[REVIEW] FILM BLACK WIDOW - KISAH TERAKHIR BERSAMA NATASHA?

 

poster, film, black widow, marvel, review
sumber: IMDB

Film Black Widow sudah terdengar kabarnya sejak film Avengers: Endgame selesai. Para pengikut setia Marvel tentu akan senang sekali dengan kabar ini karena sejak 10 tahun perjalanan panjang para Avengers ini akhirnya Natasha Romanoff dibuatkan film solonya.

Seharusnya film ini tayang di tahun 2020 lalu dan tentu sudah menjadi salah satu film yang akan aku tonton tapi karena pandemic menyerang maka semua bioskop tak beroperasi dan film-film harus mengubah lagi tanggal tayang perdana mereka. Hingga akhirnya 2021 ini Black Widow berhasil tayang di bioskop bahkan di Bioskop Indonesia.

Namun, aku yang masih takut-takut ke bioskop hanya bisa berharap-harap cemas supaya film ini akan tayang di Disney+ dan untungnya 15 Oktober 2021 kemarin, akhirnya kita bisa menikmati film ini melalui aplikasi Disney+!

Hati-hati spoiler!

BACA JUGA: [REVIEW] CAPTAIN MARVEL MOVIE!!


SETELAH CIVIL WAR

Setelah kekacauan yang dilakukan oleh para Avengers ini membuat mereka pecah dan bubar. Tak hanya itu, beberapa anggota Avengers ini pun dinyatakan sebagai buronan. Kini mereka harus hidup sembunyi-sembunyi tanpa bisa menghubungi satu sama lain.

Begitu juga Natasha yang kini menjadi buronan tidak bisa bergerak sebebas yang ia inginkan. Ia pun mengasingkan diri dan tinggal sendiri di sebuah caravan di hutan. Hingga suatu hari ia diledakkan dan mengalami kecelakaan parah. Telah curiga bahwa ia menjadi incaran, tapi ternyata bukan Nat yang dicari. “Orang” ini justru mengincar paket yang ada di dalam mobil Nat yang sebenarnya ia pun tak tau paket apa itu. Merasakan pentingnya paket itu Nat pun berusaha untuk merebut kembali paket tersebut.


HANTU DARI MASA LALU

Merasa butuh untuk mengetahui apa yang sedang terjadi, Nat kembali ke rumah amannya di Budapest. Di rumah itu, Nat bertemu lagi dengan Yelena, adiknya yang sudah lama tidak ia jumpai. Belum sempat mendapatkan info tentang paket yang dibawa Nat, tiba-tiba mereka dikepung dan dikejar. Dan para pengejar mereka ini adalah para widow yang mencari Yelena yang telah menjadi buronan bagi Red Room.

Bekerja sama mereka berusaha kabur dari genggaman para widow ini dan menyelesaikan masalah yang telah dimulai dari sejak lama. Nat dan Yelena mencari tau lokasi Red Room ini, berusaha untuk menghancurkannya.


RED ROOMS

Semasa peristiwa Budapest, Natasha mendapatkan misi untuk membunuh Dreykov yang merupakan pemimpin dari Red Room sebagai syarat dan bukti bahwa Natasha sudah keluar dari Red Room dan akan diterima di SHIELD.

Tapi, dengan kejadian yang dialami Natasha dan Yelena kini ia tau bahwa Dreykov masih hidup dan sedang bersembunyi. Yelena adalah salah satu widow yang diperdaya Dreykov untuk melaksanakan tugas-tugas keji baginya dan beruntung Yelena bisa sadar dari pengaruh Dreykov.

Merasa ini adalah pekerjaannya, Nat akhirnya bertekad untuk menghancurkan lagi Red Room dan Dreykov. Dengan bantuan keluarganya di masa lalu, Nat menyusup ke Red Room demi menghancurkan semua sistem yang ada dan membebaskan para widow yang sudah terpengaruh.


REVIEW

Setelah harap-harap cemas akhirnya aku bisa menonton Black Widow yang sudah aku tunggu sejak lama. Sebenarnya aku kira film ini akan membahas masa lalu Natasha sebelum menjadi Avengers bahkan sebelum menjadi anggota SHIELD. Karena memang aku niat mau nonton aku sengaja menghindari segala macam spoiler tentang film ini jadi aku baru tau kalo settingnya itu setelah Civil War memang pas baru nonton kemarin.

Padahal aku selalu penasaran dengan scene Budapest yang disebut-sebut Nat dan Clint yang juga menjadi memory buat mereka berdua. Untungnya sih disinggung sedikit-sedikit jadi gak terlalu dibuat penasaran lagi sekarang.

Ketika nonton ini aku jadi semakin sadar kalo Natasha ini emang agen mata-mata yang terbaik banget. Dalam film ini akan full dengan adegan aksi yang tiada henti, tembak menembak, ledakan itu udah kayak makanan sehari-hari tokoh Nat disini. Dan kita akan melihat segala aksi yang dilakukan Nat, yang tentunya keren banget dan tidak mengecewakan. Setidaknya mengobati rasa rindu dan rasa sedih karena kita gak bisa lihat Nat di perang Endgame. Secara pribadi aku merasa film ini cukup keras jadi buat yang mau nonton sama anaknya bisa dijadikan bahan pertimbangan dulu nih.

