PLACE TO TRY: LITTLE WOOD & @EVRDAYPLCS

Kali ini tempat makan-makan / nongkrong yang kami datangi punya tema pohon jati. Tanpa kesengajaan sama sekali seharian ini kami makan di tempat yang ada pohon jatinya. Buat temen-temen yang mungkin tinggal di daerah Cileungsi / Cibubur atau sekitarnya dan mungkin ada rencana mau mampir ke daerah ini bisa jadiin postingan kali ini sebagai referensi tempat yang bisa dikunjungin.


LITTLE WOOD

Tempat ini sebenernya udah lumayan lama banget aku tau karena persis di belakang kos aku dulu. Cuma emang pas baru-baru buka tuh ramenya bukan main. Sekarang mungkin masih rame tapi engga serame dulu juga sih.

Lokasi

Terletak di Jl. Letda Nasir, KP Cikeas, Ilir No.RT02/02, Ciangsana, Kec. Gn. Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16967, lokasi Little Wood ini emang berada di jalan yang agak kecil tapi lumayan padat karena biasanya orang-orang yang mau ke Bekasi bisa lewat sini apalagi sore pas jam pulang kerja rame banget. Tapi kalo Sabtu maupun Minggu sih engga terlalu padet jalannya, ya masih bisa ditolerir sih.

Sebenernya di lokasi Little Wood ini ada beberapa rumah makan/ cafe berbeda lagi jadi mungkin bisa nyobain yang lain juga. Cuma kebetulan emang yang paling depan itu Little Wood jadi ya kita nyobainnya itu.

Tempatnya sendiri adem banget, kita dateng siang pas makan siang gak terlalu panas kok. Banyak pohon jati jadi bikin rindang gitu enak kalo mau makan di luar. Tapi bisa juga kalo mau indoor kok tapi emang lebih ke semi indoor gitu karena engga pake AC. Tempatnya lumayan besar juga sih jadi bisa menampung agak banyak pelanggan juga. Parkirannya juga luas pol jadi gak perlu was-was gak kebagian parkir. Cuma jangan lupa perhatiin sekitar ya pas mau parkir, banyak pohon jati takutnya ketabrak!




Menu and price

Salahnya kami kemarin itu dateng pas makan siang. Ya gak salah-salah banget sih cuma emang pilihannya kemarin gak terlalu banyak kalo mau untuk makan siang. Emang konsepnya lebih ke cafe gitu juga kali ya makanya lebih banyak snack dan kopi gitu yang ditawarkan. Untuk makanan dan harga sih gak ada yang spesial-spesial banget, masih masuk standar lah dan emang yang ditawarkan mungkin lebih ke suasana saat ngobrol-ngobrol bareng keluarga atau teman gitu kali ya.

Karena kesini pas makan siang aku akhirnya pesen fish and chips. Porsinya emang agak kecil sih dibandingkan dengan yang biasa dipesen. Tapi untuk rice bowl ukurannya gede dan bihun goreng kampungnya ukuran standar. Harganya juga gak mahal kok, standar yang biasa kita makan aja sekitar range 20K-an. 

Btw, ayahku iseng nyobain coffee beer ternyata itu tuh kopi + soda yang rasanya persis kayak sarsaparilla atau minuman badak yang pernah aku coba tiap mudik.





Overall

Mungkin kalo dateng pas sore ke malem itu akan lebih enak karena jauh lebih sejuk juga. Kemarin pas kami datang pun sepi meskipun pas mau pulang ada beberapa keluarga juga yang makan disitu. Pelayannya juga ramah-ramah banget dan gercep gitu kalo kita mau minta apa-apa gitu. Kalo mau yang suka photo-photo di outdoor sih kayaknya bakal cocok banget untuk kesini!

 

@EVRDAYPLCS

Tempat ini sebenernya ditempati oleh Kopi Nusae dan Mie Bandung Kejaksaan 1964. Tau tempat ini pun karena yang punya itu tetangga sendiri. Pas awal-awal pindah, Mamaku pernah ikut arisan komplek disini dan katanya makanan dan ambience kafe nya enak banget. Akhirnya setelah sekian lama gagal kesini akhirnya minggu lalu berhasil juga nyobain kesini.

