[REVIEW] SERIAL NETFLIX LOCKWOOD & CO - KISAH PEMBURU "MASALAH" DI LONDON

sumber: IMDB

Akhirnya selesai juga nonton Lockwood & co series di Netflix! Lockwood & Co itu jadi salah satu favorite sepanjang masa aku banget. Aku suka semua hal yang ada di bukunya, waktu gak sengaja dapat info kalo Lockwood & Co dijadiin series aku excited sekaligus was-was juga karena ini buku yang aku suka banget pastinya aku punya harapan gede banget dan tentu aja imajinasi aku juga ketika baca buku ini.

Sejujurnya aku juga udah lupa-lupa inget detail buku ini karena bukunya ada 5 dan waktu itu aku langsung habiskan selama 1 bulan, tapi aku ingat sebagian besar plotnya dan berbagai konfliknya juga. Aku kira dalam 1 season ini akan membahas buku 1 saja ternyata dalam 8 episode ini ada 2 buku yang diangkat.

Series ini bisa ditonton di Netflix yang udah tayang sejak 27 Januari lalu. Dibintangi oleh Ruby Stokes, Cameron Chapman, Ali Hadji-Heshmati. Menceritakan tentang London yang sudah diganggu oleh Problem sejak lama, dengan ini akhirnya banyak muncul agensi pemburu masalah dan yang terbesar adalah Fittes dan Rowel. Lockwood & Co, adalah sebuah agensi yang dimiliki oleh seorang remaja bernama Anthony Lockwood yang memiliki agen George Karim tanpa ada satupun pengawas dewasa. Lucy Carlyle yang mengalami hal buruk di agensi sebelumnya memutuskan untuk datang ke London untuk bergabung ke agensi besar yang ternyata malah membuatnya terjebak di Lockwood & Co, kini 3 remaja ini harus berusaha mencari banyak klien demi berlangsungnya agensi mereka ini.

BUKU VS SERIES

sumber: auralcrave.com

Yang akan aku bahas tentu adalah seberapa mirip sih series ini mengadaptasi bukunya. Tapi kayak yang aku bilang diatas kalo aku tuh gak inget 100% alurnya tapi ketika aku nonton series ini justru aku malah jadi ke-refresh sama alur ceritanya yang berarti adaptasinya menurutku sukses sih karena saat nonton aku jadi inget apa yang aku baca.

Lalu tokohnya, George yang aku bayangkan cukup berbeda dengan yang ada di pikiranku. Aku tidak ingat dengan pasti seperti apa deskripsi George di buku tapi aku yakin tokohnya bakal gembul karena George itu suka banget makan, fanart yang beredar juga digambarkan George memang agak gembul tapi sayang di series ini tidak digambarkan seperti itu. Tapi untuk Lucy dan Anthony aku suka banget, persis kayak yang aku bayangkan! Apalagi Anthony nya, menurut aku perfect banget! Aku suka banget sama yang aktor yang dipilih karena mirip banget sama bayangan aku, kurus, tinggi dan kharismatiknya dapet!

THE ACTORS

sumber: IMDB

Suka banget sama pemilihan cast-nya! Meskipun kayak aku bilang George nya beda sih dengan yang aku bayangkan aku tetep suka sang aktor. Tapi terkhusus aku suka banget yang jadi Anthony Lockwood! Semoga aku gak bias tapi menurutku dia keren sih, Cameron Chapman ini baru pertama kali ikut audisi dan itu jadi Anthony Lockwood, tapi aktingnya keren sih, beneran bisa menggambarkan seorang Lockwood itu entah dia yang emang kepribadiannya mirip sama Anthony atau emang kemampuan aktingnya yang keren banget, yang penting sih Cameron sukses banget jadi seorang Anthony apalagi aksen british-nya kalo udah ngomong tuh wahhh enak banget dengernya dan jadi makin kharismatik 😆

Para tokoh ini digambarkan masih berusia 14-15 tahun di buku, karena memang biasanya usia remaja itu yang bisa melihat, mendengar dan merasakan Problem ini semakin tua, kemampuannya akan memudar dan cuma jadi manusia biasa saja.

CINEMATOGRAPHY

Karena ini termasuk horror juga jadi banyak penggambaran hantu yang muncul tapi bukan kayak film horror kayak Conjuring, Insidious, dll tapi lebih ke kayak bayangan dan gak terlalu menyeramkan ataupun mengejutkan. Tapi sesuai banget emang dengan yang ada di bukunya, tetep bikin deg-degan di beberapa bagian tapi gak yang bikin kita sampe merinding banget.

OVERALL REVIEW

Aku suka banget sih! Emang butuh waktu untuk nyelesainnya karena aku ngikutin drama lain juga tapi worth my time sih karena apa yang aku bayangkan itu kayak jadi kenyataan. Apalagi tension antara Lucy dan Lockwood! Gak nyangka bakalan liat di depan mata sendiri, di buku aja udah bikin aku senyum-senyum sendiri (padaha ini buku horror) eh di seriesnya malah bikin aku makin baper! Lucy dan Lockwood yang emang berantem terus tapi disaat genting gak bisa gak nolongin satu sama lain makin bikin baper banget. Gak sabar buat ngeliat chemistry mereka kedepannya.

Sayangnya aku mendengar rumor yang kurang mengenakan sih karena katanya bisa aja series ini gak akan dilanjutkan. Besarnya biaya produksi apalagi series fantasy gini butuh banyak CGI, katanya jadi alasan utama. Aku cuma berharapa ini rumor belaka karena sayang banget gak dilanjut series sebagus ini, padahal rating dan penontonnya di Netflix sendiri banyak banget!

Ceritanya bagus dan otentik dengan buku, tokohnya oke banget cocok dengan penggambaran yang aku bayangkan. Aku rekomendasiin banget buat yang suka cerita petualangan seru, sedikit horror dan bumbu romance yang tipis banget. Aku kasih rating 5/5 ! Selain series-nya aku juga rekomendasiin banget buat baca bukunya karena sebagus itu! Gak akan menyesal pokoknya!

Yang udah nonton yok share gimana pendapat kalian dengan series ini!

BACA JUGA: [REVIEW] SERIES NETFLIX KOREA HELLBOUND - PENGHAKIMAN PARA PENDOSA

Post a Comment

0 Comments