ini. Bahkan aku inget banget gimana excited-nya aku nunggu film ini tiap Natal, padahal ya udah berapa kali juga ditonton ya.

Menceritakan tentang Harry Potter di sekolah khusus penyihir dan ternyata ia harus melawan Pangeran Kegelapan yang sudah mengincar dia sejak ia baru dilahirkan.

Ada 7 film untuk franchise film Harry Potter ini, 1 untuk masing-masing buku kecuali buku terakhir yang dibuat menjadi 2 film. Apa sih yang benar-benar bikin aku suka dengan film ini? Sudah pasti dunianya sih, dari film pertama aja kita udah disuguhin dengan indahnya Hogwarts, macem-macem mantra, Quidditch, belom lagi ketiga sahabat yang bener-bener menggemaskan itu ๐Ÿ˜†, terus perjalanan mereka yang terus nyambung dan makin lama makin besar. Dunianya juga berkembang dan yang paling aku suka itu aku ikut tumbuh besar dengan pemainnya. Bayangkan mereka yang di film 1 masih kecil-kecil banget sampe film ke-7 udah dewasa, suka banget dengan film yang pemainnya terus main sampe tamat.

Dari ke-8 film ini aku paling suka film ke-3 dan film ke-7 sampai 8, Film terakhir udah pasti karena paling menegangkan, bikin banjir air mata karena banyak kehilangan, belom lagi dari awal film mulai sampe akhir itu menegangkan terus. Kalo film ke-3 aku suka mungkin karena mereka udah dewasa dan semakin kebuka teka-teki masa lalu orang tua Harry makanya aku suka banget dengan film ini.

Kalo paling kurang suka mungkin film ke-5 kali ya. Ketika nonton pertama kali aku merasa kurang berkesan aja dengan filmnya. Mungkin karena kurang kerasa petualangan yang seru banget ya makanya aku juga jadi kurang tertarik untuk nonton lagi.


The Lord of the Ring

Menceritakan perjalanan Frodo, hobbit yang membawa cincin The One, dengan tujuan untuk menghancurkan cincin ini agar pihak kegelapan tidak menguasai dunia mereka.

Sampai sini pasti kalian sudah paham film seperti apa yang aku suka ๐Ÿ˜†. TLOTR tentu wajib banget lah masuk ke list ini. Salah satu film yang panjang banget, bukan cuma karena ada 3 film tapi durasi film ini sendiri juga 3 jam, tapi aku enggak bosen ngikutinnya. Mungkin karena aku emang tipe yang suka dengan film banyak perjalanan gitu maka otomatis aku suka banget dengan film ini.

Film ini dunianya luar biasa besar dan kita mengikuti banyak kubu. Ada Frodo yang membawa cincin ke Mordor, ada juga Gandalf yang mau mengalahkan penyihir putih sampe kerajaan-kerajaan manusia yang harus perang melawan ORC. Ini salah satu film yang kompleks, komplit dan intens banget. Penggambaran dunianya udah gak perlu ditanya lagi, siapa sih yang gak jatuh cinta sama Shire? Desa para hobbit yang kelihatannya nyaman banget ๐Ÿค—

Hebatnya film ini, meskipun mengikuti banyak kubu perjalanan, super duper banyak tokoh yang dari film pertama sampe ketiga pasti berpengaruh tapi kita enggak pusing sama sekali. Setiap perjalanannya seru dan udah pasti pas scene perangnya itu favorit banget! Aku paling suka film ke-3 waktu scene perang dimana manusia dibantu oleh pasukan yang udah mati. Wah, itu bener-bener keren banget dan merinding liatnya! Semua perang habis-habisan ngelawan ORC, salah satu scene perang yang aku suka banget dari kebanyakan film!


Maze Runner

Menceritakan tentang sekumpulan anak yang berusaha kabur dari Maze tempat mereka tinggal dan mencari tau kebenaran alasan mereka harus menjalani hidup di Glade dan membongkar organisasi yang melakukan ini pada mereka.

Pertama kali nonton ini sebenernya enggak sengaja. Aku bahkan gatau ada film ini saat itu, tapi karena bosan jadi isenglah untuk menonton ini dan kaget karena aku suka banget sama film ini! Film yang awalnya tanpa ekspektasi tapi malah jadi suka banget.

