PERTAMA KALI DATANG FANMEETING KOREA SENDIRIAN

Buat yang mutual dengan aku baik di Instagram maupun Twitter pasti tau kalo 9 September 2023 lalu tuh aku ikut fanmeeting-nya salah satu aktor Korea yaitu Ahn Hyo Seop di Mall Kota Kasablanka. Aku bakal share sedikit cerita dan pengalaman aku disini sebagai kenang-kenangan dan siapa tau ada yang kepo juga.

Sebelum cerita acara fanmeeting-nya, ini tuh bakal jadi acara Korea pertama yang aku datangin secara offline. Aku belum pernah dateng konser atau fanmeeting sebelumnya. Kalo secara online sih aku udah pernah ya. Pas ada pengumuman kalo Ahn Hyo Seop tuh bakalan ngadain fanmeet di Indonesia tuh aku langsung excited banget mau ikutan meskipun takut sih sendirian. Nyari-nyari temen yang pengen dateng juga tapi gak ketemu akhirnya aku memutuskan untuk nekad aja deh sendirian. Karena aku takut menyesal kalo aku gak ikutan fanmeet kali ini.

Sebenernya aku sendiri tuh juga bukan tipe orang yang suka banget dateng ke konser gitu, aku bener-bener mau dateng kalo aku suka banget banget banget sama suatu grup atau aktor/aktris gitu. Makanya aku yang udah lama banget nge-fans sama Ahn Hyo Seop kayak gak bisa melepaskan kesempatan kali ini.

Karena gak punya pengalaman apapun dalam beli tiket atau apapun yang harus disiapin, aku sampe kelewat 2 mingguan setelah opening ticketing 🤣 tiba-tiba aja keinget kok ini ga ada info ya penjualan tiketnya eh ternyata udah lewat lama. Aku gak nyangka kalo tiket fanmeet juga dibuka lama sebelum acaranya berlangsung.

Udah was-was nih gak dapet tiket atau dapet yang belakangan banget. Akhirnya langsung buka webnya dan syukur banget masih ada malah aku dapet diskon karena di web Mecimashop lagi all item discount gitu karena acara apa aku lupa. Ada 3 jenis tiket yaitu BLUE, GREEN, dan YELLOW. Dengan urutan duduk seperti itu, aku memutuskan beli yang Green aja yang menurutku tiketnya masih affordable dan gak akan dapat duduk di belakang karena masih ada yang Yellow.


PENUKARAN TIKET

Penukaran tiket dilakukan 2 hari yaitu Jumat dan Sabtu. Aku sih pengen ngejer jumat tapi ternyata susah karena Kokas tuh jauh dari rumah dan kayaknya ga sempet ngejer waktu pulang kerja yang pasti macet banget. Untuk hari Sabtu penukaran tiket dibuka mulai jam 11-18. Aku akhirnya dateng untuk nuker tiket jam 11 siang.

Mungkin karena ini fanmeet aktor enggak seramai kalo aku liat penukaran tiket pas konser atau fanmeeti idol Kpop gitu. Aku kalo liat video-videonya tuh rame banget antri dan nungguin dari pagi banget. Lah aku kemaren gak ada apa-apa, ujuk-ujuk masuk gak sampe 5 menit udah kelar wkwkwkwk. Enak sih engga rusuh dan ruame padet gitu.

 

SHOWTIME

Acara mulai jam 18.30 tapi dari jam 1 udah rame sih karena udah bisa masuk ke tempat tunggunya itu. Mecima sebagai promotor baik banget sih menurutku, aku gatau acara lain tapi kemarin kita disediakan free photobox, free photobooth banyak juga banner yang bisa dipake buat foto.

Aku datang sendirian dan selama disana engga terlalu keganggu sih. Emang awalnya kayak anak ilang sih tapi abis itu SKSD ajaa ke orang-orang yang sama-sama terlihat linglung dan kebingungan di tengah ramainya orang. Ajak ngobrol-ngobrol dan aku juga beberapa kali minta bantu untuk fotoin. Baik-baik kok dan biasanya mereka mau bantuin kita yang sendirian gini.

