[REVIEW] CDRAMA HIDDEN LOVE - WORTH THE HYPE!

Salah satu drama yang ruameee banget diomongin tahun ini dan bahkan katanya sempet banyak bikin orang-orang yang ter “oppa-oppa” menjadi “gege” (means: older brother). Hidden Love emang udah tayang sekitar 1-2 bulan yang lalu dan aku udah nandain banget drama ini sejak Netflix ikutan nayangin drama china satu ini.

Hidden Love bukan drama China pertama yang aku ikutin. Aku sendiri udah pernah nonton beberapa drama kayak “Put Your Head on My Shoulder”, “Perfect and Casual”, dan “Unforgettable Love”, jadi emang gak asing sama sekali sama drama China. Biasanya aku juga aku nyari drama china yang lebih ringan dan pastinya romance supaya mudah untuk diikuti.

Drama ini menceritakan tentang Sang Zhi yang suka dengan teman kakaknya bernama Duan Jia Xu. Bermula dari Sang Zhi yang masih SMP sampai akhirnya bertemu lagi dengan Duan Jia Xu saat Sang Zhi sudah dewasa. Menggambarkan kisah manis antara Sang Zhi dan Duan Jia Xu.

Kali ini kayaknya aku bakal lebih memaparkan alasan sekalian ngeracunin kalian yang baca blog ini supaya ikutan nontonnya dan siapa tau udah banyak yang nonton untuk ikutan fangirling drama satu ini.


SIMPLE TAPI MEMBEKAS

source: My Drama List

Dengan jumlah episode sebanyak 25 episode, aku rasa drama Hidden Love ini tuh ringan banget. Konfliknya enggak terlalu berat yang bikin kita stress malah bikin kita senyam senyum terus melihat tinggak Sang Zhi dan Duan Jia Xu yang bisa bikin diabetes sangking manisnya. Meskipun dramanya ringan tapi drama ini tuh ga bisa bikin aku berhenti buat nonton. Aku bisa nyelesain drama ini dalam 3 hari karena penasaran terus ngikutin kisahnya. Apalagi dengan berbagai timeline mulai dari Sang Zhi SMP sampe dia udah kuliah tuh kerasa banget perbedaannya. Kita bisa liat dengan jelas mana Sang Zhi saat SMA dan mana Sang Zhi yang udah kuliah. Beda jauh meskipun diperanin oleh orang yang sama. Suka banget dengan alurnya yang punya porsi pas dan gak diulur-ulur untuk memperpanjang episode!

 

BEST RELATIONSHIP

source: My Drama List

Udah pasti hubungan Sang Zhi dan Duan Jia Xu inilah yang jadi faktor utama kenapa drama ini begitu dicintai. Dari drama ini kalian pasti pengen punya Duan Jia Xu kalian sendiri. Jia Xu yang lebih dewasa dari Sang Zhi, tapi disini kita engga cuma liat Sang Zhi yang bergantung ke Jia Xu justru Jia Xu juga b ergantung banget ke Sang Zhi. Mereka berdua ini tuh bener-bener menggambarkan suatu hubungan yang ideal banget. Bener-bener give and give.

Misalnya disaat Jia Xu sibuk banget, Sang Zhi bakal selalu ngertiin dan bahkan gak absen kirim makanan ke Jia Xu supaya gak lupa makan. Sesibuknya Jia Xu pun masih nyempetin buat nganter Sang Zhi pas magang. Pas mereka capek larinya pun ke satu sama lain. Ada masalah apapun pasti diberesin langsung, komunikasi langsung. Jadi kayak gak ada alasan untuk ragu dengan pasangannya. Apalagi pas mereka sempet LDR, effort yang mereka kasih buat pasangan tuh luar biasa banget. Hubungan mereka ini menerapkan 5 love language banget, semuanya dijalanin bukan satu doang.

Tapi, jujur aja dibandingkan punya pasangan kayak Jia Xu, aku malah lebih pengen dapat pasangan kayak Sang Zhi. Sang Zhi tuh keren dan kuat banget sebagai cewek! Dia lebih muda dari Jia Xu tapi dalam berbagai kesempatan tuh ngelindungin Jia Xu banget dan mau bantu Jia Xu dalam keadaan apapun. Bahkan dari kecil udah mau bantu Jia Xu untuk ringanin bebannya. Dalam kesempatan tertentu Sang Zhi keliatan banget manja ke Jia Xu tapi adakalanya juga dia yang jadi tameng buat Jia Xu. TOP PAKE BANGET!

 

HUBUNGAN KELUARGA DAN PERSAHABATAN

Selain melihat kisah cinta Sang Zhi dan Jia Xu, disini kita juga bakalan ngeliat dikit-dikit hubungan keluarga Sang Zhi dan juga pertemanan yang dimiliki oleh Sang Zhi dan Jia Xu.

source: My Drama List

Sang Zhi beneran punya keluarga yang best banget! Orang tuanya sayang Sang Zhi pake banget dan bener-bener ngelindungin anaknya. Belum lagi kakaknya Sang Zhi, Sang Yan, yang juga sahabat sama Jia Xu, meskipun berantem terus meneru sama Sang Zhi tapi dia siap banget buat jadi garda terdepan ngelindungin adeknya dari siapapun yang ganggu adeknya. Suka banget liat tokoh Sang Yan disini, kakak yang diem-diem peduli banget apalagi pas tau hubungan Sang Zhi dan Jia Xu lucu banget selalu jadi nyamuk diantara adik dan sahabatnya.

source: My Drama List

Sang Zhi juga dapet temen yang luar biasa banget pas dia kuliah. Roommate yang positive vibes banget. Gak cuma buat jadi temen curhat tapi mereka tuh saling nguatin disaat terpuruk, ngingetin belajar, nugas dan selalu ada kapanpun dibutuhkan. Scene-nya emang gak terlalu banyak tapi aku suka banget kalo udah ngeliatin hubungan persahabatan mereka.

source: My Drama List

Kalo aku pribadi sih, drama ini emang worth the hype banget! Aku suka banget dengan semua elemen yang ada di drama ini dan sedih pas liat dramanya selesai. Gak ada yang creepy sama sekali antara hubungan tokoh utamanya meskipun mereka ketemu pas Sang Zhi masih SMP karena kisah mereka bener-bener mulai pas Sang Zhi udah kuliah. Rekomen pake banget! Dari aku kasih rate 5/5 ⭐ untuk drama ini dan harus segera nonton. Btw lagu OST-nya juga bagus banget buat didengerin!

Our story began when he was 22 years old and it came to an end when I was 22 years old. With five whole years, I healed the wounds of his youth and he fulfilled my young first love.

Post a Comment

0 Comments