JADI MEMBER WATSONS, KEUNTUNGANNYA BERLIPAT-LIPAT

Liburan ke luar negeri sudah menjadi wish list kebanyakan orang termasuk Aku. Aku lebih suka untuk mengunjungi negara yang dekat dengan Indonesia terlebih dahulu. Makanya, Malaysia dan Thailand adalah destinasi yang aku masukkan bucket list untuk dikunjungin dalam waktu dekat. Kedua negara ini menjadi pilihan karena kaya akan budaya dan juga menjadi surga belanja. Sudah tidak asing lagi bahwa 2 negara ini menawarkan barang-barang dengan harga yang sangat masuk akal untuk para penikmat belanja. Mulai dari pakaian, makeup dan juga skincare. Ketika Watsons menawarkan Trip Bareng Watsons Aku langsung terpikirkan 2 Negara ini. Apalagi sekarang Watsons sudah ada di Malaysia dan Thailand jadi kalau ingin berburu makeup atau skincare akan sangat mudah.  

Pasti sudah pada tau ya kalau sebuah store dengan “nama” yang sama tapi berada di Negara yang berbeda pasti produk yang masuk ke store tersebut juga akan ada perbedaannya. Beberapa seller untuk makeup dan skincare juga banyak sekali yang berburu ke kedua negara ini dan tentunya dengan adanya store Watsons offline disana akan memudahkan kita untuk mencari produk yang memang biasanya kita beli secara online. Trip Bersama Watsons menjamin sekali akan mengajak kita ke store Watsons dan tentu saja kita bisa memuaskan hasrat belanja kita disana.

Untuk lebih menikmati lagi belanja di Watsons sangat disarankan untuk mendaftar jadi member di Watsons. Aku sendiri menjadi member Watsons secara tidak sengaja sebenarnya. Saat BloggerPerempuan menawarkan pendaftaran member Watsons secara cuma-cuma tapi untuk beberapa orang aja tentu Aku langsung apply juga dengan harapan siapa tau bisa jadi member Watsons. Ternyata tidak lama kemudian Watsons Member Card sudah datang deh di rumah. Pendaftarannya sendiri sebenarnya gampang banget kok, tinggal datang ke store Watsons terdekat dan daftar deh jadi member. Melalui online juga bisa untuk daftar jadi Member Watsons tinggal ke websitenya saja dan membayar biaya pendafataran sebesar Rp 10.000. Gampang banget kan?

Watsons Member Card
Kalau kalian sering belanja ke Watsons baik offline atau online, Aku saranin banget untuk daftar jadi membernya. Aku sendiri paling merasakan keuntungan member Watsons ini ketika ada banyak produk yang diberikan harga khusus untuk member. Jadi, suatu produk tersebut akan diberi diskon kalo kalian punya membernya Watsons. Beruntung banget kan? Kita bisa dapetin produk yang kita inginkan dengan harga lebih murah dan dapat poin lagi setelah belanja. 

Pertama kali dapet Watsons Member Cards aku juga diberi Welcome Voucher. Voucher yang diberikan itu banyak banget dan juga untuk produk-produk tertentu. Waktu itu Aku dapat voucher untuk produknya Wardah, MakeOver, produk Watsons dan masih banyak lagi. Karena vouchernya ada masa berlaku jadi ya segera aku manfaatkan sebelum hangus kan lumayan dapat potongan harga dari hasil belanja kita.  Selain Welcome Voucher, kemarin Aku juga memanfaatkan Voucher Ulang Tahun yang diberikan ke Aku. Vouchernya berupa potongan harga gitu jadi makin untung banget deh kalo jadi membernya Watsons ini. 

Selain dari pengalaman Aku tadi, sebenernya ada 8 keuntungan yang bisa kita dapatkan sebagai member dari Watsons ini. Apa sajakah itu?

1. Basic point
Setiap kita belanja di Watsons, akan mendapatkan poin. Setiap Rp 20.000 bernilai 1 poin. Poin ini nanti akan diakumulasikan dan bisa dipakai lagi kalau kita belanja ke Watsons baik offline maupun online store. Penukaran poin ini minimal 1 poin dengan nilai Rp 100.  

