SUKA DRAMA KOREA INI? IKUTIN JUGA VARIETY SHOW INI!


Pernah gak sih kalian itu gagal move on setelah suatu drama Korea yang kalian tonton itu udah tamat? Aku! Sering banget ngalamin itu, biasanya aku bakal kepoin behind the scenes sampe ngikutin video-video promosi mereka. Apalagi kalo dramanya tuh hits banget biasanya banyak banget konten-konten yang bisa diikutin.

Biasanya, kita bisa menikmati para aktor dan aktris diluar drama pada saat masa promosi. Mereka biasanya akan datang ke variety show yang ada di Korea untuk memberi tahu tentang drama mereka dan juga nunjuki chemistry dari para pemainnya yang terkadang bikin akum akin penasaran dengan drama yang akan tayang ini. Tapi, sekarang ada cara baru yaitu mereka berkumpul lagi setelah drama selesai. Nah, ini yang bikin aku semangat banget ngikutin.

Karena emang aku dari awal udah suka banget ngikutin variety show-nya Korea jadi pas ngeliat suatu cast drama itu berkumpul lagi dan kita bisa melihat sisi yang lebih real antara keseruan para pemainnya, biasanya jadi makin semangat untuk nonton. Apalagi emang dramanya udah diikutin dari awal banget jadi udah familiar banget dengan semua pemain variety show itu.

BACA JUGA: [MOVIE] 8 REKOMENDASI VARIETY SHOW KOREA YANG MENGHIBUR SEKALIGUS HEALING

Nah, ini aku ada beberapa rekomendasi variety show buat kalian yang masih belum bisa move on dari suatu drama dan masih butuh banget konten dari drama ini. Simak disini ya!


Three Meals a Day: Doctors

three meals a day, hospital playlist

Three Meals a Day bukan variety show yang baru sih, bahkan variety show ini udah punya banyak banget season di berbagai wilayah Korea dengan berbagai anggota yang berbeda pula. Kali ini yang akan menjadi anggota di variety show ini adalah para pemain dari drama Hospital Playlist! PD Na langsung memboyong para dokter ini untuk melakukan variety show mereka sendiri bahkan sehari setelah drama mereka selesai!

Jo Jung Suk, Yeo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung, Jeon Mi Do akan tinggal di suatu pedesaan dan seperti konsep Three Meals a Day yang ada sebelumnya, mereka akan menyiapkan kebutuhan makan mereka sendiri sehari 3 kali. Mulai dari mencari bahan makanan, bekerja untuk mencari uang tambahan untuk mendapatkan bahan makanan berbeda sampai mengurus rumah tempat tinggal mereka.

Gak cuma lima dokter ini aja tapi bintang tamu yang akan mampir ke rumah mereka pun adalah para pemain Hospital Playlist sendiri! Kita bisa melihat pemain lain seperti Shin Hyun Been, Kim Hae Sook, Ahn Eun Jin dan masih banyak lagi! Bahkan PD dari Hospital Playlist aja sempet berkunjung loh.

Melalui variety show ini kita bisa ngeliat keakraban dan keseruan para dokter Yulje ini demi menyiapkan makan mereka sendiri. Karena mereka ngerjain project drama ini hampir 3 tahun jadi emang udah akrab banget satu sama lain. Apalagi mereka juga nontonin lagi episode yang sedang tayang di Korea dan seru ngeliat respon mereka terhadap drama mereka sendiri. Seru sih, bener-bener kekeluargaan mereka tuh kerasa banget dan sifat-sifat yang beda jadi keliatan selama di Three Meals a Day ini.


Three Meals a Day: Mountain Village

Nah, kalo kalian penggemar berat drama Sky Castle maka wajib banget untuk nonton variety show ini! Yum Jung Ah dan Yoon Se Ah bergabung bersama untuk jadi anggota Three Meals a Day ini dan akan ditemani juga oleh Park So Dam. Formatnya masih sama dengan Three Meals a Day yang lainnya tapi disini kita akan melihat pesona yang berbeda dari Yum Jung Ah dan Yoon Se Ah yang berbeda jauh dari yang ada di drama!

