[REVIEW] NOVEL THE BRIDGE KINGDOM SERIES - DANIELLE L. JENSEN

 Semua review disini murni pendapat pribadi dan tidak berniat menjelekkan atau mengagungkan karya orang lain. Setiap orang memiliki selera bacaan masing-masing. Terima kasih.

The Bridge Kingdom (sumber: goodreads)

Judul:

Buku #1: The Bridge Kingdom

Buku #2: The Traitor Queen

Penulis: Danielle L. Jensen

Tahun Terbit: 2018 - 2020

Bahasa: Inggris

SINOPSIS

Lara dan ke-11 saudarinya dilatih oleh sang ayah, Raja dari Maridrian, untuk dijadikan istri sesuai dengan kesepakatan mereka kepada Ithicana. Tapi, bukan menjadi sembarang istri melainkan juga sebagai seorang pejuang, dimana mereka diberikan banyak pelatihan keras layaknya prajurit. Tujuannya adalah tak lain dan tak bukan untuk merubuhkan Ithicana. Mereka mempercayai bahwa kemiskinan dan kelaparan yang dilanda oleh Maridrina ini karena adanya monopoli di “The Bridge” oleh Ithicana dan dengan merebut itu mereka akan menjadi Kerajaan yang lebih baik.

Atau seperti itulah yang dipercayai oleh mereka. Mengetahui bahwa Lara dan saudari-saudarinya yang tak terpilih menjadi Ratu Ithicana akan dibunuh oleh sang ayah, maka Lara memutuskan bahwa harus Lara yang menjadi Ratu Ithicana meskipun bukan ia yang terpilih. Ia meracuni seluruh saudarinya hingga ia pilihan yang tersisa untuk “dikirim” ke Ithicana.

Lara yang sangat membenci Aren, Raja Ithicana, mulai menyusun rencana bagaimana agar para prajurit Maridrina bisa menyerang Ithicana karena tak satupun orang luar bisa masuk dan keluar tanpa diketahui oleh pihak Ithicana. Namun semakin lama mengenal Aren dan warga Ithicana, Lara menjadi ragu dengan kebenaran yang selama ini ia ketahui. Lama kelamaan ia mengetahui bahwa ia dan saudarinya telah dibohongi dan semua ini demi ambisi besar sang ayah untuk menguasai Ithicana.

Lara pun mulai membelot dari sang ayah dan hidup dengan Bahagia dengan Aren di Ithicana, sayangnya tanpa sepengetahuan Lara bahwa strategi untuk merebut Ithicana yang ia buat telat terkirim ke Maridrina dan mengancam seluruh Ithicana. Kini Lara dicap sebagai Ratu Pengkhianat dan tidak diterima dimana pun baik di Maridrina maupun Ithicana. Tak segan-segan kedua Kerajaan ini sama- sama ingin melenyapkan Lara.

BACA JUGA: [REVIEW] NOVEL RED QUEEN SERIES - VICTORIA AVEYARD

REVIEW

Aku membaca buku ini dengan harapan akan lebih banyak menemukan kisah romantis antara Lara dan Aren dengan dibalut dunia fantasy bersamanya. Tapi, dari awal baca aja aku malah kepincut dengan plot cerita yang ditawarkan, bahkan di buku pertama pun bisa dibilang tidak ditemukan banyak kisah romantis antara Lara dan Aren. Tapi, apakah aku kecewa? TIDAK SAMA SEKALI! Malah aku jadi bodo amat sama kisah mereka berdua, ya meskipun tetep ngarep juga sih untuk melihat mereka berdua.

Sebenarnya kalo di bilang fantasy banget, buku ini bukan tipe yang magical kayak Harry Potter atau yang lain. Tapi lebih ke dunianya yang fantasy dan tidak ada di dunia sebenarnya. Tidak ada sama sekali yang namanya sihir, magis, makhluk eksotis dan yang lainnya tapi aku tetep cinta banget sama series ini. Di series ini lebih ditekankan mengenai konflik antar Kerajaan jadi disini lebih banyak bercerita tentang kesejahteraan rakyat, politik, dan sebagainya yang sepertinya belum pernah aku baca juga.

