[REVIEW] LOVE ON THE BRAIN - ALI HAZELWOOD

 Semua review disini murni pendapat pribadi dan tidak berniat menjelekkan atau mengagungkan karya orang lain. Setiap orang memiliki selera bacaan masing-masing. Terima kasih.

goodreads

Judul: Love on the Brain

Penulis: Ali Hazelwood

Tanggal Terbit: 23 Agustus 2022

Jumlah Halaman: 354 halaman

ISBN: 9780593336847

Bahasa: Inggris

BLURB

Seperti Jedi berambut ungu  yang membawa keseimbangan ke alam semesta manusia, Bee K√∂nigswasser hidup dengan kode sederhana: Apa yang akan dilakukan Marie Curie? Jika NASA menawarinya untuk memimpin dalam proyek rekayasa saraf— ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan setelah bertahun-tahun mengorek remah-remah akademisi—Marie akan menerimanya tanpa ragu. Duh. Tetapi ibu dari fisika modern tidak pernah harus memimpin bersama Levi Ward.

Tentu, Levi menarik dengan badan yang tinggi, gelap, dan mata yang tajam. Dan tentu saja, dia menangkap Bee dalam pelukannya seperti pahlawan novel roman ketika Bee secara tidak sengaja menjadi gadis yang sial pada hari pertamanya di lab. Tapi Levi mengungkapkan perasaannya terhadap Bee dengan sangat jelas di sekolah pascasarjana—musuh bebuyutan bekerja paling baik di galaksi jauh, jauh sekali.

Sekarang, peralatannya hilang, staf mengabaikannya, dan Bee mendapati kariernya meredup. Mungkin korteks oksipitalnya mempermainkannya, tapi Bee bersumpah dia bisa melihat Levi melembut menjadi sekutu, mendukung permainannya, mendukung idenya... melahapnya dengan mata itu. Dan kemungkinan membuat semua neuronnya menyala. Tetapi ketika tiba waktunya untuk benar-benar bergerak dan mempertaruhkan hatinya, hanya ada satu pertanyaan yang penting: Apa yang akan dilakukan Bee Königswasser?


REVIEW

Memutuskan untuk baca Love on the Brain (LOTB) karena aku suka banget dengan buku Ali Hazelwood yang sebelumnya, The Love Hypothesis (TLH). Merasa cocok dengan gaya bahasa dan cerita yang diangkat, waktu LOTB diumumkan segera tayang aku excited banget dan langsung kepoin blurb-nya. Jujur aja sih aku gak terlalu paham dengan blurbnya wkwkwk tapi melihat ada NASA yang dibawa berarti ini berbeda level dengan TLH, kalo TLH ini ceritanya masih murid (ya meskipun emang udah S2 atau S3 gitu) suasanya adalah di sekolah, sedangkan ini adalah lab-lab NASA yang akan dibawa, dengan latar tempat yang jauh lebih menarik aku semakin semangat banget untuk baca buku ini.

Baca bab 1 dan aku langsung bingung….. yak bab 1 nya sama sekali gak engaging, gak ada yang bikin aku mengikat untuk baca terus dan malah berujung bingung. Masih berpikiran positif akhirnya ya aku memilih untuk skip-skip bagian yang tidak penting. Yap, menurutku buku ini banyak banget filler-nya, sayangnya filler-nya ini bukan juga yang penting-penting banget. Beberapa ada yang emang cerita tentang masa lalu mereka dan kita jadi tau apa yang terjadi antara tokoh ini.

Kedua tokoh ini udah punya hubungan yang cukup panjang sejak dari masa sekolah. Ya emang sih bukan hubungan yang baik. Lebih ke musuh atau yaaa tokoh Levi ini  dikenal tidak suka dengan Bee. Kesalahpahaman ini emang yang akan terus “menghantui” hubungan mereka berdua. Apalagi mereka yang harus jadi co-lead di proyek NASA ini. Ngomongin soal proyek NASA aku gak terlalu ngeh apaan yang bakal dibuat sama mereka hahaha. Kebanyakan aku skip atau aku emang gak paham tentang proyek yang dibahas ini.

Beberapa reviewer bilang kalo TLH dan LOTB itu terlalu setipe alias banyak bagian atau kejadian yang serupa antar buku ini aku setuju sih. Saat baca TLH aku merasa deja vu pada beberapa bagian tapi selain itu enggak terlalu sama kok. Meskipun emang tipikal karakter cowoknya emang ya mirip-mirip lah antara Adam dan Levi. Konfliknya sih jauh lebih berat ya karena yang terlibat dan terkena akibatnya banyak. Aku suka dengan pengangkatan konfliknya yang emang pasti seputaran dengan proyek yang mereka kerjakan di NASA itu, gak menyangka sih arahnya akan kesana dan siapa dalangnya.

Untuk tokoh yang diungkapkan itu ada beberapa tapi untukku kurang berkesan jadi malah ya biasa aja dan gak terlalu punya efek besar ke cerita. Untuk Levi dan Bee sendiri hmmm aku bingung sih menjelaskannya apakah aku suka dengan hubungan mereka atau tidak. Mungkin karena aku terlalu suka dengan Olive dan Adam di TLH membuat aku jadi merasakan kurang koneksi antara Bee dan Levi. Keduanya sebenernya ya setelah menjadi lebih dekat itu layaknya pasangan yang sweet, perhatian, dll tapi yaudah aku kurang merasa spesial aja. Meskipun ada twist di identitas mereka sih yang sebenernya mudah banget ketebak. Apalagi ada trauma juga yang dialami Bee tentang suatu hubungan itu tuh menambah drama di buku ini juga yang kalo dipikir-pikir lagi-lagi memberikan deja vu gitu. 

Kalo aku pribadi daripada hubungan Levi dan Bee aku lebih suka konflik yang diangkat, menambah nilai rating buku ini jadi 3.5/5 ⭐untuk aku pribadi. Tetep aku rekomendasi untuk yang suka baca buku romance!

BACA JUGA: [REVIEW] NOVEL THE HATING GAME - SALLY THORNE (#JanexLiaRC)

Post a Comment

1 Comments