[REVIEW] NOVEL TWISTED LOVE - ANA HUANG

 Semua review disini murni pendapat pribadi dan tidak berniat menjelekkan atau mengagungkan karya orang lain. Setiap orang memiliki selera bacaan masing-masing. Terima kasih.

sumber: Goodreads

Judul: Twisted Love (Twisted #1)

Penulis: Ana Huang

Tanggal Terbit: 29 April 2021

Jumlah Halaman: 358 halaman

ISBN: 9781087939278

Bahasa: Inggris

SINOPSIS

Ia memiliki hati yang dingin… tapi untuknya, ia akan membakar dunia.

Alex Volkov adalah iblis berbalut wajah malaikat dan masa lalu terkutuk yang tidak bisa ia lepaskan.
Didorong oleh tragedi yang menghantuinya selama ini, Driven by a tragedy that has haunted him for most of his life, keinginannya untuk sukses dan balas dendam menyisakan sedikit ruang untuk masalah hati.
Tapi ketika ia terpaksa harus menjaga adik sahabatnya, ia mulai merasakan sesuatu di hatinya:

Sebuah retakan.
Sebuah lelehan.
Api yang mengakhiri dunia yang ia ketahui.

***

Ava Chen adalah seorang yang bebas terjebak dengan mimpi buruk masa kecilnya yang tidak bisa ia ingat.
Tapi terlepas masa lalu yang kacau, ia tidak pernah berhenti melihat kecantikan yang ada di dunia…. termasuk hati dibawah penampilan dingin laki-laki yang tidak ia inginkan.
Sahabat dari kakaknya.
Tetangganya.
Penyelamat atau kejatuhannya

Cinta mereka adalah cinta yang tak seharusnya terjadi - tapi ketika itu terjadi, itu akan melepaskan rahasia yang bisa menghancurkan mereka berdua….dan semua yang mereka sayangi.


REVIEW

Buku ini udah pasti gak asing banget buat para pecinta buku genre romance. Selalu muncul di explore instagram, di rekomendasiin sama orang-orang Tiktok ya sudahlah tidak bisa menghindar akhirnya aku baca juga dong.

Baca buku ini aku gak punya ekspektasi sih, meskipun ramai dibicarakan tapi kadang di aku cuma jadi biasa aja. Aku cuma berpikir kalo buku ini tuh akan banyak romance nya yang meskipun gak fluffy banget sih aku yakin dari beberapa spoiler yang berspoiler dan yak bener aja ternyata emang begitu lah.

Kedua tokoh utama ini sama-sama punya masa lalu yang kelam yang bikin trauma untuk mereka. Bedanya Ava tidak bisa ingat sama sekali masa lalunya, cuma serpihan ingatan yang belum tentu benar, sedangkan Alex ingat jelas masa lalu kelamnya dan ia sedang dalam misi balas dendam.

Buku ini terlihat jelas pembagian konfliknya, diawal itu kita bakal melihat hubungan antara Ava dan Alex, mulai dari yang awalnya sama-sama nolak sampe akhirnya sama-sama gak bisa nolak. Menurutku ini termasuk cepat sekali perkembangan hubungan mereka, sepertinya penulis mau fokus ke masa lalu mereka yang menurutku malah jadi heavy plot di buku ini. Kisah romance-nya agak ketersampingkan meskipun ternyata Ava dan Alex ini terhubung sedemikian rupa meskipun di masa lalu sih enggak ada hubungan sama sekali.

Ada plot twist yang terjadi, cukup mengagetkan sih kalo buat aku karena gak kepikiran sama sekali arahnya akan kesana dan ya lumayan untuk menambah dinamika buku ini yang sudah cukup kelam di setengah buku ke belakang.Semua masa lalu Ava dan Alex ini terbongkar dengan jelas sih jadi aku puas dengan alurnya. Dan sudah pasti ada sesuatu yang terjadi dengan hubungan Ava dan Alex ini. Aku sih belum puas-puas amat ya kalo mau ngeliat Ava dan Alex, karena aku mengincar romance tapi aku gak dapet full romance yang bikin mesem-mesem sendiri. Masih kurang deh pokokny dengan porsi romance-nya. Meskipun diawal fokus sama mereka berdua tapi itu lebih banyak tahap PDKT nya.

Aku suka sama sosok Ava yang di blurb aja udah dijelasin kalo dia itu selalu melihat hal positif dan itu terasa banget sih. Meskipun apa yang dia alami waktu kecil itu gak adil banget, sedih ngeliatnya. Untungnya Ava punya kakak dan sahabat yang super sih. Kurang banyak porsi persahabatannya dibahas tapi kayaknya sih mereka solid kalo ngeliat tingkah mereka berempat. Gak sabar negliat keakraban mereka di buku selanjutnya karena series ini emang untuk mereka!

Untuk buku ini aku kasih rating 3.5/5 ⭐lumayan lah ceritanya tapi kalo nyari yang porsi romance-nya banyak sih belom terpuaskan. Tapi aku sih bakalan masih lanjut lagi buku selanjutnya karena kayaknya jauh lebih seru dinamika pasangannya! 

BACA JUGA: [REVIEW] NOVEL FIX HER UP - TESSA BAILEY

Post a Comment

2 Comments

  1. Aku juga sering banget lihat cover buku ini bersliweran dan aku sebenarnya penasaran sama isi buku ini tentang apa, makanya begitu lihat Kak Tika bikin reviewnya, aku langsung gas baca 🤣. Aku tertarik dengan kata "balas dendam"nya. Kayaknya kalau cerita tentang tema ini tuh selalu seru wkwk. Kisah balas dendamnya termasuk yang seru untuk diikuti nggak, Kak? Aku tunggu review buku ke2nyaaa!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa Li, aku juga suka kalo ada tema balas dendamnya 😅 tapi sayang kurang eksplore kalo menurutku karena ada plot twist gitu jadi yaaa kayak tiba2 berubah rencana deh.
      Aku juga udah siap2 mau baca yang selanjutnyaaa hahaha

      Delete