[REVIEW] NOVEL ICEBREAKER (UCMH #1) - HANNAH GRACE

Semua review disini murni pendapat pribadi dan tidak berniat menjelekkan atau mengagungkan karya orang lain. Setiap orang memiliki selera bacaan masing-masing. Terima kasih.

sumber: Goodreads

Judul: Icebreaker (UCMH #1)

Penulis: Hannah Grace

Tanggal Terbit: 23 Agustus 2022

Jumlah Halaman: 435 halaman

ISBN: 9781915593009

Bahasa: Inggris

BLURB

Anastasia Allen bekerja seumur hidupnya untuk mendapatkan tempat di Team USA.

Seorang figure skater yang kompetitif sejak ia berumur 5 tahun, beasiswa kuliah penuh berkat tempatnya di tim skating Maple Hills, dan jadwal yang akan membuat orang paling semangat sekalipun menangis. Stassie datang untuk menang.

Tidak ada pengecualian.

Nathan Hawkins tidak pernah memiliki masalah yang tidak bisa ia selesaikan. Sebagai kapten dari Maple Hills Titans, ia tau tanggung jawab untuk menjaga tim hockey tetap di es ada di pundaknya.

Ketika kesalapahaman yang menyebabkan 2 tim yang berbagi gelanggang es, dan partner Anastasia celaka akibatnya, membuat Nate harus menukar sticknya menjadi figure skater, dan dari satu pelatih yang menyeramkan menjadi yang lebih menyeramkan.

Keduanya terjebak bersama, tapi itu akan baik-baik saja, karena Anastasia bahkan tidak menyukai pemain hockey…. benarkan?


REVIEW

Buku pertama yang selesai aku baca di tahun 2023. Aku pribadi butuh baca buku di genre aman pada awal tahun supaya semangat baca aku itu enggak berhenti. Apalagi aku sempat gak baca buku sama sekali selama hampir 10 hari, momentum buat naikin mood baca bergantung di buku pertama ini. Makanya aku memutuskan untuk baca buku romance aja yang tentunya juga bukan angst romance. Buku ini udah ada di TBR ku dan awalnya aku mau baca The Deal by Elle Kennedy yang sama-sama tentang hockey player, sayangnya baca 3 bab awal aku kurang sreg dengan tokohnya dan akhirnya ganti buku ini.

Buku ini baru terbit di Agustus 2022 lalu tapi sudah punya rating dan pembaca yang lumayan di Goodreads. Ada sekitar 100k lebih pembaca dengan rating 4.14 ⭐saat tulisan ini dibuat.

Buku ini menceritakan tentang seorang figure skater dan kapten hockey. Aku awalnya berpikir dan didukung oleh blurb buku ini juga kalo sport bakalan jadi sub genre yang cukup berpengaruh di buku ini. Gak salah sebenarnya tapi, ternyata untuk itu terjadi butuh perjalanan yang cukup panjang. Buku ini benar-benar berfokus ke hubungan antara Nathan dan Stassie, panggilan Anastasia.

Menurutku ceritanya itu cukup lambat ya, kalau kalian baca blurbnya, hal itu akan terjadi setelah 50% buku berjalan. Apa yang terjadi diawal? Ya perkenalan antara kedua tokoh ini si Nathan dan Stassie. Stassie yang awalnya gak suka sama pemain hockey dan malah akhirnya terjebak bersama Nathan. Ya, bisa dibilang banyak flirting diawal lah tapi kalo masuk ke hubungan yang berbeda antara Nathan dan Stassie itu cukup cepat. Gak terlalu butuh waktu lama untuk keduanya memutuskan hubungan tanpa status. Yap hubungan tanpa status.

Nathan dan Stassie ini dua orang yang tidak pernah berkomitmen lebih dengan pasangannya. Apalagi Stassie yang menyebut dirinya sebagai commitment-phobic, Stassie tidak pernah mau “eksklusif” dengan seseorang dan cuma mau mengejar mimpinya sendiri. Sampai akhirnya tentu aja ketemu dengan Nathan.

Tapi meskipun gitu aku suka sih sama hubungan antara Nathan dan Stassie, karena mereka tuh punya hubungan yang membangun. Nathan yang mendukung Stassie banget dan mengusahakan supaya Stassie selalu bahagia disampingnya. Dan Stassie juga tumbuh sebagai karakter yang lovable banget. Dia tipe cewek yang strong dan keras kepala banget sih. Tapi, Stassie itu miris banget kehidupannya apalagi apa yang dia alamin dengan Aaron. The real villain banget sih si Aaron ini…Dengan apa yang dikasih oleh Stassie ke Aaron itu gak sebanding banget dengan apa yang Aaron lakuin ke Stassie. Bener-bener parah sih jahatnya dan aku gak ada sedikitpun rasa kasian buat Aaron. Mau dia dijadiin sebagai second lead juga gak layak sama sekali sih. Kesel banget deh kalo udah baca yang berhubungan dengan Aaron ini.

Tapi untungnya Stassie mendapatkan keluarga baru dari tim Hockey nya Nathan. Aku suka banget interaksi mereka dan juga mereka perhatian dan sayang banget ke Stassie. Beneran kayak rebutan buat ngedapetin perhatian Stassie, karena mereka emang sayang sebagai sahabat atau keluarga gitu ke Stassie. Melihat Stassie dapet banyak temen baru itu seneng banget pas bacanya apalagi mereka selalu ada disisi Stassie waktu Aaroon jahat banget ke Stassie.

Selain romance dan persahabatan, hubungan keluarga kedua tokoh ini juga disinggung. Emang gak terlalu banyak tapi dari sini kita bisa ngeliat sih apa yang membentuk masing-masing tokoh ini, apalagi keluarga mereka yang berbeda banget perlakuannya dan jadi kita bisa lihat seperti apa sih pengaruhnya ke hubungan mereka.

Untuk sport-nya disinggung juga sih. Cuma ternyata agak tertipu blurb yang aku kira mereka akan partneran beneran ternyata beda dari yang aku perkirakan. Cuma emang paling disinggung itu figure skating nya Stassie sih karena dia berhubungan dengan Aaron yang jadi konflik besar di buku ini. Cuma cukup disayangkan karena kita cuma melihat ending keputusan si Stassie jadi seperti apa tanpa melihat lagi prosesnya. Mungkin jadi terlalu panjang ya. Ini aja bukunya udah cukup tebal ya sebagai buku romance dengan lebih 400 halaman.

Aku rekomendasikan banget buku ini karena romance nya dapet banget dan ada found family nya juga. Aku kasih rating 4

BACA JUGA: [REVIEW] NOVEL ARCHER'S VOICE - MIA SHERIDAN

Post a Comment

0 Comments