Kalau kita biasa melihat mereka dengan wajah menegangkan dan ekspresi marah, disini kita bisa lihat bagaimana mereka sangat nyaman satu sama lain, memasak makanan super banyak dan enak serta kekikukan mereka sehari-hari. Selain itu, Oh Na Ra juga menjadi tamu disini dan bikin suasana Three Meals a Day ini jadi makin rame banget.

Banyak banget pesona-pesona baru yang bisa kita liat dari para aktris ini. Apalagi makanan yang mereka masak tuh bener-bener super duper keliatan enak! Nonton ini tuh bikin laper banget dan juga bikin aku malah jadi ngefans sama para aktris yang keliatannya garang eh ternyata malah lucu banget tingkahnya.


We Don’t Bite: Villains in the Countryside

Siapa pun pecinta Drama Korea pasti tau drama Penthouse yang fenomenal sampe menayangkan 3 season ini kan? Tapi, kali ini para pemain Penthouse ini bakal ngumpul lagi dengan sesuatu yang jauh berbeda. Anggota utama dari variety show ini adalah Uhm Ki Joon, Bong Tae Kyu dan Yoon Jong Hoon.

Sejujurnya aku enggak ngikutin dramanya sama sekali karena aku tuh gak suka drama yang setipe-setipe kayak gini. Tapi karena drama ini terkenal banget dan selama tayang 3 season itu gak pernah berhenti diomongin jadinya aku mau gak mau tau juga sama pemainnya, alur ceritanya bahkan sampe endingnya 😅 Karena tau 3 bintang utama ini tuh perannya gimana di drama aku akhirnya penasaran kalo mereka ada di variety show bakalan gimana.

Mereka bertiga ini dijanjikan untuk merasakan variety show yang menenangkan dan membuat mereka bisa istirahat apalagi kita tau secapek apa drama ini selama berjalan. Tapi, sayangnya mereka ditipu oleh para production crew variety show-nya dan mereka kini harus tinggal di sebuah rumah terbengkalai di suatu desa. Mereka punya misi sendiri selain untuk tinggal disana tapi juga harus membuat rumah itu menjadi layak tinggal. Rumahnya bener-bener gak pernah ditinggalin selama 8 tahun, pintu rusak, kotor, halaman penuh rumput liar pokoknya bener-bener kacau deh. Keseharian mereka bakal dipenuhi dengan mereka yang kesulitan untuk memperbaiki, membersihkan rumah hingga masak untuk diri mereka sendiri. Dan bener-bener mereka kerja keras bagai kuda banget buat bikin rumah itu jadi layak tinggal!

Kita bakalan bisa melihat sisi yang jauh berbeda yang mereka tunjukkan di drama dan betapa sulitnya tantangan yang mereka jalani. Tapi, kita juga akan disuguhkan keakraban para pemain Penthouse ini karena ada banyak pemain lain yang menjadi tamu di rumah mereka sebut saja Lee Ji Ah, Kim So Yeon, Kim Yong Dae, Han Ji Hyun dan masih banyak lagi!


Sea of Hope

Meskipun variety show ini tidak khusus memiliki anggota yang semuanya merupakan pemain suatu drama, tapi disini kita bisa melihat Ji Eun Tak dan Malaikat Maut dari drama Goblin bertemu kembali! Kim Go Eun dan Lee Dong Wook, juga akan ditemani oleh Yoon Jong Shin, Lee Ji Ah, Onew Shinee, dan Lee So Hyun AKMU bakalan bikin konsep baru suatu restaurant.

Mereka akan membuka sebuah restaurant di tepi pantai dengan menu makanan dan minuman yang mereka buat dan racik sendiri. Tak hanya itu sepanjang restaurant ini dibuka mereka akan menampilkan banyak lagu yang akan diisi oleh para anggotanya. Kita bisa menikmati lagu-lagu indah ditemani oleh suasana pantai yang menyejukkan sepanjang acara ini. Selain itu variety show ini memiliki misi untuk melindungi lautan, dengan Kim Go Eun sebagai pawangnya, ia akan mengumpulkan sampah-sampah yang ada di lautan yang terkadang juga akan ditemani oleh Lee Dong Wook.

