KULINER SEHARIAN: THE HOLYRIBS, KIBO CHEESE, COFFEERIGHT

Punya label “Food” di blog tapi sepi banget isinya karena emang saat aku buat label ini tiba-tiba COVID merajalela dan rencanaku langsung buyar semuanya deh. Makanya mumpung ada bahan aku mau langsung share aja siapa tau kan ada yang butuh.

Aku main ke blog Mba Fanny yang sudah sangat pro tentang share cerita travel / makanan untuk cari inspirasi gimana nulisnya dan aku nemuin postingan yang nulis tentang kuliner sehariannya Mba Fanny, yang awalnya mau nulis 1 makanan jadi pengen ikutan nulis ini juga karena inget aku seharian itu makan-makan terus. Izin ikutan nulis serupa ya Mba Fanny 😆

Kemarin dapet rezeki ada yang mau traktir makan-makan jadi kita main agak jauh nih ke Jakarta jadi kuliner ini ada di sekitar Jakarta (meskipun cuma 1 sih) sisanya balik lagi disekitaran Cibubur-Bogor ya.


1. The Holyribs

Jadi, saat aku main Tiktok menu ini muncul di fyp dan ternyata muncul juga di beberapa teman terdekat aku berada sekarang. Sampai akhirnya dia mencetuskan untuk ajak traktir tadi kesini ke The Holyribs untuk nyobain makanan yang sama-sama muncul di fyp Tiktok kami ini.

Jadi The Holyribs ini menjadi satu keluarga dari Holycow tapi sesuai namanya disini spesialisasinya adalah Ribs atau iga. Jadi semua menunya adalah Iga. Ada 2 lokasi untuk The Holyribs ini yaitu di Plaza Pondok Indah dan juga Lotte Avenue, Kuningan. Karena mencari yang dekat aja kami sepakat untuk datang ke The Holyribs Lotte Avenue.

Sebelumnya aku akan pengakuan, karena memang awalnya gak ada rencana untuk menulis tentang ini jadi ada banyak kekurangan banget dalam sharing kali ini. Lokasinya di dalam mall dan tidak terlalu luas ya tempatnya (maaf aku gak punya foto lokasi) dan lumayan ramai juga sih tempat ini jadi mungkin kalo mau makan kesini bisa reserved dengan datang ke resto-nya langsung. Karena kami datang itu udah agak lewat jam makan siang jadi masih dapet tempat yang enak.

Kami datang kesini dengan tujuan untuk makan BBQ Ribs Combo (yang lewat di fyp) dan ini mereka atur untuk jadi 2 orang porsi makan. Apa aja sih yang dapat di menu combo ini? Dapet US Meat (Ribs) 900gr, spiral sausage, chicken leg, coleslaw, BBQ sauce, French fries/mashed potatoes (bisa pilih maunya yang mana). Kami juga pesan onion rings dan French fries.

the holyribs, indonesia, resto,
Combo with Mashed Potatoes


the holyribs, indonesia, resto, lotte avenue
Combo with French Fries

Kami pesen 2 set untuk 5 orang dan itu cukup banget, bahkan ini udah bikin kenyang banget. Menurutku bahkan ini bisa untuk 3 orang sih untuk 1 set-nya dan masih cukup banget apalagi kalo misalnya kalian pesen side dish lain tapi bukan ribs-nya ya karena masih ada side dish seperti onion rings, French fries, soup, sausage dan masih banyak lagi.

Onion Rings

Gimana untuk rasanya? Ribsnya lembut banget! Gak alot sama sekali dan lembut, dipotong juga mudah banget. Enak dan gak menyesal sih beli ini. Sosisnya juga enaaak, padet dan kenyal pas dimakan. Ayamnya juga kulitnya garing banget diluar tapi dagingnya lembut dan enak. Sayangnya untuk saosnya kurang sih dari segi rasanya. Rasa saosnya agak plain buat kami sih, ntah lagi sial dapetnya atau emang seperti itu, jadi kami kemarin harus meracik-racik lagi dengan tambah black pepper dan garam. Satu lagi yang kurang itu rasa onion rings-nya kurang asin! Jadi, lagi-lagi kami harus tambah garem sedikit lagi tapi untuk French fries dan mashed potatoes-nya sih enak dan rasanya pas!

Untuk harganya combo ini Rp 310.000 tapi menurutku sih enggak mahal ya jatuhnya karena emang dapetnya banyak dan bisa dimakan rame-rame sampai 3 orang apalagi ini kan ribs ya memang harganya kan lumayan. Overall aku sih tetep rekomendasikan ya, untuk makan rame-rame tetep seru dan untuk sesekali juga oke banget sih!


