BOOK HAUL – BIRTHDAY TREAT!

 

Sudah sejak lama banget aku ngerencanain untuk beli buku sebagai hadiah ulang tahun aku. Awalnya sih aku maunya khilaf dengan beli buku worth 1jtan dengan dalih udah lama ga beli buku dan pengen banget traktir diri sendiri dengan buku baru. Cuma ketika bulannya datang aku malah jadi merasa sayang kalo mau beli buku sebanyak itu padahal masih ada 1 lemari buku yang belum aku baca. Memutuskan untuk ga jadi beli buku sama sekali tapi waktu dapet email dari Gramedia ada voucher diskon ulang tahun aku malah akhirnya langsung beli buku tanpa mikir panjang lagi 🤣 kebetulan juga saat aku beli tuh ternyata Gramedia lagi ada diskon sampai 20% jadi bener-bener harganya lumayan banget. Engga banyak-banyak sih cuma beli 3 buku doang tapi emang udah jadi wish list aku lama banget.


The Red Palace – June Hur

 


Blurb

Joseon (Korea), 1758. Anak haram pada masa itu hanya punya sedikit pilihan hidup. Namun, berkat kerja keras dan tekun belajar, Hyeon, gadis berusia delapan belas tahun, berhasil menjadi perawat di istana. Dengan selalu patuh dan giat bekerja, ia berharap sang ayah akhirnya mau mengakui dirinya. Namun, Hyeon tiba-tiba terjerumus ke dalam politik istana yang kelam dan berbahaya saat dalam waktu semalam, empat wanita tewas terbunuh. Tersangkanya teman dekat dan gurunya sendiri. Maka dengan tekad bulat untuk membuktikan sang guru tidak bersalah, Hyeon diam-diam melakukan penyelidikan. Ia lalu bertemu Eojin, inspektur polisi muda yang juga memburu si pembunuh. Ketika bukti-bukti mulai mengarah pada sang Putra Mahkota, Hyeon dan Eojin harus bekerja sama membongkar berbagai rahasia mematikan di istana.

Buku ini udah banyak banget aku denger dari para pecinta buku, reviewnya bagus-bagus dan orang-orang banyak banget rekomendasiin untuk baca buku ini otomatis aku penasaran banget. Cuma pengalaman aku baca buku setipe ini dalam Bahasa Inggris tuh lumayan menguras energi karena berat waktu aku liat Gramedia ambil alih untuk terjemahin buku ini aku langsung masukin buku ini di Top Wish List aku, begitu dapet diskonan langsung dong aku beli bukunya.


Beli disini untuk bukunya!

https://aff.gramedia.com/s/hqoRNwXetJ

 

Welcome to Hyunam-Dong Bookshop – Hwang Bo Reum

Blurb

"Kisah orang-orang yang berjuang untuk menjalin hubungan baru dan menyembuhkan diri melalui buku dan toko buku terungkap secara mendalam.”

Toko buku di lingkungan biasa, yang berdiri di antara rumah-rumah di mana tidak banyak orang datang dan pergi. Inilah toko buku di Hyunam-dong! Selama beberapa bulan pertama, pemilik toko buku, Young-joo, yang wajahnya tidak menunjukkan antusiasme, seperti seseorang yang selalu larut dalam kesedihan, duduk diam dan membaca buku seolah-olah dia adalah seorang pelanggan.

Da menghabiskan setiap hari di toko buku dengan perasaan seperti mendapatkan kembali hal-hal yang hilang satu per satu. Perasaan lelah dan hampa dalam batin perlahan menghilang. Sejak saat itu, toko buku di Hyunam-dong menjadi tempat yang benar-benar baru. Ruang tempat orang berkumpul, berbagai emosi berkumpul, dan cerita tiap individu.

Prolog:

Seorang pelanggan datang tanpa mengetahui jam buka toko buku yang sebenarnya dan dia hanya berkeliling di luar toko buku. Kemudian dia membungkuk sambil mengintip ke dalam toko buku. Yeong-ju langsung mengenali pelanggan yang selalu mampir sepulang kerja dengan setelan jas setiap dua atau tiga kali seminggu itu.

“Halo.” Pria itu dikejutkan oleh suara yang terdengar tiba-tiba dan menoleh untuk melihat Yeong-ju. Pria itu mengenali Yeong-ju dan buru-buru menurunkan tangannya, kemudian menegakkan punggungnya sambil tersenyum malu. “Aku biasa datang di malam hari. Ini pertama kalinya aku datang di jam segini.” Yeong-ju hanya tersenyum tanpa berkata apa pun dan pria itu berkata. “Aku benar-benar iri denganmu yang bekerja di siang hari."

Aku sejujurnya bukan tipe yang suka baca buku kayak gini, ada banyak buku sejenis ini yang aku skip baca karena biasanya buku gini malah bikin aku lama bacanya. Cuma buku satu ini tuh bawa-bawa toko buku. Aku suka baca buku yang menceritakan tentang buku atau tentang toko buku. Makanya aku tertarik banget untuk baca buku ini.


Beli disini untuk bukunya!

https://aff.gramedia.com/s/gIENVvzqAO

 

Teka Teki Rumah Aneh – Uketsu



Blurb

Seorang kenalan ingin membeli rumah seken di Tokyo dan memperlihatkan denah rumahnya padaku karena merasa ada yang ganjil. Sekilas, rumah ini kelihatan seperti rumah-rumah lain pada umumnya dengan interior yang luas dan terang. Namun, ketika mencermatinya baik-baik, aku mendapati bahwa memang ada keanehan di sana-sini. Keanehan demi keanehan itu bertumpuk, kemudian terjalin membentuk satu “kenyataan”. Kenyataan yang teramat sangat mengerikan, dan sama sekali tidak ingin kupercaya.