Karena udah terbiasa dengan film-film dystopia jadi aku enggak kaget dengan konsep yang ditawarkan film ini. Cuma mungkin aku lebih suka film ini karena lebih menekankan hubungan kekeluargaan dan pertemanan antar tokoh. Karena beberapa film dystopia yang aku tonton malah romance-nya yang kenceng banget makanya aku kurang terlalu excited lah untuk menonton terus. Tapi, film ini tuh kita bisa liat gimana keakraban mereka satu sama lain, belum lagi pengkhianatan terus berbagai twist yang ada.

Dari ke-3 film yang ada aku paling suka film pertamanya. Karena ini film yang bikin aku terjun dengan dunia Maze Runner dan digambarkan dengan bagus juga apalagi kan aku enggak baca novelnya sama sekali. Perjalanannya berat mereka harus melewati Maze, belum lagi gangguan dari Griever, wah seru banget lah ngikutinnya.

Paling gak aku suka justru film ke-3 nya. Mungkin alasannya agak bias ya tapi karena tokoh yang aku suka banget alias Newt disini meninggal, aku rasanya gak kuat kalo untuk nonton berulang film ini karena ujung-ujungnya pasti aku nangis ๐Ÿ˜ญ


The Avengers

Loh, The Avengers yang mana Tik? kan ada banyak. Jawabannya adalah setiap film Avengers mulai dari The Avengers sampe Avengers: End Game. Aku suka film yang dimana semua pahlawan Avengers jadi satu padu melawan musuh mereka.

Dulu aku jujur enggak terlalu ngerti dengan Marvel malah enggak ngikutin setiap filmnya, aku cuma ikutin film-film yang aku pengen doang tapi aku ngikutin The Avengers dan Avenger: Age of Ultron, setelah itu aku baru sadar kalau ternyata semua film Marvel itu jadi satu kesatuan. Padahal saat itu aku cuma ngikutin Iron Man, Captain America dan Thor doang dan itu masing-masing film pertamanya.

Suka banget dengan film ini mungkin karena scene perang dimasing-masing film. Apalagi mereka udah Bersatu itu keren banget dan aku enggak bosen-bosennya ngulang bagian itu. Apalagi waktu di The Avengers our 6 main heroes jadi satu berkumpul dibawah dan siap-siap tunggu komando dari Capt. Aahh itu keren banget ๐Ÿ˜.

Setelah sadar seluas apa dunia Marvel ini baru lah aku cicil tonton film-film solo nya para pemain tuh dan baru paham apa yang sebenarnya jadi musuh mereka. Setelah End Game diumumkan kapan akan tayang di bioskop, baru tuh mengingat-ingat lagi seluruh filmnya Marvel dan puas banget pas nonton End Game, bahkan aku sampe nonton 2 kali End Game karena masih mau ngerasain sensasinya dan belum siap berpisah dengan the old Avengers.

Pengikut setia Marvel juga pasti sadar kan setelah End Game kita kehilangan banyak tokoh-tokoh utama dan mulai dipertemukan lagi dengan Avengers baru yang tentu aja aku tetep suka dan aku ikutin sampe sekarang meskipun tetep aja kangen nonton yang mereka ber-6 ada semua, makanya aku suka banget nonton ini berkali-kali.


The Da Vinci Code

Robert Langdon menjadi tersangka pembunuhan misterius seorang curator museum. Demi meloloskan diri dari tuduhan, Robert Langdon mencari kebenaran dibalik pembunuhan ini yang memiliki masalah lebih besar.

Sebenarnya aku suka semua series film Robert Langdon ini, Angels and Demon, The Inferno itu juga aku saranin banget buat ditonton. Tapi, secara khusus aku paling suka sama film ini. Aku suka karena ini adalah film mystery crime jadi kita diajak untuk memecahkan masalahnya yang ternyata enggak pembunuhan doang.

Aku ingat diskusi bareng orang tuaku waktu nonton film ini karena kan disini ada membawa-bawa Da Vinci, ada teori-teori tentang Yesus dan Maria Magdalena, yang aku sebenernya enggak paham tapi karena kedua orang tua ku itu suka banget diskusi yang beginian jadi seru banget obrolan bareng mereka. Itulah kenapa aku suka banget sama film ini.