Meskipun sedikit kecewa tidak bisa mendapatkan dengan lengkap saat Nat masih pelatihan atau masih berada di Red Room tapi secara keseluruhan alur aku tetap menikmatinya. Dari sini akhirnya kita tau bahwa widow itu gak hanya satu doang tapi ada banyak, masa lalu Nat pun disinggung sedikit-sedikit disini jadi kita bisa tau juga dari awal kenapa Nat bisa bergabung ke Red Room. Dari film ini juga kita akhirnya berkenalan dengan keluarga Nat yang lain apalagi adiknya, Yelena, yang sepertinya banyak menarik perhatian banget.

Ketika Black Widow ini masih panas-panasnya aku sempat terbaca suatu teori tentang film ini. Film ini dibilang sebenarnya bukan untuk menceritakan Nat tapi untuk mengenalkan tokoh Yelena yang mungkin bisa menjadi Black Widow selanjutnya. Menurutku ini masuk akal sih, setelah 10 tahun lamanya kenapa Black Widow baru diberi film solo sekarang setelah apa yang dialami oleh Natasha. Meskipun fokus masih di Nat tapi porsi untuk Yelena juga tetap banyak apalagi kita juga bisa melihat aksi si Yelena ini sendiri. Menurutku juga bukan hanya Black Widow ini yang dijadikan ajang perkenalan tokoh baru tapi film-film Marvel lain dengan tokoh lama pasti membawa tokoh baru. Makin diperkuat dengan series Hawkeye yang akan tayang akhir tahun nanti.

Film berdurasi 2 jam lebih ini udah gak usah diragukan ya kalo soal pemainnya, semua aktor yang udah tinggi jam terbangnya. Semua efek dan plotnya juga rapi menurutku dan penuh dengan adegan aksi banget yang bisa membuat bosan juga sih tapi tetap dengan khasnya Marvel tetap ada humornya.

Secara keseluruhan mungkin aku akan kasih rating antara 3.5 – 4 / 5 ⭐! Sejujurnya emang agak kesulitan sih menentukan ratingnya. Pada beberapa sisi aku excited banget dan suka ngikutinnya tapi ada juga bagian-bagian yang agak membosankan buat aku. Tapi, aku seneng sih ada film ini setidaknya kita bisa melihat tokoh Natasha lagi yang sebenarnya aku juga merasa dia adalah salah satu anggota Avengers yang berpengaruh banget. Natasha itu bagaikan lem buat team ini karena dia bener-bener ngurusin setiap anggotanya.

Buat yang masih ragu-ragu tapi kalian ngikutin Marvel aku akan tetap saranin buat tonton film ini apalagi after credit scene nya yang cukup membuat aku berteriak ya 🤣 jadi jangan sampe kelewatan nih!

BACA JUGA: [REVIEW] FILM GUNDALA - FILM HEROES DENGAN KEARIFAN LOKAL

Post a Comment

4 Comments

  1. Aku setuju sama teori yang Kak Tika baca. Kelihatannya film ini bukan hanya fokus di Nat tapi juga ingin mengenalkan siapa Yelena itu biar nanti kedepannya penonton nggak bingung kalau semisal Yelena ada muncul di film gitu 🤭.
    Aku juga agak kecewa karena ngarepnya akan ada adegan-adegan pelatihan dia sewaktu kecil karena aku pikir ini cerita yang banyak orang pengin tahu tentunya, kan? Sayangnya malah nggak dicertain banget, benar-benar terlalu sekelibat gitu 😂
    Overall, ceritanya layak untuk dinikmati. Bakalan kangen lihat Nat di Avengers huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa aku juga kepo banget nih sama pelatihannya tuh sekeras apa biar bisa jadi widow sekeren itu, ngeliat Nat yang berantem habis-habisan itu kan keren banget ya.
      Bener-bener udah harus siap pisah dengan para Avengers lama sih ya, udah tersisa dikit banget dan kayaknya udah pada gak main lagi deh nanti untuk jangka panjangnya.
      Aku juga sih bakalan kangen banget liat Nat jadi Avengers....

      Delete
  2. Salam dari another Pecinta Marvel Mba Tika.. hahah 😁😁

    Aku suka banget film ini.. haha 😄 dan iya, aku sbnernya belum siap buat kehilangan Om Toni, Papa Steve, Tante Nat, King T'caka.. huhuhu 😭😭 entah kelanjutan avengers bakal gimana.. ya skrang masih jadi misteri.. tapi aku excited banget nyambut Marvel Fase 5 skrang.. terbukti di Film Shangchi... daebaaakk😆 terus WandaVision *tetiba keinget scene Steve sewaktu defend Wanda ke Toni ngomong "She's just a kid...!!" Dan terulang di serial Falcon and the winter soldierr.. ahhh keren banget ya Marvel.. perhatian dalam scene2 kecil kaya gitu detail banget..

    Terus skrang lagi nunggu film Eternals.. Ya Ampun udahh nggak sabar.. 😁😁 melihat aksi mereka.. aku penasaran sekuat apa Tim Eternals ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Pecinta Marvel! Seneng banget ketemu pecinta Marvel juga 😆

      Aku juga bakal kangen banget sih sama para Avengers lama, apalagi udah ditemenin dari lama banget tuh rasanya berat banget ya kalo mau pisah... dan bener banget aku juga excited sih dan harap-harap cemans bakalan gimana nih sekarang kedepannya. Dan aku setuju banget, Marvel tuh emang sedetil itu! Dan itu bukan pertama kali aja mereka saling "copy" perkataan satu sama lain...

      Ahhh aku juga nungguin Eternals! Ngeliat premiernya rame dan liat pemainnya yang wah aku juga kepo sehebat apa sih sebenernya mereka itu!

      Delete