STAYCATION SUPER SINGKAT DI AVENZEL HOTEL & CONVENTION CIBUBUR

Siapa yang kemarin long weekend tapi masih kerja? Ya Aku!!! Hahaha gak nyantai banget nih karena sedih masih harus masuk di sela orang-orang libur. Sebenarnya sih gak akan sedih-sedih banget malah biasa aja asalkan aku gak dapet kunjungan ke negaraan dari orang tua. Ya karena anaknya gak bisa pulang akhirnya disamperin deh buat di cek masih “hidup” apa enggak hahaha.

Hotel Avenzel (sumber: Agoda)

Karena aku punya jadwal nanggung, akhirnya keluargaku menghabiskan akhir pekan mereka di daerah dekat aku tinggal setelah sebelumnya ada di Jakarta bertemu keluarga lain. Ntah kenapa di tempatku ini pilihan hotel agak sedikit dan karena mereka sudah bosan di hotel yang “biasanya” akhirnya nyoba deh ke hotel yang baru ini karena emang belum pernah coba juga kesini.


LOKASI


Hotel Avenzel ini kalo berdasarkan alamat yang ada secara komersial itu di Jl. Raya Kranggan, Pondok Gede, Kec. Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat. Sejujurnya memang tempat aku tinggal ini agak ambigu antara berada di Bekasi, Bogor atau Depok. Susah, tapi warga disini pasti ngerti dan kalo cari di Jl. Kranggan aja pasti udah tau kok.

Hotel Avenzel (sumber: Traveloka)

Hotel ini gak dipinggir jalan ya, jadi harus masuk dulu sedikit aja kok karena sebenernya dari jauh aja udah keliatan banget hotelnya yang tinggi banget. Memang di jalur ramai dan macet jadi yang belum terbiasa dan tiba-tiba ingin kesini ya jangan kaget lah ya.


Termasuk wilayah strategis meskipun agak masuk karena memang di daerah ramai, jadi kalau berada di jalan utamanya pasti akan bertemu dengan Plaza Cibubur terus gak jauh dari sana juga ada Mall Ciputra Cibubur. Di pinggir jalan juga banyak banget rumah makan dan ada beberapa toko oleh-oleh jadi gak akan susah deh kalau mau makan.


FASILITAS


Dari segi fasilitas hotel ini gak akan mengecewakan sih menurutku.


Kamarnya bersih banget, rapi, tidak ada masalah dari segi air dan AC, kan biasanya ini jadi inceran utama nih. Apakah airnya bermasalah? AC tidak dingin? Kamar mandinya bau? Nah, kalo di Hotel Avenzel ini semuanya oke dan memuaskan. Sampai ke gorden juga masih bersih banget, karena ada lho yang udah kotor padahal bintang 4 ☹ Tipe kamarnya juga ada banyak banget mulai dari standar sampai yang presidential room juga ada! Itu lho room yang gede banget dan lengkap sampe ada pantry dan ruang tamunya juga.


Isi kamar yang aku tempatin ini standar sih. Pertama, kamarnya luas jadi leluasa buat gerak. Kedua, lemari bajunya gede banget dan ada brankasnya juga. Ketiga, mini kulkas dan peralatan untuk ngopinya juga ada. Keempat, yang mau sambil kerja juga disedian meja dan kursi yang nyaman banget. Kelima, kamar mandinya biasa ya, gak ada bathub-nya hanya shower aja dan sedikit sempit.

 



Bonus fotoku hihihi

Mungkin yang agak terganggu sih karena kurang kedap suara ya, gatau sih kalau biasanya itu hotel-hotel emang kedap apa engga ya? Lumayan terganggu juga lho kalo dapet tetangga kamar yang berisik banget, ya contohnya aku. Tetangga kamar kami berisik banget jadi sering kedengaran sampai kamar kami apalagi kalau mereka bergadang. Wah, ganggu banget!


Fasilitas umumnya juga lengkap kok. Ada gym, kolam renang, spa dan sauna. Kalau spa dan sauna sih kayaknya berbayar ya. Tapi kalau gym dan kolam renangnya sih gratis tis tis. Aku kemarin sih gak cek ya gym-nya apakah udah buka atau belum tapi kalo kolam renangnya sih udah buka. Kolamnya juga luas ada yang dangkal dan dalam, dari pihak hotel juga sediain perahu karet gitu jadi bisa foto ala-ala deh. Sayangnya aku karena masih takut pandemic cuma bisa memandang dari kamar aja deh. Soalnya sore hujan dan malam tutup. Sedih deh kalo kolam renang malem-malem di tutup. Keluargaku suka banget sih ngobrol malem-malem di pinggir kolam renang gitu eh malah tutup.