Apalagi Robert Langdon juga keren banget, dengan berbagai ilmu yang dia punya baik tentang sejarah atau kode-kode gitu jadi makin menarik banget diikutin. Karena bagiku orang-orang yang paham dengan sejarah tertentu tuh keren banget! Meskipun teori yang disampaikan di film ini ya enggak tau kebenarannya tapi seru untuk diikuti sampe akhir.


Now You See Me

Menceritakan tentang 4 pesulap yang menjuluki diri mereka sebagai Four Horsemen dan melakukan pertunjukan besar di hadapan penonton besar. Pesulap ini memiliki tujuan mereka sendiri tapi dalam proses mereka malah dijadikan tersangka perampokan.

Film ini disaranin sama temen kuliahku. Dia bilang wajib banget untuk ditonton karena ini keren banget. Tanpa tau film tentang apa akhirnya aku ikut-ikutan aja nonton dan ternyata bagus banget! Gak nyangka ada film sekeren ini yang ngangkat tentang pesulap.

Aku suka dengan trik-trik sulap yang ada disini. Apalagi kita juga dikasih tau gimana cara mereka melakukan sulap itu. Belum lagi misi besar yang mereka lakukan dan berbagai plot twist yang ada bikin makin penuh kejutan aja film ini. Sebagian besar alasan aku suka film ini emang karena aksi sulap mereka yang penuh kejutan banget.

Untuk film ke-2 aku juga suka banget karena berbeda jauh dengan film pertama. Ketika di film pertama mereka penuh rahasia eh di film kedua ini semuanya dibongkar. Rahasia-rahasia mereka dibongkar dan membuat mereka beneran jadi buronan. Beberapa temenku bilang film ke-2 enggak seseru film pertama tapi aku tetep suka sama film ini. Scene paling berkesan di film ke-2 ini tuh pas mereka harus mengambil chip di tempat yang ketat banget penjagaannya. Ngeliat chip itu dilempar sana sini supaya gak ketauan itu ikut bikin deg-deg an banget.

Dari film-film diatas keliatan banget kalo untuk film pun aku sukanya yang fantasi dan setipe lagi ya yang ada perangnya atau ada perjalanannya hahaha dan jarang filmnya stand alone. Sebagian besar pun diadaptasi dari buku ๐Ÿคฃ beneran baru ngeh banget ini.

Cukup disayangkan karena ternyata aku sendiri enggak bisa memberikan 1 judul film Indonesia di daftar ini. Mungkin karena aku belum menemukan film-film di comfort zone aku di film Indonesia makanya belum ada yang masuk ke daftar ini. Sebenernya aku berharap besar dengan Bumi Langit Universe yang kemarin heboh banget dirilis. Aku udah tonton Gundala dan aku suka film itu, sayang karena Covid ini sepertinya ditunda semua jadwal yang ada. Tapi, aku tetep berharap salah satu filmnya bisa menyangkut disini.

Nah, kalo temen-temen sendiri ada gak film yang dapet label “All Time Favourite”? Atau ada film yang bener-bener kalian suka banget dan pengen disaranin ke banyak orang?

BACA JUGA: [MOVIE] 5 FILM KOREA RINGAN COCOK UNTUK BERSANTAI

Post a Comment

17 Comments

  1. Semua film2 favorit aku juga mba (kecuali Maze Runner) dan sampe udah rewatch berkali2 ttp aja asik nontonny.. Hehehe..
    Film Narnia, sayang ga semua bukunya jadi film yaa. Tp ttp aja segitu juga udah keren bgd. Di antara semua list itu, paling keren LOTR sih. Dunia-nya, karakternya, semuanya memorable banget!
    Kalau Maze Runner, entah kenapa aku nonton filmnya sambil kesel karena jauuuuhhh bgd sama bukunya. Hahaha.. Tp trio sahabat itu ttp favorit aku, baik di buku dan di film. Newt my love, walaupun nasibnya berakhir tragis :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget Mba Thessa! LOTR tuh dunianya emang luar biasa banget sih. Mau tonton lebih 3 jam bener-bener gak bosen karena seindah dan sekeren tuh. Salut banget sih padahal mah filmnya itu termasuk film lama ya...
      Maze Runner kebetulan aku engga baca bukunya, dan belum memutuskan untuk baca apa engga apalagi kata Mba Thessa jauh banget ya? Hahaha sepertinya aku cukup puas dengan filmnya aja yang menurutku oke banget dan yap nangis banget kalo udah bawa-bawa Newt :(