2. Special point dan Extra Point
Pada produk-produk tertentu ada point tambahan (special dan extra) yang diberikan pada member ketika member membeli produk tersebut. Sehingga akumulasi poin yang dimiliki pun bisa semakin meningkat.

3. 2x Points
Produk-produk khusus dengan brand Watsons memberikan point 2x daripada produk lainnya.

4. Save Money
Save money disini dimaksudkan untuk menggunakan point yang dimiliki member. Karena poin ini memiliki masa kadaluwarsanya. Masa kadaluwarsanya yaitu bulan akhir tahun depan, misalkan Desember 2020. Oleh karena itu, sebaiknya para member selalu aware dengan masa berlakunya poin yang dimiliki, kan sayang kalo tiba-tiba poin yang dimiliki hangus.

5. Special Price
Seperti yang saya ceritakan diatas, untuk member biasanya akan ada harga khusus pada produk-produk tertentu yang tentunya akan sangat menghemat uang belanja.

6. Welcome Voucher dan Birthday Treat
Ini juga seperti yang saya bicarakan diatas, untuk member baru akan mendapatkan voucher sebesar Rp 250.000 yang juga ada masa berlakunya. Jadi, jangan sampai terlewatkan. Setiap ulang tahun pun member akan mendapatkan voucher khusus yang bisa kita gunakan selama 1 bulan pada bulan kelahiran kita. 

Ada banyak banget kan keuntungan menjadi member Watsons? #JadiMemberPastiUntung
Watsons juga memberikan program baru untuk membernya loh yaitu Watsons One Pass

https://www.watsons.co.id/
“Wherever You Go, Watsons Offers Follow!”

Itu adalah tagline dari program baru Watsons ini #WatsonsOnePass. Jadi, Watsons menawarkan kemudahan bagi membernya yang suka travelling ke luar negeri untuk tetap bisa belanja untung di store Watsons di Negara tujuan. Ada 7 negara yang ikut berpartisipasi yaitu Malaysia, Singapore, Thailand, Hongkong, Macau, Mainland China, dan Taiwan.

Syaratnya mudah banget cukup bawa kartu member Watsons dan ditunjukkan saat transaksi atau kalau tidak ingin repot bisa juga pakai virtual Member Watsons Cards yang ada di aplikasi Watsons. Watsons engga akan menyusahkan membernya kok. Promosi yang berlaku di store Watsons luar negeri ini bisa kita dapatkan juga sebagai member Watsons asal bawa member cardnya, misalkan ada promosi Buy 2 Free 1 kita tetap bisa dapatin promonya. Poin hasil belanja pun akan tetap masuk ke member card kita dalam kurun waktu 3 hari kerja kira-kira.

Tapi, ada beberapa pengecualian juga sebagai member untuk belanja di store Watsons luar negeri ini, seperti kita tidak bisa redeem point disini dan juga pengkalian point serta extra point tidak akan bisa kita dapatkan layaknya belanja di store Watsons Indonesia. Meskipun begitu tetap aja “Kemanapun Kamu Pergi Jadi Member Pasti Untung”.

Sudah tau banyak info mengenai keuntungan jadi member Watsons dan Program baru Watsons kan? Siapa tau semakin terbuka dan tertarik untuk join menjadi membernya Watsons. Untuk info lebih lengkap mengenai member Watsons bisa langsung berkunjung ke https://www.watsons.co.id/member-faq.  

https://www.kompetisiblogwatsons.com/





Artikel ini diikutsertakan dalam lomba “Blog Competition – Trip Impian Bersama Watsons”

Post a Comment

3 Comments

  1. Replies
    1. iya mba... gak akan rugi sama sekali deh daftar jadi membernya Watsons apalagi gampang banget daftarnya :)

      Delete
  2. Banyak banget keuntungan menjadi member Watsons. Aku pun berbelanja skin care Korea yang ada di Watsons DP Mall Semarang. Semoga sukses ya dan tetap terus semangat menulis.

    ReplyDelete