2. Kibo Cheese

Dalam perjalanan pulang tanpa sengaja nyium aroma yang wangi banget, gak yakin dari arah mana tapi tiba-tiba ngeliat Kibo Cheese. Aku nyeletuk inget ada yang jual ini deket kosan juga eh taunya langsung diajak untuk beli dan makan ramean dan pada akhirnya kita pun beli ini juga.

Kami memutuskan untuk beli Kibo Cheese Package yang isinya ada 4 dengan harga Rp 99.000. Varian rasa yang kami beli Original, Strawberry Oreo, Silverqueen, dan Matcha Molten. 3 rasa yang pertama itu adalah best sellernya kalo kata yang jual.

Kibo cheese
Kibo Cheese

Untuk rasa original, kejunya kerasa dan enggak bikin enek karena terlalu kuat rasa kejunya. Strawberry Oreo jadi paling favorit buat kami sih soalnya rasa asam manisnya itu enak banget dipadu dengan rasa cheesecake-nya, bikin balance dan gak bosen makannya. Silverqueen juga enak apalagi ada potongan coklatnya didalam. Rasa matcha kerasa banget matchanya dan ada sedikit rasa paitnya yang kerasa, sayangnya kurang terasa cheese-nya dan bikin agak bosen pas makan. Aku rekomendasiin banget sih yang Strawberry Oreo ya!

Cake-nya sendiri lembut banget dan karena kita beli yang kecil atau mini kalo mau beli satuan untuk dimakan sendiri juga porsinya pas banget. Karena kami beli yang di Lotte Avenue jadi tempat duduk yang tersedia itu dikit banget dan kurang nyaman bahkan ya untuk makan di tempat karena dia kayak stand ditengah-tengah gitu bukan tempat khusus yang ada kursi-kursinya, lebih enak untuk dibawa pulang kalo beli yang disini ya.


3. Coffee Right

Disaat aku kira sudah akan pulang eh ternyata diajak nongkrong dulu bentar dong di Coffee Right. Ada 2 lokasi ada yang di Alternatif Cibubur dan Marketing Lounge Podomoro Golf View Cimanggis. Kami memutuskan untuk dateng yang ada di Cimanggis. Waktu kami sampe itu udah hampir magrib jadi gak lama kami nyampe langit pun udah gelap apalagi itu abis hujan, jadi aku enggak inget untuk foto-foto lokasi karena buru-buru pesen minuman hangat.

Ada banyak menu ya disini, mau makanan atau minuman ada semua. Ada coffee dan non coffee, kemarin temenku pesen yang teh dan itu lucu banget datengnya dalam bentuk teko gitu. Dan makanannya juga beragam, kami pesen potato platter (sayangnya sudah tak sempat terfoto), isinya kentang dalam berbagai bentuk mulai dari French fries sampe yang spiral. Aku sendiri kemarin pesen hot chocolate.

Hot Chocolate


Lokasinya itu outdoor, meskipun ada indoor tapi dibuat dalam bentuk rumah-rumah gitu dan itu enggak terlalu banyak. Sisanya dibuat terbuka tapi ada atap dan yang lainnya terbuka begitu saja. Kalau dalam cuaca cerah atau datangnya pagi-siang akan lebih seru yang terbuka langsung ya, tapi kalau datang pas hujan susah banget karena yang ada atapnya sedikit atau seperti kami datang setelah hujan jadi ya meja dan kursinya basah tapi petugas disana baik kok mau mengelap meja kita jadi gak perlu khawatir.

sumber: instagram @coffee.right

Lokasinya itu enak sih apalagi luas dan terbuka, sayangnya kalau malem agak gelap ya. Ntah karena kami dapat yang diluar dan tanpa ada atap jadi lampu-lampu sekitar itu cukup remang. Tapi, kalu yang versi indoor atau minimal ada atap gitu penerangannya sih luar biasa terang!

Ya beginilah sedikit berbagi cerita tentang aku dan teman-temanku yang seharian makan mulu kerjanya. Pulang-pulang gak berani nimbang 😆 Semoga membantu buat siapapun yang mungkin ada penasaran juga dengan tempat ini!


Post a Comment

2 Comments

  1. Jadi kepo sama yang Holyribs!! Di foto aja udah kelihatan besar banget porsinya, Kak 😆 aku bahkan mikir kayaknya b2 masih bakal kebanyakan deh, eh beneran kata Kakak b2 sih kenyang banget 😂. Untuk ukuran seperti itu dengan harganya sesuai yaaa! 😍

    Coffee Right ini kayaknya aku cukup sering lihat deh di foto foto untuk bagian outdoornyaa. Itu kalau lagi golden hour kayaknya cakep buat foto-foto di sana 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa ini mah beneran bisa lebih dari 2 orang dan tetep kenyang, karena emang gede banget porsinya.

      Emang lokasinya bagus banget sih, kalo golden hour mah buat photoshoot juga seru Li karena pasti hasilnya bagus 😆

      Delete