[REVIEW] The Nun Movie

Ini adalah film horror yang paling aku tunggu-tunggu tahun ini.
Para penggemar The Conjuring juga pasti setuju karena ini merupakan series awal dari Film Conjuring dimana hantunya sangat terkenal.
Sebelum menonton, aku terbiasa untuk membaca review-review orang tentang film ini. Bukan mencari spoiler tapi hanya ingin melihat bagaimana reaksi orang-orang terhadap film yang banyak banget orang-orang tunggu.
Tapi, kaget juga sih karena banyak banget yang bilang ini film b aja, gak seserem The Conjuring, filmnya gak jelas, gak ngerti jalan ceritanya dan review-review kurang baik lainnya.. dan tentu aja bikin aku jadi agak ragu juga dengan film ini. Tapi, tiap orang kan punya pendapat masing-masing kan ya? So, bagaimana dengan pendapat aku?


Dari jalan cerita yang kata orang-orang kehilangan arah karena seharusnya menceritakan bagaimana bisa ada si Valak itu, tapi menurutku enggak kok. Aku yang sejujurnya pas nonton ini dalam keadaan agak mengantuk karena emang "kebanyakan tidur" masih bisa menangkap asal mula si Valak ini muncul. Bagaimana bisa ada iblis ini di dunia itu, bagaimana akhirnya dia bisa memakai jubah suster, bagaimana cara dia untuk muncul ke dunia itu, menurutku itu semua disampaikan dengan jelas kok. Karena memang Valak ini bukan hantu tapi iblis jelas berbeda dong cara kemunculan/terbentuknya dia. Jadi, aku rasa film ini masih di track yang benar karena emang menurutku film ini kan bukan menjelaskan bagaimana terbentuknya si Valak tapi emang cerita si Valak sebelum muncul di The Conjuring 2. Ketika film ini udah mau selesai, aku agak bingung awalnya bagaimana caranya Valak di tahun itu bisa muncul kembali di The Conjuring 2 karena hal "itu" (maaf ya gak mau spoiler apa yang terjadi) tapi ternyata tetap di jelaskan kok akhirnya. Jadi, gak ada tuh yang namanya kehilangan arah. Semuanya jelas sekali menurutku.

Komentar lainnya yang paling banyak aku baca yaitu katanya gak seseram film The Conjuring lainnya. Mungkin aku agak setuju dengan komentar-komentar ini. Emang tidak membuat kita se-deg-deg-an saat nonton The Conjuring sih kalo menurutku, karena di film ini karena kita sudah tau hantunya si Valak dan emang seperti itu bentuknya mungkin ini yang buat kita tidak terlalu aware dengan hantu-hantu yang akan muncul. Tapi, emang banyak "jumpscare" yang muncul di film ini. Mungkin sang sutradara lebih memfokuskan hal itu jadi yaaaa tidak apa-apa juga sih.


Hmmm, aku gak bisa berkomentar banyak sih tentang film ini karena emang menurutku sih layak tonton, apalagi untuk yang setia mengikuti The Conjuring. Meskipun tidak mendapatkan horror yang benar-benar horror tapi masih bisa buat kita kaget juga kok. Dan aku lupa nyampein sebelumnya kalo film ini ada komedi-komedinya sedikit karena tingkah laku salah satu pemeran utama yang cowok. Ya lumayan lah yaaa untuk penenang di sela-sela film.
Jadi dari aku film ini layak untuk dapet nilai 8/10
Buat yang penasaran segera cussss ke bioskop terdekat yaw~~
Selamat ber-horror-ria!

Sumber: google



Post a Comment

2 Comments

  1. Iya bener film ini nggak seserem sekuel lainnya, malah yang film lainnya tuh aku nggak berani nonton sama sekali cuma modal baca plot di wikipedia hahahahaha. Sama ini lho yang The Curse of la Llorona itu bagian sekuel The Conjuring bukan sih? Aku bingung sama Insidious HUHUHUHUHUHU pemainnya sama :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba bener yang ini kurang banget unsur seremnya dibanding yang lain. Ihh aku juga suka bingung antara Conjuring sama Insidious hahaha apalagi aku ngikutin keduanya jadi makin campur2 deh ini jalan ceritanya 🤣

      Delete