WEEKEND DI TAMAN LITERASI MARTHA CHRISTINA TIAHAHU

Akhirnyaaa kesampean juga untuk dateng ke Taman Literasi satu ini! Ketika salah satu sahabatku yang nun jauh disana datang ke Jakarta untuk nonton konser Blackpink akhirnya kami menyempatkan diri untuk ketemu sebentar. Karena punya waktu yang gak panjang (dia jam 3an udah mau siap-siap ke konser) akhirnya memutuskan untuk ketemuan aja di Taman Literasi yang sama-sama pengen banget kami kunjungi kebetulan.

Buat aku yang orang jauh dari Jakarta lokasi Taman ini tuh termasuk strategis banget sih. Taman Literasi ini lokasinya persis ada di sebelah Terminal Blok M jadi kalo mau naik bis atau mau naik Transjakarta gak perlu pusing lagi turun dimana. Naik tujuan Blok M sampai dan tinggal jalan kaki 2 menit udah langsung keliatan tamannya. Selain itu Stasiun MRT juga persis ada di depan taman ini. Buat yang dekat dengan stasiun MRT tinggal naik ini aja dan akan berhenti persis di depan tamannya.

Pertama kali aku sampe sini aku excited banget karena merasa wah sih dengan model taman yang kayak gini. Tamannya itu enggak terlalu luas tapi ada banyak tempat duduk yang disediakan di pinggir-pinggirnya dengan beberapa pohon yang melindungi dari terik matahari. Aku datang ke taman ini jam 10 pagi di hari Sabtu, gak terlalu ramai tapi sudah agak panas sih jadi emang bikin kami ini agak menghindari ke bagian kolam (?) apalagi waktu kami datang ada yang lagi shoot cover dance di tengah.

Naik keatasnya pun sepi banget karena emang panas banget. Cuma bisa menikmati dari pinggiran luar yang tertutup pohon. Sepertinya emang paling enak kesini kalau sore-sore karena lebih sejuk tapi resikonya pasti akan lebih ramai lagi. Tapi untungnya karena di bagian kursi yang disediakan ini banyak pohon jadi lumayan terlindungi kalo duduk santai sambil ngobrol-ngobrol atau sambil baca buku.

Di dalam taman ini juga ada beberapa cafe dan tempat makan, bisa jadi pilihan untuk temen-temen yang laper tiba-tiba waktu lagi main di taman. Tapi, aku gak sempet cicip sih untuk minuman atau makanan disana karena akhirnya kami makan ke Blok M Plaza, apalagi kalo lewat stasiun MRT kita bisa langsung nembus sampe, gak perlu khawatir kepanasan ataupun kehujanan. Kalo haus dan pengen beli air putih gitu bisa ke alfa yang ada di stasiun MRT deh. Kemarin rencananya mau nyobain makan HAKA Dimsum yang rame banget diomongin itu… sayangnya kami yang terlalu santai ngobrol ini telat datang dan malah udah dapet waiting list ke-8, padahal itu baru jam 11-an. Akhirnya yaaa gak jadi dan malah makan di mall aja deh.

Fasilitas taman lain kayak mushola dan toilet juga tersedia disini jadi gak usah khawatir kalo udah kebelet atau udah masuk waktu sholat. Sebelum pulang pun kami menyempatkan diri untuk mampir ke perpustakaannya sekalian ngadem karena emang panas banget di luar. Setelah simpan sepatu di luar, kamu tinggal masuk dan daftarkan diri aja di dalam sebelum bisa baca jangan lupa untuk titipin tasnya juga. Perpustakaannya lumayan kecil emang tapi nyaman-nyaman aja menurutku, karena hening banget dan orang-orang fokus baca disana. Bukunya emang gak lengkap banget sih tapi menurutku beberapa koleksinya oke kok.

Gak jauh dari perpustakaan ini ada Bookhive juga! Akhirnya bisa liat ahahaha tapi sayang kok aku kemarin gak bisa dibuka kayak dikunci? Apa emang sedang dikunci atau aku yang kurang kuat bukanya jadi gak bisa liat deh isinya Bookhive nya apa aja. Dan sebelum berpisah kami sempatkan untuk photobox dulu sebesar Rp29.000 (meskipun bingung juga nih kok gak bisa milih foto 😅)


Cukup puas jalan-jalan di Taman Literas inii, kayaknya sih bakal datang lagi nih kesini apalagi kalo ada acara buku yang sebenernya udah sering diadain disini tapi aku belom berani ikutan. 

Post a Comment

2 Comments

  1. AKHIRNYA KE TAMAN LITERASI JUGA KAK!! Congrats congrats!! Akhirnya kesampaian juga 🥳🥳. Btw kalau ke sana sore hari pasti ramai sih, Kak. Sore weekday aja ramai, apalagi weekend terus kadang weekend suka ada live music artis-artis gitu, jadi pasti sore ke malam bakalan ramai. Menurutku jam kedatangan Kak Tika ke sana udah pas banget deh hahaha.

    Aku baru tahu kalau Haka dimsum lagi hype 😂. Makanan apa yang hype dari Haka dimsum, Kak? Aku pernahnya makan di Haka Pasar Baru. Entah ini cabang yang sama atau beda dengan yang di Blok M 😂

    Soal bookhivenya, mungkin Kakak bukanya kurang kuat? Soalnya memang agak keras pintunya yang di Taman Literasi sana. Hampir nggak pernah dikunci sih setahuku. Kapan-kapan kalau ke sana coba buka Bookhivenya lebih kencang Kak atau coba tanya sama penjaga perpus mininya kalau masih nggak bisa kebuka :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa Li setelah sekian purnama akhirnya nyobain juga ke Taman Literasi! hahaha 🤣 iya sih ya, kemarin siang-siang panas gitu aja udah lumayan rame banget itu. Kalo sore pasti adem dan lampu-lampunya cantik sih ya makanya enak banget kesana malem-malem gitu.

      Aku gak ngeh sih menu apa Li yang lagi rame itu, cuma taunya emang beberapa kali lewat terus nih orang-orang makan di Haka Dimsum, eh jam 11 aja ternyata udah waiting list panjang banget!

      Iya kan yaaa? harusnya tuh emang gak dikunci... aku takut tarik kuat-kuat ntar dikira kenapa hahaha soalnya ada yang mau buka juga gak bisa... makanya aku kira ah mungkin emang lagi dikunci nih atau belom dibuka tapi itu aku juga posisinya liat Bookhive nya siang-siang hmmm

      Delete