Awalnya mungkin akan keliatan awkward banget sih ngeliat variety show ini karena emang mereka banyak yang baru ketemu. Tapi, lama-lama mereka jadi akrab dan ini tuh termasuk variety show yang healing gitu. Mereka bawain lagu-lagu yang terkenal baik di Korea maupun di dunia jadi biasanya aku nonton variety show ini bisa dibarengin dengan kegiatan lain karena emang enak banget denger mereka cover lagu-lagu. Apalagi tamu yang diundang juga jago-jago banget nyanyinya!


Knowing Brothers ep 150 – 151


Secara khusus aku mau dan harus banget rekomendasiin variety show ini dengan episode ini! Siapa yang sampe sekarang gagal banget move on dari drama Moon Lovers dan ngarep banget ada season 2 nya? Akuuuu!

Antara sedih dan kecewa dengan ending drama Moon Lovers yang dibintangi IU dan Lee Joon Gi bikin aku bener-bener gak bisa gak sedih kalo ngomongin drama ini. Nah, buat yang juga suka banget sama drama ini kalian gak boleh kelewatan banget nonton Knowing Brothers episode 150-151!

Uniknya, sebenernya ini bukan untuk promosi drama mereka karena drama mereka di 2016 sedangkan episode ini tayang tahun 2018. Sebenarnya yang diundang jadi tamu itu cuma IU tapi IU takut acaranya bakal jadi ngebosenin dan akhirnya memutuskan sendiri buat minta Joon Gi nemenin ke Knowing Brothers! Baper banget gak sih ngeliat keakraban mereka berdua tuh. Apalagi disini banyak banget kita dapet cerita tentang pertemanan mereka.

Yang ngikutin keduanya pasti tau kalo mereka emang akrab banget sejak drama selesai dan episode ini juga kocak banget sih. Soalnya Lee Joon Gi tuh beneran mood banget! Orangnya emang kocak dari sananya jadi seru banget selama ada di Knowing Brothers, bisa kalian liat kan bahkan sampe ada 2 episode khusus untuk mereka. Beneran rame banget sih. Wajib tonton!

Nah, ini dulu 5 variety show yang aku rekomendasiin buat kalian ikutin juga supaya masih ada yang nemenin deh setelah drama yang kalian ikutin tamat. Sebenernya masih banyak sih tapi aku secara personal gak nonton jadi aku gak tau juga keseruannya bakalan gimana. Kalo kalian ada yang udah pernah kalian tonton juga gak nih?

BACA JUGA: [MOVIE] 5 FILM KOREA RINGAN COCOK UNTUK BERSANTAI

Post a Comment

6 Comments

  1. akuuuu
    aku kalau udah sukak sama drama sampe susah move on, pasti ntar dicarii behind the scene atau apa aja yang ada bintang tamunya si pemain drama tadi
    kayak sekarang, kadang nonton drama cina atau drama korea. pasti dikepo-kepoin, saking gagal muvonnya hahahha

    lee joon giiii, omaigodddd, abang aku wkwkwkwk
    aku nonton drama pertama dia waktu di My Girl, dulu imuttt banget hahaha, sekarang beda menurutku wajahnya
    kalau variety show termasuk jarang aku ikuti, kecuali pas ada adegan yang seruu, mungkin aku tontonnya sekilas-sekilas

    pas baca ini, keep dulu ahh judulnya, variety show korea apik-apik soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah ternyata banyak juga yang kayak aku kalo udah gagal move on dari suatu drama yak 😆

      Lee Joon Gi sekarang mukanya gak se chubby dulu gak sih? wkwkwk aku ngikutin mulai dari drama Arang yang main sama Shin Min Ah itu sih dan abis itu suka banget sama dia. Cobain deh tonton yang Knowing Brothers IU dan Joon Gi, disitu kocak banget Joon Gi nya!

      Delete
  2. Listnya lumayan banyak. Bisa jadi list intipan akhir tahun nih. Thx for sharing😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siapa tau bisa jadi tontonan buat libur akhir tahun yaa 😆

      Delete