[REVIEW] Yay or Nay Film Si Doel The Movie?

SIAPA YANG GAK TAU SAMA SINETRON INI??!!
Ya pasti banyak yaaa kan udah sinetron lama bangeeeeet, tapi udah sering banget di ulang-ulang di TV lohh agak kebangetan kalo gak tau sinetron ini. Apalagi wahai kalian generasi 90an... bohong sekali kalo sampe gak tau... sampe sekarang aja masih ada tuh di TV

OKE
Jadi, mengikuti tren-tren film sekarang ini terutama yang Indonesia pasti sadar kalau banyak banget film-film di tahun 2000an awal bahkan 90an yang sambungannya dilanjutkan berbelas belas tahun lamanya DANNN Si Doel ini juga gak mau ketinggalan
Eitsss jangan salah yaaaa... aku seneng banget kok film-film lama dilanjutkan lagi apalagi dengan pemain orisinilnya

Kali ini review akan membahas Si Doel The Movie yang masih fresh banget di otak, karena baru aja di tonton semalam. Tapi, sebelumnya ayok kita lihat sedikit sinopsis film ini

SINOPSIS

(Seperti biasa sinopsis nya ini langsung aku ambil dari yaa internet sih hehe nanti kukasih linknya yaaa)


Akhir cerita Si Doel dalam serial televisinya dilanjutkan dalam film. Kepergian Sarah (Cornelia Agatha) membuat Doel (Rano Karno) merasakan kehilangan yang hampa. Tatapan matanya sering kosong.
Ada banyak pertanyaan yang terlintas dari raut wajahnya. Padahal, Doel sudah memiliki pendamping yang setiap dalam kehidupannya. yaitu Zaenab (Maudy Koesnaedi).
Raut kosong si Doel ini pun dirasakan Zaenab sehingga ia harus merelakan suaminya untuk pergi menemukan serpihan rindunya yang hilang, yaitu Sarah. Doel mencoba mencari tahu keberadaan Sarah dengan berangkat menuju Amsterdam.
Bersama Mandra (H Mandra YS) Doel terbang menuju Amesterdam, untuk mencari serpihan rindu yang sulit untuk disatukan lagi. Bagaimana kelanjutan cerita Si Doel The Movie
(https://id.bookmyshow.com/blog-hiburan/sinopsis-film-si-doel-the-movie-tayang-2-agustus-2018/)
REVIEW
Sangat Excited buat nunggu film ini tayang! Kenapa? Ya karena aku emang ikutin dulu sinetronnya, apalagi serinnngggg banget di putar di TV jadi keinget sendiri sama pemain dan alurnya.
Untuk filmnya sendiri aku suka karena emang mempertahankan para pemain aslinya. Ketika orang yang diperankan memang masih ada dan bisa untuk memeraninnya kenapa enggak kan? Ini juga jadi nilai plus pertama buat film ini.
Aku juga suka alur ceritanya dimana emang gak jauh berbeda dengan sinetronnya. Maksudnya dengan story line yang memang menyambung dari sinetron tapi dari cara mereka bercakap, penyampaian karakter dan suasana itu MASIH terasa banget suasana sinetronnya dulu meskipun udah 26 tahun. Salut sama Rano Karno yang keren banget buat ngolah film ini. Kita bener-bener kayak masih nonton sinetron ini di tahun dulu dulu dan gak ada jeda bertahun tahun sama sekali. Komedi-komedi khas yang ada di sinetron juga tetep masih kebawa sampe di filmnya. Wah bener-bener keren kalo menurutku.
Untuk alur ceritnya sendiri yang menceritakan tentang kepergian Si Doel itu, kata temenku sih agak membosankan di tengah-tengah cerita ((meskipun menurutku sih gak sama sekali tapi orang kan beda-beda)) tapi jangan khawatir! Disinilah sosok Si Mandra sangat berperan. Peran Mandra bener-bener menghidupkan suasana film yang memang dengan sosoknya yang emang lucu dan cara ngomongnya yang betawi banget waaah bikin film ini idup banget. Sukses besar buat Mandra karena emang se bioskop itu pasti ketawa sama lawakannya Mandra. TOP!!
Cuma emang sedih di satu sisi sih kalo menurutku. CERITANYA GANTUNG! :( Emang sih di kredit di bilang bakal ada lanjutannya tapi aku gak puaaaasss setelah menunggu lama dan kukira kita bisa melihat Si Doel itu bakal memantapkan hati bener bener sama Zaenab atau Sarah kita cuma diberikan sebatas angan-angan yang tidak membereskan masalah. Kalo emang bener ada lanjutannya sih aku harap bakal segera digarap dan tayang lagi yaaa.... ku sudah tidak sabar.
BUT OVERALL IT'S SUPER GOOD!
8.5/10 for me
Happy Watching ya teman-teman semoga membantu.
Selalu tonton di bioskop untuk mendukung film-film karya anak bangsa!!
sumber: om google

Post a Comment

1 Comments

  1. Hahaa.. Keselnya tuh sama kayak lagi seru-serunya nonton drama korea trus tiba-tiba mati lampu. Gak sabar banget deh nunggu kelanjutannya.

    ReplyDelete