Kolam renang

Selain itu ada juga resto dan café-nya yang tentu saja tidak kami cicipi hihihi karena lebih milih makan di kamar alias gofood atau juga makan diluar. Mungkin yang memang hanya ingin staycation dan mendep di hotel ini bisa banget memanfaatkan fasilitas resto dan café-nya karena kalo dari luar sih café nya itu nyaman dan bisa indoor maupun outdoor.    

     

Nah, untuk sarapannya meskipun masih masa pandemic gini tapi sudah disediakan buffet. Tapi, selalu ada petugas yang standby untuk ambilin makanan kita. Jadi kita tinggal tunjuk deh maunya apa nanti bakal diambilin dan diracikin juga. Pelayannya siaga banget jadi kita gak bakalan nunggu. Meskipun jam 6 baru buka mereka udah siaga buat ngambilin apa yang kita mau, kalo ada station makanan yang kosong, pelayang yang lagi kosong langsung lari menghampiri kita jadi professional banget deh.


  



Menu makanannya juga bisa dibilang lumayan lengkap lah ya. Ada salad, main course yang Indonesia banget dan western. Bubur, roti-rotian, sereal juga ada. Minumnya juga standar ada 2 jus dan 2 air putih (infused water). Kalau dari segi makanan lumayan lah ada perubahan menu di hari pertama dan kedua kami menginap. Tapi untuk minumannya tetap sama, dari jenis jusnya juga sama padahal bisa sih diubah ya setiap harinya. Mungkin dari segi varian juga aku rasa masih kurang banyak ya. Aku gatau apakah karena sedang pandemic makanya dikurangin variannya tapi biasanya sih aku mendapat varian lebih banyak daripada yang ada di hotel ini.


HARGA


Untuk harganya itu disekitaran 600K-4000K. Tergantung dengan jenis kamar yang akan kalian ambil dan untuk starting 600K itu kamar superior dan belum dapat sarapan ya. Kemarin aku pribadi sih dapat kamar yang harganya 700K-an. Apakah ini termasuk mahal? Kalau iya, wajar sih karena di daerahku ini dikit banget hotel dan hotel bintang 4 aja cuma ada 2 lho jadi ya gak ada saingan!


LOKASI HIBURAN


Lokasi liburan atau hiburan sejujurnya agak sulit aku jawab. Karena memang kami juga gak kemana-mana dan cuma keliling aja dari dalam mobil jadi agak sulit sih untuk nyaranin. Terdekat itu ada Kebun Buah Mekarsari kalau yang mau wisata alam. Paling mentok ke mall juga tapi pasti bosan ya. Jadi, untuk hiburan atau liburan aku belum bisa sharing nih.


Untuk info lengkapnya bisa kunjungin IG mereka di @avenzelhotelanconvention atau ke websitenya di www.avenzelhotel.com


Nah, ini dia review singkat ala-ala di kala long weekend tapi aku gak long weekend jadi cuma bisa sharing tentang hotel yang diinepin. Kalau kalian long weekend kemarin ngapain dan kemana aja nih? Jangan lupa share disini ya 😊


BACA JUGA: LIBURAN SINGKAT DI LAMPUNG, DARI GRAND ELTY KE HOTEL BUKIT RANDU

Post a Comment

12 Comments

  1. Kak Tikaa, asik banget bisa staycation di hotel 😍. Btw, yang disayangkan karena kamarnya kurang kedap suara ya. Normalnya sih hotel bintang 4++, kamarnya lumayan kedap kecuali kalau tetangga teriak-teriak, itupun hanya kedengaran sedikit suara saat kita tempelkan telinga ke dinding. Sisanya harusnya nggak kedengaran. Jadi sulit tidur dong kalau begitu 😭
    Tapi yang aku lihat menu buffetnya cukup beragam ya! Untuk 700k dengan kamar dan fasilitas yang seperti ini, masih termasuk wajar kok Kak. 700k ini apakah harga setelah diskon?

