[REVIEW] NOVEL UGLY LOVE - COLLEEN HOOVER

Semua review disini murni pendapat pribadi dan tidak berniat menjelekkan atau mengagungkan karya orang lain. Setiap orang memiliki selera bacaan masing-masing. Terima kasih.

sumber: Goodreads

Judul: Ugly Love

Penulis: Colleen Hoover

Tanggal Terbit: 5 Agustus 2014

Jumlah Halaman: 353 halaman

ISBN: 9781476753195

Bahasa: Inggris

 

BLURB

Saat pertama bertemu Miles Archer sang pilot maskapai penerbangan, Tate Collins tahu itu bukan cinta pandangan pertama. Mereka hanya saling tertarik, tergila-gila, bahkan.

Begitu menyadarinya, Miles dan Tate tahu hubungan mereka sangat sempurna.

Miles tidak menginginkan cinta, Tate tak punya waktu untuk cinta; hanya ada rasa yang meletup-letup.

Pengaturan ini bisa berjalan tanpa masalah, selama Tate bisa mematuhi dua peraturan Miles:

Jangan bertanya tentang masa lalu.

Jangan berharap akan masa depan.

Semua bisa diatasi, mula-mula, hingga cinta menjerat… dan menampilkan wajah buruknya.

BACA JUGA: [REVIEW] NOVEL THE UNHONEYMOONERS - CHRISTINA LAUREN


REVIEW

Jadi, untuk buku ini aku tidak akan share synopsis singkat versi aku karena cukup sulit untuk share tanpa menceritakan keseluruhan ceritanya yang tentunya tidak diperbolehkan namun nanti aku akan bahas sedikit-sedikit tentang ceritanya di bagian review ini.

By the way, buku ini ada versi terjemahannya yang aku juga baru tau setelah selesai baca dan sudah terlanjur baca yang versi Inggrisnya. Kalo teman-teman ingin baca yang versi Indonesia ini sudah diterjemahkan oleh Gramedia.

Oke, jadi kalo dilihat dari blurb ini kisahnya di fokuskan pada 2 tokoh yaitu Tate dan Miles dimana keduanya ini sebenarnya saling tertarik namun ragu dengan cinta yang mereka miliki. Mungkin hal berbeda dirasakan oleh Tate yang mungkin mengharapkan sesuatu dengan Miles. Tapi, Miles tidak bisa memberikan apa yang Tate inginkan karena trauma masa lalu.

Nah, sudah bisa dilihat kalo ini bukanlah cerita romance yang fluffy dan menyenangkan yang akan bikin kalian senyum-senyum tapi malah sebaliknya yang akan terjadi. Jadi, plotnya sendiri itu sebenarnya pendek ya tentang bagaimana seseorang alias Miles yang punya trauma tentang cinta di masa lalu dan takut atau merasa tidak layak untu mendapat cinta lagi bertemu dengan Tate yang mengharapkan cinta. Jadi sebenarnya fokusnya hanya akan disana.

Tapi, meskipun terlihat sederhana tapi sebenarnya cukup kompleks juga konflik yang diangkat. Kalian akan melihat ada 2 POV disini dari Tate di masa sekarang dan Miles 6 tahun yang lalu. Jadi seiring kita melihat hubungan Tate dan Miles berkembang kita bisa melihat juga apa yang dialami oleh Miles sebenarnya dan ini akan membuat kita tetap netral terhadap 2 tokoh ini. Karena kalo tidak ada cerita lengkap tentang Miles kalian pasti akan benci dengan Miles seperti aku diawal-awal hahaha.

Miles dan Tate ini terjebak friends with benefit dengan 2 aturan yang ada di blurb diatas dimana tidak boleh menanyakan masa lalu dan mengharapkan masa depan ke Miles. Awalnya aja aku udah kesel tapi tetep mencoba baca untuk lihat kearah mana sih cerita ini dibawa dan ohiya ada orang ke-3 yang sebenarnya bukan orang ke-3 tapi menjadi bayangan di hubungan Miles dan Tate ini.

If that boy can’t see what a good thing he could have with you, then he ain’t worth your time.

Baca kisah mereka ini beneran bikin ikut sakit hati banget. Baik kalian memosisikan diri kalian sebagai Tate maupun Miles. Masa lalu Miles yang benar-benar kelam itu bikin kita juga ikutan sedih dengan apa yang ia alami. Dan kalo kita melihat posisi Tate yang seperti mau aja dimanfaatkan bikin aku sebagai cewek juga jadi sedih dengan Tate. Semuanya jadi serba salah. Pada satu point aku bahkan cuma ingin yang terbaik aja untuk dua tokoh ini tanpa berharap mereka akan bersama atau tidak.

Buku ini juga berhasil bikin aku nangis. Meskipun enggak sampai heboh banget nangisnya tapi tetep bikin nangis yang sedih. Karena membaca kompleksnya masalah yang ada bikin kisah ini tuh bener-bener menyedihkan. Aku sampai bingung sendiri mau nulis apa selain kata sedih. Melihat usaha Miles ingin menghadapi traumanya dan melihat Tate ingin meraih Miles, perjuangan mereka berdua tuh keras banget.

Apakah masih ada fluffy-nya Tik? Ada, masih ada kok meskipun porsinya engga banyak tapi kalian masih akan melihat ke-uwu-an antara Miles dan Tate karena mereka engga selalu dalam keadaan menyedihkan kok dan ada juga bahagianya.

Bagaimana dengan tokoh-tokohnya? Aku lebih mendukung Tate sejujurnya bukan karena sama-sama perempuan tapi ada sesuatu di masa lalu Miles yang aku kurang sreg dan bikin berat hati juga untuk mendukung Miles. But both are lovely!

Ini adalah buku pertama Colleen Hoover yang aku baca (karena banyak yang saranin) dan tidak akan menjadi buku terakhir karena aku suka dengan gaya menulis CoHo dan kisah-kisahnya menarik. Aku tidak tau apakah buku romance-nya yang lain akan sedih atau tidak tapi dari beberapa yang aku tau banyak yang emang kisahnya bukan romance yang fluffy jadi mungkin belum saatnya baca lagi sampe siap 😆

When life gives you lemons, make sure you know whose eyes you need to squeeze them in.

Untuk buku ini aku kasih rating 4/5 ⭐! Great story and well written! Buat yang belum pernah baca romance  dengan kisah menyedihkan maka aku rekomendasiin buat baca buku ini!

BACA JUGA: [REVIEW] NOVEL FRANKLY IN LOVE - DAVID YOON

Post a Comment

2 Comments

  1. Wahhh aku juga kayanya baru baca ini bulan Juli yang lalu deh. Aku juga kesel sama keduanya, Miles dan Tate. Aku kesel sama Miles karena nggak berperasaan banget dan aku kesel sama Tate karena dia mengharap terlalu banyak padahal Miles udah jujur dari awal. Menurutku ini emang bukan situasi yang bagus aja gitu untuk mereka saling terlibat. Seharusnya Tate pikir-pikir ulang karena dia udah punya perasaan duluan dan pingin lebih, pasti dia bakal sakit hati akhirnya. Jadi meskipun kesel sama Miles, aku nggak bisa terlalu menyalahkan dia juga karena dia udah jujur dari awal kalau dia cuma pingin sebagai fwb aja wkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget Mbaaa, pas baca ini tuh rasanya pengen ingetin Tate kalo Miles dari awal tuh udah jelas banget maunya apa eh tapi dia tetep nekat dan meskipun bagus sih nekatnya bikin Miles sadar wkwkwk tapi kayak kata Mba bilang gak bisa disalahin juga keduanya itu...

      Delete