[REVIEW] NOVEL THE FAVOR - SUZANNE WRIGHT

 Semua review disini murni pendapat pribadi dan tidak berniat menjelekkan atau mengagungkan karya orang lain. Setiap orang memiliki selera bacaan masing-masing. Terima kasih.

sumber: Goodreads

Judul: The Favor

Penulis: Suzanne Wright

Tanggal Terbit: 13 October 2020

Jumlah Halaman: 388 halaman

ISBN: 9798689455082

Bahasa: Inggris

BLURB

Vienna Stratton tau bahwa ia hanya bisa menyalahkan diriya sendiri. Kau tidak seharusnya membuatmu hutang budi dengan laki-laki seperti Dane Davenport, entah bagaimanapun kau membutuhkan bantuannya. Sebagai asisten pribadinya, ia tau bagaimana CEO sukses ini kejam dan tidak memaafkan.


Tentu saja, jika ia tau bahwa Dane akan memintanya menjadi istrinya selama 12 bulan, ia akan ragu untuk menerima pertolongannya. Karena apa yang dia pelajari dari Dane adalah bahwa iblis tidak jelek dan meneror. Dia menggoda dan menawan. Dia bersenandung dengan bisikan menggoda -- menggoda untuk berbuat dosa dan menyerah, untuk membiarkan dia mencap dan memiliki Anda. Dia membangunkan setiap kebutuhan dan fantasi yang Anda miliki.

Dane bahkan bisa membuatmu cinta padanya.


SINOPSIS

Vienna telah menjadi asisten pribadi Dane selama 4 tahun lamanya. Sebuah rekor karena tak satupun asisten pribadi Dane yang bisa bertahan selama ini, kebanyakan pasti menangis dan tidak lagi menjadi asisten Dane. Dane menawari posisi asisten pribadinya pada Vienna setelah ia melihat Vienna membentak bosnya sendiri dan disinilah ia terjebak sebagai asisten Dane.

Dane bukanlah atasan yang mudah, ia sangat gila kerja dan juga kejam. Tidak sedikit orang yang takut padanya. Hingga suatu hari Dane memanggil Vienna untuk menagih bayarannya setelah Dane membantu Vienna dengan mantan pacarnya, tak tanggung-tanggung Dane meminta Vienna untuk menjadi istrinya selama 12 bulan dan lalu mereka bisa bercerai. Hal ini Dane lakukan karena ia ingin mengambil trust fund (warisan) yang ditinggalkan Pamannya untuk dirinya dengan salah satu syarat ia harus menikah sebelum umur 38 tahun dan minimal menikah selama 1 tahun. Jika tidak maka bagian milik Dane akan diberikan kepada adik-adiknya.

Tidak memiliki pilihan lain, Vienna bersedia membantu Dan untuk menjadi istrinya selama 1 tahun. Pernikahan mereka tentu tidak mudah karena ada banyak orang yang meragukan hubungan mereka yang tiba-tiba apalagi tiba-tiba menikah. Dane juga dikenal tidak ingin menikah apalagi dengan karyawannya sendiri. Gangguan silih berganti datang dari adik-adik Dane dan istrinya yang menginginkan uang Dane, saudara tiri Vienna dan juga mantan tunangan Vienna yang tiba-tiba muncul kembali dan ingin kembali padanya.

BACA JUGA: [REVIEW] NOVEL ASMARALOKA - ARATA KIM

REVIEW

Kalian tau gak sih kalo di Goodreads itu ada fitur recommendation? Aku sudah beberapa kali menggunakan fitur ini untuk mendapatkan rekomendasi buku sesuai dengan genre atau book trope yang aku inginkan dari teman-teman goodreads-ku. Dalam rangka masih membangun mood membaca aku minta rekomendasi romance yang bagus banget tapi jarang direkomendasiin dan buku ini muncul dari 3 temenku, pas aku cek rating-nya juga oke. Akhirnya pun memutuskan untuk baca buku ini deh.

Buku ini punya trope marriage of convenience dan office romance. Menurutku alur di buku ini tuh pas banget, enggak terlalu cepat ataupun terlalu lambat. Kita masih bisa menikmati rencana mereka yang mulai dari dating dulu baru nikah.

Konfliknya itu lebih ke orang-orang sekitar Dane dan Vienna yang mau memisahkan mereka. Jadi, jangan heran kalau disini tuh banyak banget tokoh annoying yang mencoba segala macam cara untuk bikin mereka cerai dari cara “baik-baik” sampai kasar. Aku suka banget dengan cara Dane dan Vienna menghadapi berbagai rintangan ini, apalagi Vienna.

 But alone was okay. Until you started to feel lonely

Vienna disini tuh fix jadi tokoh yang paling aku suka banget! Vienna itu baik, kuat, berani, dan gak mudah terintimidasi. Aku suka banget liat sikap Vienna yang gak melemah mau dihadapin dengan masalah apapun, dari rekan kerjanya yang ngomongin hal buruk tentang dia, orang sekitarnya yang jahat banget, sampai si Dane sendiri. Tapi, aku suka gimana badass nya Vienna nanggepin orang-orang yang mau bikin mereka cerai. Dia gak gampang kesulut emosi, nanggepin dengan tenang, tetep dengan senyuman meskipun dongkolnya minta ampun. Vienna juga bukan tipe yang menahan apa yang ia pikirkan, ada beberapa memang tapi itu pun ia lakukan buat ngelindungin orang tersebut dari Dane (karena Dane mah orangnya langsung tindak aja). Tapi, kalau ada yang mengganggu tentang Dane, Vienna langsung konfirm, meskipun awalnya berantem hebat dulu tapi aku suka gimana Dane jelasin satu-satu dan terbuka banget.

Aku suka banget sama hubungan Vienna dan Dane. Mereka beneran perfect banget satu sama lain, Dane emang posesif parah sih tapi enggak sampai membebani Vienna banget dan aku suka gimana Dane itu tau banget tentang Vienna, kalo ada pikiran, ada masalah, ada yang ganggu pokoknya dia bisa tau dan langsung tanya ke Vienna, keren sih ini. Dinamika hubungannya emang naik turun karena namanya juga “kontrak” tapi aku suka gimana cara penulis merubah jalan hubungan Vienna dan Dane ini.

Selain banyak tokoh yang menyebalkan disekitar mereka ada juga kok tokoh yang bikin cerita ini ada bagian heart warming-nya. Ayah dari Vienna, Simon, dan juga kedua orang tua angkat  Vienna. Ayah Vienna itu punya kepribadian ganda gitu. Melihat mereka semua interaksi dengan Vienna dan ngelindungin Vienna tuh seneng banget, apalagi liat interaksi mereka. Aku suka banget hubungan orang tua anak ini!

Di buku ini penulis juga menceritakan dengan lengkap backstory dari Dane dan Vienna, jadi kita tau alasan apa-apa yang terjadi di buku ini. Buku ini menurutku bagus sih romance-nya dak aku suka! Aku pribadi kasih rating 4/5 ⭐! Yang suka sama trope di buku ini wajib banget dibaca!

BACA JUGA: [REVIEW] NOVEL THE HATING GAME - SALLY THORNE (#JanexLiaRC)

Post a Comment

0 Comments