Kita masuk ke hall nya jam 17.30 dan dapet minum sama beng-beng buat menghadang lapar tapi aku ga ngerasa laper sama sekali sih hahahaha. Aku awalnya udah was-was banget pas beli tiket takut dapet baris yang belakang karena aku belinya telat banget. Eh ternyata sungguh tak disangka aku dapet baris nomer 2 di kategori aku! Aku gak ngerti sih kok bisa, apakah karena aku nuker tiketnya cepet karena yang sebelah aku tuh katanya beli tiket pas ticketing baru dibuka cuma emang duluan aku yang nuker tiketnya. Tapi di twitter aku liat yang nuker duluan juga ada yang dibelakang aku nomer kursinya. Mungkin emang lagi rejeki banget sih, meskipun di samping tapi aku dapet depan dan gak terlalu jauh dari stage-nya.

Acara mulai tepat waktu, setelah nyanyi lagu Indonesia Raya artinya fanmeet bakal segera dimulai. Fanmeet dibuka dengan Mas Ucup (panggilan dari Pauljjak Indonesia buat Ahn Hyo Seop) yang nyanyi 2 lagu sekaligus. Jangan tanya deh berapa kali aku teriak selama fanmeet ini. Banyak banget kayaknya… nontonin videonya lagi aku ngerasa aku kok berisik banget hahaha.

Acara fanmeet-nya gak jauh beda dari aktor-aktor yang lain kok. Biasanya abis opening ada ngobrol-ngobrol dulu sambil jawab pertanyaan yang udah disampein ke promotor. Abis itu bakalan ada fan service kayak Mas Ucup yang lanjut nge-dance gitu. Main games dan gak lama itu closing deh. Closing-nya lumayan lama sih karena Mas Ucup ngasih banyak banget lagu buat kami dan dinyanyiin sambil main piano! Impian bangettt ngeliat Mas Ucup main piano depan mata!


Acara fanmeet-nya sendiri mungkin sekitar 2,5 jam sih ya. Karena di session terakhir setelah foto itu ada Hi Bye Session dengan Ahn Hyo Seop sendiri. Jadi waktu kita keluar bakal ngeliat dia secara deket banget sambil say good bye gitu. Gila sih rasanya liat Ahn Hyo Seop depan mata banget bisa bilang makasih karena udah dateng ke Jakarta dan di wave balik sama dia wahhh bakalan gak bisa lupain banget pengalaman hari ini! Sayangnya pas Hi Bye Session kita gak boleh rekam pake HP dan tas harus disebelah kanan (karena Mas Ucup stand by di kiri) mungkin supaya gak lama dan jadinya kacau kalau ada yang tiba-tiba minta selfie, sedangkan yang antri ntah ada berapa ratus orang kan. Aku bener-bener keluar dari hall itu sekitar jam setengah 10-an.

Aku enjoy banget selama acara, kayak sih bisa ngeliat orang yang kita suka gara-gara drama ada di depan mata kita. MC nya juga Indra Herlambang yang super seru banget! Kalo yang suka dateng ke fanmeet pasti suka banget sama Indra Herlambang karena orangnya seru dan gambang nyairin suasana, apalagi Mas Ucup ini agak pendiem kan untungnya dengan Indra Herlambang tetep jadi rame juga selama acara. Seru banget!

Jangan tanya sebanyak apa video acara fanmeeting ini di HP aku, hampir penuh kayaknya! Hahaha. Meskipun aku banyak rekam tapi aku tetep menikmati dengan mata aku sendiri kok, jadi emang banyak banget video aku yang tiba-tiba ntah miring kemana karena aku fokus ngeliatin panggung tapi tetep mau ngerekam acaranya.

Aku gak masalah sama sekali dengan pergi sendiri, aku sih ya untungnya udah biasa untuk bodo amat ya. Aku sih lebih baik pergi sendiri daripada nyesel gak bisa ikutan padahal aku mampu dan ada waktunya. Toh pas di dalem hall berasa udah kayak sama temen deket sendiri sama yang disebelah-sebelah karena kita punya kesukaan yang sama. Aku bahkan ada yang gatau namanya siapa tapi kita malah heboh ngobrol sendiri di beberapa keadaan. Seru sih dan bakal ngulang lagi nanti kalo ada kesukaan aku dateng ke Indonesia lagi. Dulu aku selalu takut untuk sendirian ke konser, diliatin atau dianggep gimana ternyata emang ga ada yang perduli dan ya ngurus diri masing-masing aja!