Lokasi

Alamat tempat ini ada di Jl. Pringgondani No.4, RT.002, Harjamukti, Kec. Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat 16454. Lokasinya itu gak jauh dari Trans Studio Mall Cibubur, agak masuk lorong sih emang tapi patokannya kalo mau kesini tuh liat aja plang Michelle Bakery, sebelahnya persis ada jalan masuk dan masuk aja sampe mentok.

Lokasinya persis diujung jalan ini dan emang jalan buntu gitu. Tempatnya itu emang outdoor semua tapi ada juga yang pake atap jadi pas hujan masih berteduh. Enaknya sih emang yang tanpa atap ya lebih nyaman karena agak sempit-sempitan kalo yang dibawah atap. Sayangnya pas kami dateng tuh baru ujan gitu jadi masih basah dan akhirnya diminta dibawah atap dulu aja.

Tempatnya emang enak banget, lebih enak pas sore ke malem sih jadi engga kepanasan karena kayaknya gak terlalu rindang banget pepohonannya. Tempat ini tuh rame banget, apalagi malem minggu makin malem makin rame. Tersedia juga musholla dan toilet jadi gak perlu khawatir kalo udah masuk waktu solat. Satu-satunya yang disayangkan adalah parkirnya yang sempit banget karena cuma bisa persis di jalan itu. Mungkin cuma bisa muat 3-4 mobil aja dan beberapa motor.




Menu dan price

Sesuai yang ngisi disini jadi emang makanannya itu ada menu berat dan snack juga. Udah pasti kesini harus nyobain Mie Bandung Kejaksaan nya dong. Tapi menu lain juga ada kok, kalian wajib nyobain batagor gorengnya! Enak banget soalnya. Kalo soal minuman ya tinggal pesen yang dari Kopi Nusae aja deh, pilihan kopi dan non kopi nya. Aku sih standar aja pesen kopi susu gula arennya yang udah beberapa kali aku minum karena creamy-nya cocok banget!



Aku juga nyobain yamin manisnya, enak dan cocok di aku! (sayang banget ga ke foto). Cobain juga fudge brownies dan es krim ptotong Singapure-nya buat penutup. Makin lengkap banget! Harga makanannya juga start dari 20K an ya, untuk harga perkopiannya sih standar kayak harga kopi biasanya cuma kalo mie nya emang beragam sesuai pilihan toppingnya.

Overall

Tempatnya enak banget cocok buat nongkrong lama-lama sih karena mau makanan berat atau snack gitu. Ngopi-ngopi juga enak banget. Pelayanannya super ramah! Puas banget emang sama pelayanan mereka, gercep banget dan gak nunggu lama sama sekali. Terlepas dari lokasi parkirnya yang emang bisa jadi mengganggu tapi tempatnya emang enak banget.

Buat temen-temen yang tinggal daerah sini atau berencana kesini, semoga kedua tempat ini bisa jadi pilihan untuk bersantai!

BACA JUGA: FINE DAYS AT YOGYAKARTA

Post a Comment

2 Comments

  1. Cafe dan resto yang Kak Tika kunjungi selalu eye pleasing sekaliii!! Aku suka konsep cafe Little Wood. Lihatnya ademmm banget dan interiornya bikin hangat 😍. Sayangnya lumayan jauh dari daerahku huhuhu, kenapa cafe yang bagus-bagus selalu jauh 🤣
    Untuk Mie Kejaksaan ini aku sering lihat cabangnya dan jujur aku penasaran banget sih sama brand mie yang 1 ini >.< selain mie yamin, dia juga jual mie ayam biasa kah, Kak? kalau mie biasanya recommended nggak? Atau lebih recommended yang yamin?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita sekeluarga emang suka yang cafe atau resto hijau-hijau gitu Li makanya fokus nyari yang begini hehehe.
      Little wood emang juara sih ambience-nya, sesuai banget dengan nama tempatnya ya.
      Kalo Mie Kejaksaan sih kayaknya emang lebih ke jenis mie nya aja yang beda-beda, kayak mau yamin/yahun/kwetiau kalo isinya tergantung kita aja maunya apa dan pengen topping apa. Kebetulan aku udah pernah makan yamin makanya milih yamin karena lebih familier 😅

      Delete