Buku pertama yang berjudul The Bridge Kingdom, ada di POV Lara saja. Dimana di buku ini kita akan diajak berkenalan lebih jauh dengan dunia yang ada disini terkhususnya Ithicana karena sebagian besar Lara berada disana. Cukup sulit membayangkan dunianya seperti apa dan sepenting apa sih “The Bridge” ini karena tidak ada map sama sekali! Kesel sih karena justru buku seperti ini tuh butuh banget map supaya paham dengan jelas semua penjelasan yang ada di buku ini. Untungnya sih di buku kedua ada jadi lebih mudah ketika membayangkan dunianya yang cukup luas ini.

Kalau mencari romance-nya, di buku ini super slow banget! Karena emang mereka awalnya adalah musuh/enemies yang baru berubah jadi lovers maka buat yang tidak sabaran seperti aku mungkin agak berat karena lagi-lagi aku belum pernah baca yang khusus enemies to lover trope begini. Tapi, setelah muncul kisa romance langsung suka banget sama kisahnya Lara dan Aren.

Buku kedua berjudul The Traitor Queen, yap disini Lara sudah diusir oleh Aren (yang seharusnya sih dibunuh tapi Aren-nya cinta mau gimana yaaa). Sebagian besar cerita di buku ini adalah cara bagaimana Lara ingin membantu Aren untuk merebut kembali Ithicana dari ayahnya meskipun Lara dibenci oleh semua orang.

Selama baca buku ini tuh rasanya sakit banget. Lara merelakan semuanya demi Ithicana dan Aren tapi ia akan selalu dibenci, baca pas bagian Lara dibenci tuh rasanya ikutan sakit juga. Apalagi kalo Aren yang udah menyatakannya. Wah, udahlah…. Entah kenapa aku ikutan sakit hati, meskipun Lara salahnya besar banget tapi perjuangan Lara di buku ini juga keren banget! Di buku ini keduanya kembali jadi enemies meskipun hanya satu sisi aja sih karena Lara engga menganggap Aren sebagai musuhnya. Pokoknya buku kedua ini jauh lebih epic dibandingkan buku pertama! Scene perangnya, scene perjuangan hidupnya, kisah cintanya, semuanya dapet banget!

Secara penokohan tentu aku akan milih Lara sebagai tokoh favorit di series ini. Lara bukan tokoh cewek yang lemah dan menyebalkan melainkan disini keren dan kuat banget! Apalagi dia kalo udah bertarung ya ampun kalah deh itu kayaknya para prajurit, sadis banget! Apalagi kalo udah berhubungan dengan menyelamatkan Aren dan Ithicana, sangarnya bukan main!

Kisah cinta Aren dan Lara juga kayak roller coaster banget. Setelah dibuat seneng eh besoknya langsung musuhan lagi, langsung sedih-sedihan lagi, ntar mereka romantic lagi. Gak aman banget lah hati ini ngikutin karena ngebayangin jadi Aren dan Lara yang sama-sama cinta tapi kondisi tidak mengizinkan itu tuh menyakitkan banget. Udah bingung mengungkapkannya dengan kata-kata gimana sedihnya kisah mereka berdua!

Secara keseluruhan aku SUKA BANGET! Mulai dari kisah cintanya, perselisihan politiknya, para tokohnya, scene perangnya dan semuanya aku suka banget! Aku bahkan kasih series ini rating 5/5 bintang! Karena kedua bukunya perfect banget buat aku. Untuk menghabiskan series ini aku butuh waktu 4 hari dengan masing-masing buku itu 2 hari. Rekor banget buat aku karena penasaran dan gak bisa berenti baca sejak aku mulai. Inget banget baca ini sampai kepala pusing banget karena berjam-jam baca pake tablet dan udah sampe tengah malem tapi gamau berhenti karena penasaran 🤣.

Btw, ini aku sarankan untuk dibaca oleh 18+ ya karena banyak adegan berdarah-darahnya dan sangat dijelaskan sejelas-jelasnya juga dan ya karena ini arranged marriage juga jadi tidak boleh dibaca lah ya sama anak-anak meskipun bisa di skip tapi yang berdarah-darah dan bunuh membunuh itu sepanjang buku apalagi yang ke-2 banyak banget dan sulit untuk di skip.

BACA JUGA: [REVIEW] NOVEL STRANGE THE DREAMER - LAINI TAYLOR

Post a Comment

2 Comments

  1. Sebagus itu ya mbaak sama ceritanya bikin penasaran.
    Pengen juga deh bacanya hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo suka fantasy apalagi yang ada epic war nya kayaknya sih bakal suka banget deh Mba! Cobain baca siapa tau cocok!

      Delete