[REVIEW] NOVEL KING OF WRATH - ANA HUANG

 Semua review disini murni pendapat pribadi dan tidak berniat menjelekkan atau mengagungkan karya orang lain. Setiap orang memiliki selera bacaan masing-masing. Terima kasih.

goodreads

Judul: King of Wrath

Penulis: Ana Huang

Tanggal Terbit: 20 Oktober 2022

Jumlah Halaman: 398  halaman

ISBN:9780349436326 

Bahasa: Inggris

 

SINOPSIS

Ia adalah istri yang tak pernah diinginkannya…. dan juga kelemahan yang tak pernah ia kira akan datang.

Kejam. Teliti. Arogan.

Dante Russo seseorang yang penuh kontrol, baik secara personal maupun profesional.

Billionaire CEO yang tak pernah terpikir untuk menikah

Hingga ancaman memaksanya untuk tunangan dengan wanita yang bahkan tidak ia ketahui.

Vivian Lau, pewaris perusahaan perhiasan dan anak dari musuh terbarunya.

Tidak peduli secantik atau semenawan apa ia. Dante akan melakukan apa saja untuk menghancurkan bukti dan perjodohan mereka.

Hanya ada satu permasalahan: sekarang saat ia memilikinya…. ia tidak bisa melepaskan Vivian.

***

Anggun. Ambisius. Sopan santun.

Vivian Lau adalah putri sempurna dan tiket keluarganya untuk bisa naik ke perkumpulan sosial yang lebih tinggi.

Menikah dengan Russo artinya membuka pintu itu yang selama ini tertutup untuk keluarganya yang merupakan keluarga kaya baru.

Meskipun Dante yang kasar dan sulit dipahami ini bukan partner idamannya, ia setuju untuk menikah karena kewjibannya.

Menginginkannya tidak pernah menjadi rencana Vivian.

Juga bukan hal terburuk yang bisa dia lakukan: jatuh cinta dengan calon suaminya.


REVIEW

Buku kedua yang aku baca dari Ana Huang, sebelumnya aku sudah baca buku pertama dari Twisted Series dan sebenarnya emang berencana untuk melanjutkan seriesnya tapi aku karena sedang baca buku fisik yang lain, akhirnya memutuskan untuk baca ini duluan deh yang sudah ada digitalnya.

Menceritakan tentang Dante, seorang CEO, yang mendapatkan pilihan sulit karena harus menikah dengan Vivian berkat tekanan yang ia dapatkan padahal ia tidak punya rencana untuk menikah sama sekali. Namun ternyata setelah menghabiskan waktu bersama Vivian, ia melihat bahwa Vivian berbeda dengan yang ia pikirkan selama ini.

Buku kali ini punya tema billionare romance dengan arrange marriage dan sedikit bumbu enemies to lovers. Nah, buat yang suka sama trope diatas mungkin akan cocok banget sama buku ini.

Kalo dibilang enemies tuh ya gak enemies banget sih karena sebenarnya yang bermusuhan itu bukanlah antara Vivian dan Dante tapi Dante dan ayahnya Vivian. Arrange Marriage yang terjadi pun lebih ke pemaksaan ya karena yang diuntungkan itu cuma 1 pihak dan pihak lainnya itu lebih ke keberuntungan yang terpaksa.

Ceritanya itu sebenernya cukup klise dan mudah banget tertebak apalagi untuk aku yang udah banyak banget baca buku romance dengan trope yang seperti ini. Alurnya juga sedang sih dan gak ada elemen kejutan di buku ini makanya cukup tertebak juga arahnya kemana dan endingnya akan seperti apa.

Baca buku ini lebih kayak menikmati aja perkembangan hubungan antara Dante dan Vivian ini. Yang awalnya kayak musuhan, lama-lama berteman, dan lama-lama suka deh. Suka dengan Vivian yang menurutku sih pengen hubungan mereka berhasil jadi kayak dia yang gerak, mungkin karena Vivian gak tau alasan sebenarnya dibalik pefjodohan mereka itu makanya dia lebih punya pikiran yang terbuka dan positif atas hubungan mereka dibandingkan Dante. Tapi, setelah Dante lebih terbuka dan memilih berteman dengan Vivian keberlanjutan hubungan mereka makin seru untuk diikuti.

 She was my North Star, the brightest jewel in my sky. 

Puncak konfliknya saat Vivian tau maksud dari perjodohannya dengan Dante. Konfliknya tentu melebar dari antara Dante dan Vivian, juga hubungan Vivian dengan keluarganya yang cukup pelik, karena Vivian ini termasuk tokoh yang agak menyedihkan juga ya. Meskipun dia sukses dengan kerjaannya sendiri, punya keluarga lengkap tapi ternyata keluarganya itu terlalu mengatur hidupnya dan bikin dia gak jadi diri sendiri. Dari sini lah nanti kita tinggal mengikuti pilihan Vivian, apa yang akan ia lakukan ke keluarganya dan juga apa yang ingin ia lakukan ke keluarganya.

Ceritanya sih gak terlalu berat, gak ada angst yang bikin sakit kepala waktu baca. Aku menikmati banget baca ini dan ini bisa banget jadi bacaan cepat teman-teman yang suka romance. Aku pribadi kasih rating 4/5 ⭐ untuk buku ini!

Post a Comment

8 Comments

  1. Repot ya jadi karakter vivian lau. Keluarganya lengkap tapi suka ngatur-ngatur.

    Jadi penasaran nih ada adegan romance apa aja. Apalagi Mbknya kasih rating 4 dari 5.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa bener banget, tokoh Vivian cukup kasian sih karena tekanan keluarganya itu, cuss coba untuk baca!

      Delete
  2. Replies
    1. covernya emang cakep! kalo baca makin paham arti covernya 😆

      Delete
  3. menarik banget ceritanya. Ada persoalan kelas juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih, karena yang diangkat tentang billionaire gitu

      Delete
  4. Ada scene 18+ nya gak mba ?? Takut banget kalo lagi baca tiba tiba diliat orang tua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi!
      Semua bukunya Ana Huang pasti ada yaaa

      Delete