      Delete
  2. Beneran nyaris setipe dengan ragam bacaan Mba Tika ya..kita samaan deh mba cuma beda genre aja wkwkk. Tontonan dan bacaanku juga hampir setipe tapi mungkin kalo film aku lebih fleksibel, genre apapun masih bisa aku tonton๐Ÿ˜

    Dan untuk Maze runner, aku setuju banget sama Mba Tika! Dan pengalaman kita samaan lagi haha. Aku juga gak sengaja nonton film ini mba, salahnya waktu itu kebagian nonton series yang ketiga, langsung ngeliat Newt meninggal tuh rasanya kayak lagi patah hati ://, sedih banget.

    Pada masanya film ini tuh heboh banget kan, dan rame ngomongin aktor yang berperan sebagai Minho. Aku yang gak tau apa-apa cuman bingung dan nanya “hah Minho Lee minho main film hollywood?” LOL. Ternyata bukan dia maksudnya.

    Btw kalo bicara soal movie All time favorite versiku, The Maze runner jadi salah satunya mba hihihi. Berapa kali pun aku nonton ini emang gak pernah bosan๐Ÿ˜

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha aku juga kaget Reka kok bisa mirip banget sih antara bacaan dan film ku genre nya ๐Ÿคฃ

      Waduh baru mulai udah langsung disodorin adegan Newt lagi, nyesek banget! Eh si Minho bener-bener banyak banget ya yang suka, temen-temenku juga banyak banget yang suka sama Minho hahaha

      Yap, bener banget. Berapa kali pun ditonton gak pernah bosen deh nonton Maze Runner ini

      Delete
  3. dua film all time favorite ku ada di daftarnya mbak Tikaa, ofc yang Harry Potter sama Avengers๐Ÿ˜ kalau sisanya banyak sih hahahaha, suka bingung nyebut yang mana dulu saking banyaknya. Tapi genre favorite ku bisa dibilang mirip2, ada fantasi, mystery sama adventure-nya.

    Narnia juga sukaa sih tapi berhubung kalau nonton nggak pernah full, selalu menclok2 kepotong iklan (karena nonton di TV), jadi nggak terlalu ngikutin๐Ÿ˜… Adegan yg wah itu inget banget pas pertama kali nonton ada di Narnia yang pertama, pas empat bersaudara ini masuk ke dunia narnia lewat lemari. Wihh gileee langsung takjub, mengkhayal isi lemari bisa jadi portal kayak gitu juga mbak wkwkwk๐Ÿ˜† Dulu pertama kali nonton kurang ngerti karena masih kecil, dan karena tayangnya kemaleman, jadi nggak nonton sampe beres deh huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo Awl pasti Harry Potter bakal ada di list yak ๐Ÿ˜†

      Hahaha iya Narnia juga sering di TV ya, tonton versi fullnya deh siapa tau suka juga. Tapi bener banget pas mereka berempat masuk ke Narnia tuh langsung jatuh cinta banget ya sama dunianya yang penuh salju... cantik banget ๐Ÿ˜

      Delete
  4. yang pasti harry potter ya, selalu amaze tiap kali nonton, padahal udah ditonton berulang-ulang juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyap bener banget, selalu takjub sama dunianya Harry Potter yang luar biasa keren itu

      Delete
  5. Semua film All Time Favorite-nya kak Tika sudah aku tonton juga, kecuali The Da Vinci Code. Hahaha Eh tapi Narnia pun aku tonton tuh somehow kaga pernah dari satu film. Selalu di pertengahan ke akhir gitu. Aneh banget. Tapi pengen sih nanti bener-bener serius nonton dari yang pertama sampe ketiga biar bener-bener paham ceritanya hahahaha

    The Lord of The Ring bahkan aku juga nonton The Hobit-nya. Seru bingiiittt emang ini. Ga ngerti lagi lah sama pengarangnya. Bisa berimajinasi sampe sebegitunya. Katanya, kubu elf itu tuh sampe dipake orang-orang sekarang ya asalnya dari The Lord of The Ring ini. Sampe ada bahasa Elf juga kan. Gile-gile. Super salut saya penciptanya.