Oh iya kalo untuk acara Korea gini kayaknya udah mulai banyak promotor yang mewajibkan penontonnya untuk dateng pake tas PVC yang tembus pandang itu. Supaya mudah ngecek dan keliatan kita ga bawa hal-hal yang dilarang juga. Kalo aku sih udah nyetok lama karena emang udah niat ada konser yang mau aku datengin. Untungnya karena itu pas H-3 pengumuman peraturan tasnya aku udah siap dan gak riweuh baru nyari deh.

Aku juga cuma bawa seadanya aja kayak dompet, tissue, power bank dan HP. Kebetulan lagi gak solat jadi gak bawa mukena. Tapi kalo mau solat gak usah pusing sih karena udah disediain jadi gak perlu khawatir bakal ketinggalan. Lagian setelah kita dapet kursinya dimana kita bisa langsung keluar deh buat solat atau nunggu waktu sholat sebelum acara mulai. Jadi gak ada alasan sholatnya ditinggal.

Tanpa sadar ceritanya udah panjang banget. Semoga sepenggal cerita ini bisa bikin temen-temen untuk berani juga dateng ke fanmeeting atau konser sendirian!




Post a Comment

6 Comments

  1. Replies
    1. iyaaa seru banget apalagi kalo kita emang sesuka itu sama yang kita temuin

      Delete
  2. Mba Tikaaaa, gercep banget udah langsung ditulis di blog. Pas liat story-mu aku gatel kepingin komen, titip salam buat Mas Ucup, ya XD

    Yaowo, tinggi banget ya doi tuh. Aku liat fancam orang-orang alhamdulilah nggak iri, sih (masa? wkwkwk), lebih kayak takjub banget liat sosok beningnya. Akutu ngefans sama doi pas nonton Dr Romantic, terus jadi nonton dramanya yang lain kayak Still 17 sama Abbys. Ternyata dia multitalentend ya, aktingnya warbiasak, bisa nyanyi dan main piano (!) segala macem 😭

    Ikut senangg, Mba Tika! Aku selalu senang bacain pengalaman fans yang ketemu idol-nya. Vibe happy-nya nyampe banget ke aku, hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa mbaaa masih belom move on nih makanya langsung ceritain ke blog! wkwkwk kalo bisa aku juga pengen nyampein salam lagi mbaa 😆

      asli mbaaa tinggi banget, kayak gak real gitu pas liat langsung 😆
      Asli sih emang actingnya bagus banget Mas Ucup ini... pas nonton Dr. Romantic itu ikutan nangis pas dia nangis. Wahh mbaa bukan maen talent nyaa itu... dance aja jago. Paket lengkap banget emang...

      Makasih Mbaa Jane, aku juga merasa keputusan bener banget buat nekad beli tiketnya meskipun sendirian, gak menyesal sama sekali 😄

      Delete
  3. Kak Tikaa, beneran sedeket itu sih duduknya!! Kak Tika lagi beruntung banget! Aku juga nggak ngerti sih sistem penempatan tempat duduk tuh gimana karena belum pernah ikut acara begini, tapi mendengar cerita Kak Tika kayaknya memang sudah rezekinya Kakak 😆. Terima kasih udah meng-encourage aku supaya nggak takut kalau suatu saat nanti harus nonton konser sendirian 😂.

    Btw, tiket fanmeetnya termasuk murah deh, Kak~ ini semua kategori dapat kesempatan Hi Bye langsung? Kok asik bangett!! Apa dengkul tidak lemas waktu lihat mas ucup dari jarak super dekat, Kak? 🤣. Yaampun~ seketika aku bisa kebayang gimana excitednya bisa lihat mas ucup dari jarak dekat 🤣. Kalau aku sih, dengkulnya pasti lemes banget 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa Li, aku juga ga nyangka bakal seberuntung itu bisa duduk deket meskipun aku ga ambil section paling depan. Daripada menyesal lebih baik sendirian sih Li kalo aku mah hahaha, gatau kapan lagi bakal dateng ke Indo kan ya.

      Iya, kayaknya kalo fanmeet aktor emang rata-rata segini deh untuk harga tiketnya. Dan iya kali ini semuanya beneran dapet kesempatan Hi Bye langsung. Wahhh bukan lagi Li lemesnya... padahal cuma sepersekian detik cuma tetep berasa terkesan banget!

      Delete