Masalah yang Diceritakan Seorang Kenalan Saat ini, aku berprofesi sebagai penulis lepas spesialis occult— hal-hal gaib. Tuntutan profesi membuatku kerap bersinggungan dengan cerita hantu maupun pengalaman mistis. Dan di antaranya, aku paling sering mendengar cerita supranatural yang terjadi di ”rumah”. ”Aku mendengar bunyi langkah di lantai dua, padahal di sana tidak ada orang.” ”Rasanya seperti ada yang memperhatikanku waktu aku berada di ruang tamu sendirian.” ”Terdengar suara orang bicara dari dalam lemari.” Tak terhitung banyaknya kisah-kisah mengenai bangunan yang dibayangi sejarah kelam. Namun, cerita tentang ”rumah” yang kudengar pada waktu itu agak berbeda dari cerita-cerita serupa lainnya.

Pada bulan September tahun 2019, seorang kenalan bernama Yanaoka-san menghubungiku karena ada masalah yang ingin dibahas. Yanaoka-san bekerja sebagai staf sales di sebuah agensi editorial. Kami berdua berteman dekat dan sesekali pergi makan bersama sejak berkenalan beberapa tahun lalu dalam urusan pekerjaan. Tidak lama lagi Yanaoka-san akan menyambut kelahiran anak pertamanya. Sehubungan dengan peristiwa itu, Yanaokasan pun memantapkan diri untuk membeli rumah pertamanya Setelah menghabiskan waktu setiap malam sampai larut melihat lihat informasi properti, Yanaoka­san akhirnya menemukan satu rumah yang ideal di kawasan Tokyo. Rumah dua lantai itu berada di daerah permukiman yang tenang. Banyak hutan di sekitarnya meskipun berlokasi di dekat stasiun, serta usia bangunannya sendiri terbilang baru meskipun berstatus rumah second. Ketika Yanaoka­san beserta istri datang melihat lihat rumah itu, mereka berdua langsung jatuh hati pada interiornya yang lega dan terang. Hanya saja, terdapat satu bagian pada tata letak ruangan di rumah itu yang menimbulkan tanda tanya besar bagi mereka.

Ini buku top prioritas yang udah lama banget aku incar! Lewat terus di timeline twitter aku bikin aku bener-bener penasaran dengan buku satu ini. Buku misteri yang kayaknya emang harus dibaca versi buku fisiknya. Dari ketiga buku ini udah pasti buku ini sih yang akan aku baca pertama kali karena penasaran, apalagi sekarang kalo ada yang bahas buku ini di twitter pasti aku skip dulu takut kena spoiler banyak tentang buku ini, padahal aku biasanya suka banget dengan yang namanya spoiler.

 

Beli bukunya disini!

https://aff.gramedia.com/s/FSUlbfcQhA

Meskipun sempet galau mau beli buku di Periplus atau Gramedia tapi begitu dapet double diskon akhirnya aku langsung beli buku di Gramedia. Lumayan bisa mencoret 3 wish list buku di tahun ini. Setelah selesai baca akan aku usahakan untuk bisa review disini!

Post a Comment

6 Comments

  1. Dari ketiga buku di atas, saya baru punya yang Welcome to Hyunam-Dong Bookshop. Dua lainnya belum punya dan belum masuk wishlist. Padahal buku Teka Teki Rumah Aneh katanya punya cerita yang bagus.

    Ditunggu resensinya Kak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus ga mba yang Welcome to Hyunam-Dong Bookshop?
      iyaa aku paling penasaran dengan Teka Teki Rumah Aneh nih

      Delete
  2. Kak Tika, selamat ulang tahun 🥳. Pilihan bukunya bagus-bagus! Happy reading 🥳.

    Teka-teki Rumah Aneh seru banget! Ini nggak bisa lepas deh bacanya 🤣. The Red Palace suprisingly ringan! Meski dia hisfic, tapi YA. Aku awalnya pikir bakalan berat juga, ternyata nggak seberat itu 😆. Aku baru selesai baca The Red Palace ini dan suka! Semoga Kak Tika juga suka dengan ceritanyaa 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Lia 🥰
      Aaaa makin penasaran dengan Teka Teki Rumah Aneh, ini bakal jadi next read aku!
      Waaah ternyata The Red Palace bukan tipe hisfic yang berat ya... aku udah takut sih bakal puyeng bacannya karena hisfic Korea lagi, ga sabar mau baca ini jugaaa 😁

      Delete
  3. sekali-kali menghadiahkan diri sendiri dengan membeli barang-barang yang kita inginkan, ga adasalahnya juga ya, tapi kadang pas awal mau ngeluarin duitnya kayak merasa kok sayang, tapi pengen beli :D. aku sering ngerasa gini, tapi besok-besoknya ga sering-sering belanja belanja hahaha

    Buku Welcome to Hyunam-Dong Bookshop desain covernya baguss ilustrasinya, mungkin kalau aku ngeliat nih sampul buku pertama kali,pasti penasaran sama ceritanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha betul mbaaa diawal semangat terus ntar deket-deket momennya galau berkepanjangan mau dijajanin apa enggak nih barang2 yang kita pengen tapi bener sih imbasnya abis ini aku nahan dulu kalo mau beli buku baru

      Kerasa hangat gitu ya mbaa desain cover Welcome to Hyunam-Dong Bookshop ini, makanya aku kepo banget nih sama buku ini!

      Delete