    Kalau long weekend kemarin, aku hanya pergi makan aja di cafe sama ke Lawless lagi 😂. Sisanya berkegiatan seperti biasa. Ingin juga untuk staycation tapi masih belum berani 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa Lia, alhamdulillah nih masih dikasih kesempatan buat libur sejenak. Iya nih, sayang banget kurang kedap suara jadi agak terganggu sedikit emang. 700k sih kayaknya harga normal deh Lia, kurang merhatiin ya kalo sebelum pandemi itu berapa.

      Gapapa Lia, yang penting kan tetep well spent long weekendnya ya :) Staycation emang harus waspada banget sih, tanya2 protokol kesehatan di hotelnya gimana dan kita harus rajin2 cuci tangan setelah pegang2 fasilitas umum hotel

      Delete
  2. Long wiken kemarin aku mudik (akhirnya setelah hampir 9 bulan), dan ketika harus kembali ke perantauan sedihnya bukan main, hiks.

    Tapi seru sih ya, kalau disamperin sama keluarga lalu nginep hotel. Ganti suasana lah ya hehehe. Satu2nya yg kusayangkan pas bobo hotel adalah kolren yang ditutup, huft. Padahal samaaaa aku juga suka duduk2 di pinggir kolam, sambil berkhayal punya kolam sendiri di rumah hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah asik sekali bisa pulang... meskipun aku dikunjungin rasanya emang beda kalo kita pulang ke rumah sendiri dan pastinya lebih nyaman ya....

      Iyaaa... kesel nih kalo harus tutup gitu kalo malam, emang paling enak tuh ngayal di pinggir kolam hahaha

      Delete
  3. Aseeekkk staycation!!
    Eh tapi sayang banget itu, harusnya kedap suara loh. Jadi nggak nyaman kan pas mau istirahat gitu.
    Kalau dari interior kamar standar hotel, cuman pas liat foto tempat makan, cafe yang indoor dan outdoor, kece banget!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih emang agak disayangkan banget karena gak kedap suara...
      Hotelnya emang lumayan banget buat fasilitas umumnya nih Mba!

      Delete
  4. Hola mba Tikaaa,

    Bersyukur bangettt ya orang tua masih bisa berkunjung untuk check mba Tika. Pasti happy bisa staycation sama mereka, apalagi bisa bobok-bobok cantik di hotel mevvah :D hihihi. Menurut saya, dengan harga 700K dan fasilitas yang ditawarkan, itu termasuk affordable mba <3

    Hotelnya dari foto terlihat besar, poolnya juga di atas, pemandangannya lebih menjual :)) Eniho long weekend kemarin itu saya lupa mba hahahaha, yang pasti di rumah saja :'3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mba Eno :)

      Iya.... untung masa pandemi gini masih bisa ketemu keluarga ya meskipun jadinya cuma bisa di hotel aja gak ngapa2in. Tapi yang penting ketemu deh dan untungnya emang hotelnya memuaskan jadi gak berasa bosen bosen banget deh di hotelnya :)

      Wah kalo gak pandemi pasti udah jalan2 nih kalo long weekend ya Mba :)

      Delete
  5. lumayan banyak ijo ijo di hotel ini ya, segerr diliatnya
    makannya melimpah menurutku, pasti bingung nih ambil yang mana. kadang kalau pas sarapan di hotel begini, dalam hati pasti mikir "aku mau ambil ini ah, itu juga" pas udah diambil kadang merasa kok banyakk banget hahahaha
    soalnya semua terlihat enak enak, cuman kemampuan perut ini yang kadang ga kompromi
    kamarnya juga bersih, nuansa kayu, sukak juga nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mba, ini lumayan banget sih buat di daerah yang isinya pabrik dan selalu macet tiap hari hahaha dan iya emang sarapan itu selalu bikin lapar mata hahaha udah ambil dikit2 aja eh masih aja kekenyangan dan belum cicipin yang lain

      Delete
  6. Asiik ya Mba kayaknya hotelnya buat syacation. Apalagi bareng keluarga rame2 plus orang tua juga ikut.. Kolam renangnya juga kece..
    Aku sejak pandemi belum pernah lagi nih staycation. Huhuhu. Aku catet dulu nanti buat kapan2 ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih Mba lumayan banget. Belom pernah coba dan ternyata beruntung dapet fasilitas yang oke banget! hehehe
      Iya sejak pandemi harus hati2 banget Mba kalo mau staycation, harus tanya2 protokol di tempatnya hehehe

      Delete