    Maze runner aku belom nonton yang terakhir deh kayanya. Cuma uda spoiler sana sini kan kalo Newt mati. Jadi agak males nontonnya gitu HAHAHAH Terus jadi seneng nonton series Queen's Gambit karena ada Thomas main di situ ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    Harry Potter juga kesukaan akuuuu!!! Menurutku malah film pertamanya yang jadi favorit. Karena dari anak yatim piatu yang dibully, eh tau-tau ternyata adalah seorang penyihir. Sungguh berkesan banget dan ini film yang sering banget aku tonton berulang kali saat aku kecil. Hehe

    Soal The Da Vinci Code, ini tuh sempet heboh banget kan. Terutama soal novelnya sih. Aku sampe dibilangin untuk ga baca novelnya kalau imannya ga kuat ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ Padahal aku tonton Angels and Demon sama The Inferno dan sempet baca novel Originnya juga meski ga sampe selesai.

    Kalau The Avengers, aku juga kaya kak Tika, ga sadar kalau sebenarnya itu tuh satu kesatuan film dalam Marvel Universe wkwkwk Aku tonton filmnya ya kupikir yauda gitu emang lagi pengen keluarin film super hero, eh taunya setiap film Marvel itu berkaitan satu sama lain ๐Ÿคฃ

    Kukira akan ada film Twilight saga di sini kak karena suka fantasi, ternyata ga ada. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha bener banget Mba, aku paling salut emang yang LOTR sih itu dunianya kompleks banget ada banyak macam makhluk dan yap bahasa mereka sendiri! Aku belom nonton sih yang lanjutannya The Hobbit soalnya itu cerita sebelum LOTR ya kalo ga salah? Kayaknya bisa nih ntar aku cari filmnya

      Waaah sampe segitunya ya tentang The Da Vinci Code? Aku belom pernah denger, mungkin karena aku gak terlalu paham dengan apa yang dibahas jadi gak ngaruh tapi aku seneng ngeliatin cara menyelesaikan masalahnya itu

      Hahaha aku malah gak terlalu suka dengan Twilight Saga, pernah nonton film 1 dan 2 tapi tetep engga menarik perhatian jadi enggak lanjut deh

      Delete
    2. Betul. The Hobbit itu ceritain soal pamannya si Frodo, Bilbo Bagins. Seru juga ini kak jadi lebih paham gitu sama perjalanan cincin itu sebelum dihancurkan.

      Iya sampe segitunya soal The Da Vinci Code. Sampe detik ini aku ga pernah baca. Bukan karena ga kuat iman sih, tapi karena ga punya bukunya juga wkwkwk

      Delete
  6. Dari daftar di atas, yang kita samaan cuma Harry Potter mba Tika xD wah emang sih Harry Potter ini bener-bener magical, menyihir banyak orang, termasuk orang yang awalnya nggak suka. *ngaca*

    Kalau all time fave movies aku sudah pasti Titanic haha, sama Jurassic World. Beberapa hari ini nontonin Jurassic World terus nggak bosen-bosen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget Mba Endah.... Harry Potter mah emang beda banget yaaa

      Waaaah Titanic, aku kalo nonton itu gak kuat sama endingnya Mba jadi gak bisa diulang-ulang huhuhu terlalu menyedihkan....
      Jurassic World emang sih seru banget juga, dulu tahan-tahan nonton di TV sampe tengah malem ๐Ÿ˜†

      Delete
  7. semua nya udah pernah ku nonton nih, yang belum cuman The Da Vinci Code! setelah baca review nya kayak nya bagus, otw nonton nih! makasih info nya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru banget The Davinci Code! Wajib coba tonton jugaaa

      Delete
  8. Narniaaaa, sering jadi pembicaraan waktu awal awal kemunculannya. tapi nggak semua series aku ikutin
    kalau ditanya film favorit sepanjang masa, mungkin bukan film film baru, tapi malah film lama, kayak pretty woman nya julia roberts. Taun 80 apa 90an gitu, tapi pas pertama kali liat langsung suka

    aku samaan kayak mba tika, kalau ada film favorit terus lagi kangen nonton lagi, aku suka puter adegan tertentunya aja hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah belum pernah tuh Mba nonton film yang emang dari 80an atau 90an gitu... lebih gak tau mau nonton apa dan dimana sih hahaha belom dapet rekomendasi yang pas

      hahaha saking udah hapalnya tuh Mba sama film itu

      Delete